Putus Dari Ariel Noah, Sophia Latjuba Gagal Jadi Mualaf?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Artis Indonesia, Sophia Latjuba, belum lama ini dikabarkan menjadi seorang mualaf. Berita tersebut santer dikabarkan semenjak tahun 2014 silam. Saat itu, mantan istri Indra Lesmana tersebut mengunggah sebuah foto mengenakan mukena bersama beberapa ibu di akun media sosial miliknya.

Read More

http://aceh.tribunnews.com

Kabar dirinya menjadi mualaf, langsung dihubungkan dengan kisah asmaranya dengan Ariel Noah. Namun kabar tersebut langsung dibantah Sophia melalui akun Instagram miliknya. Ia mengunggah buku mengenai agama Islam yang ia baca berjudul ‘First Muslim‘. “Finally got the English version,” tulis Sophia.

Menurut Sophia, masalah agama adalah hal yang sangat privasi. Ia menegaskan bahwa keputusannya memeluk Islam bukan karena ingin menikah dan bukan juga karena desakan kekasihnya yang merupakan penggemar Kurt Cobain tersebut.

“Saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini adalah hubungan saya dengan Tuhan, bukan karena saya mau menikah atau apapun,” tegasnya.

Lebaran beberapa tahun lalu, Sophia kembali mengunggah foto yang semakin menguatkan bahwa dirinya adalah seorang mualaf. Dalam foto tersebut, terlihat Sophia tengah berziarah ke makam ayahnya, Azizub Rahman Latjuba.

https://celebrity.okezone.com

“Assalamualaikum Papi. I miss you dearly,” tulis Sophia pada foto yang disukai lebih dari 15 ribu pengikutnya.

Empat tahun berlalu, berita tentang agama yang dianut Sophia kembali diperdebatkan. Belum lama ini, ia mengunggah sebuah foto dirinya yang sedang beraktivitas di sebuah gereja.

Foto yang diberi caption ‘Flowers of gratitude in the soil of solitude…’ tersebut menuai banyak komentar netizen.

View this post on Instagram

Flowers of gratitude in the soil of solitude…

A post shared by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on

@wayuninta: Ga jls bget loe agamanya klo lkinya islam loe islam ehh tar ganti.lagi ,loe plinplan untung aja muka cantik

@itssusy_04: @yugiswaramustam krn dia terlahir dgn kristen, maka selamanya dia akan kristen, so,, apakah makna pertanyaan ini buat lu?

@1781online: @wayuninta setiap orang punya HAK pilihan!!!!

Sadar keyakinannya jadi perdebatan, Sophia kembali mengunggah foto tengah menata lilin di sebuah altar gereja dan menuliskan caption yang seolah menjadi jawaban dari setiap hal yang diperdebatkan netizen.

“For those I keep in my heart,” tulisnya.

View this post on Instagram

For those I keep in my heart 📷 @manuellaaziza

A post shared by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on

Kalau menurut kamu, Sophia Latjuba mualaf atau bukan ya, Smartgirl?

Related posts