Praktis dan Gampang Banget, Ternyata Ini 4 Trik Rahasia Mengolah Bebek Agar Empuk dan Ngga Bau Amis!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Bebek memiliki daging yang lebih gurih dan padat dari ayam, sehingga banyak sekali penggemar daging bebek. Namun, jika salah mengolahnya, daging bebek malah keras dan berbau amis. Sayang sekali, kan.

1. Pilih bebek segar

Pilihlah bebek yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras. Daging bebek segar memiliki kulit berwarna putih, kakinya lunak masih bisa ditekuk dan tidak amis. Pilihlah bebek yang dadanya gemuk.

Buang kulit dan tunggir atau pantat bebek yang mengandung banyak minyak yang menimbulkan bau amis. Gosok bersih permukaan kulit dengan garam kasar hingga kulit arinya yang berwarna kekuningan terlepas.

2. Cuci bersih dan rendam

Setelah dibeli, cuci bersih daging bebek dan buang semua bulunya. Bakar daging bebek di atas api kecil untuk menghilangkan sisa bulunya. Setelah itu, lumuri bebek dengan daun pepaya yang sudah diremas-remas agar empuk. dan diamkan beberapa saat.

Kemudian cuci bebek lalu rendam di dalam air cuka atau jeruk nipis dan garam agar tidak amis. Rendam agak lama sekitar 1 jam. Lalu cuci kembali daging bebeknya.

3. Rebus daging bebek

Bahan rebusannya terdiri dari kunyit, jahe, lengkuas, ketumbar, bawang putih dan bawang putih yang sudah dihaluskan terlebih dahulu.

Tambahkan juga daun jeruk, sereh, dan daun salam. Bumbu yang lebih banyak tentu akan membuat daging bebek lebih gurih dan tidak amis.

4. Gunakan panci presto

Dengan sistem pengaturan tekanan uap dan panas, panci presto ini tidak hanya cepat mengempukkan makanan tetapi juga sangat aman untuk digunakan.

Related posts