Sahur Mepet Waktu Imsak? Udah Buat 4 Olahan Telur Ini Aja, Praktis!!!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Telur sudah menjadi bahan makanan yang fundamental dan wajib ada di dapur. Selain harganya murah dan kaya protein, telur gampang banget dikreasikan jadi berbagai makanan.

Saat bulan puasa seperti ini, kita pasti butuh makanan yang cepat diolah. Apalagi kalau bangun sahur kesiangan dan mepet dengan waktu imsak. Biar bisa tetap sahur, coba buat 4 olahan telur untuk sahur yang praktis di bawah ini!

1. Telur mata sapi

Telur mata sapi alias telur ceplok jadi makanan yang paling gampang dibuat. Cuma butuh sebutir telur, garam, dan minyak saja, makanan enak ini sudah bisa dibuat. Bisa dimasak matang atau setengah matang, sama-sama enak.

2. Telur dadar gulung sayuran

Biasanya anak kecil gak terlalu suka makan sayur. Kamu bisa menyamarkan sayuran cincang ke dalam telur gulung ala Korea seperti ini. Selain wortel dan daun bawang, bisa juga menambahkan cincangan kol atau kubis

3. Omelet keju sayur

Omelet telur biasa memang enak, tapi bakal lebih nikmat kalau ada bahan campurannya seperti keju, daging asap, dan tomat. Selain enak, kamu juga bisa dapat gizi tambahan dari ketiganya.

4. Sandwich telur mayo

Gak sempat masak nasi? Siapkan roti tawar sebagai senjata darurat.

Kamu bisa mencampurkan cacahan telur rebus dan mayones sebagai isian sandwich. Bisa juga bikin sandwich dari telur dadar dan telur mata sapi.

Related posts