Prabowo Tolak Aksi Makar 22 Mei: Yang Bikin Aksi Kekerasan Bukan Bagian Dari Kami!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghimbau agar aksi 22 Mei digelar dengan damai dan sesuai aturan. Prabowo juga menjelaskan bahwa aksi yang akan dilakukan oleh pihaknya pada 22 Mei nanti bukanlah aksi makar dan tidak melanggar hukum.

Saudara sekalian, saya ingatkan, perjuangan kita harus damai, perjuangan kita harus bebas dari kekerasan. Memang kami-kami banyak yang mantan tentara, kami mengerti apa arti perang dan kekerasan. Kami tidak menginginkeun sama sekali kekerasan digunakan dalam kehidupan politik Indonesia,” imbuh Prabowo, dikutip dari Detik.com.

Read More

Selain itu, Prabowo juga mengatakan bahwa apabila ada pihak-pihak yang akan melakukan aksi kekerasan pada tanggal 22 Mei mendatang, dengan tegas ia mengatakan bahwa orang-orang tersebut bukanlah bagian dari timnya.

“Jadi Saudara-saudara, kami dapat laporan ada banyak isu-isu, katanya ada yang mau bikin aksi kekerasan, itu bukan pendukung-pendukung kami. Dan itu bukan sahabat-sahabat saya, bukan sahabat-sahabat kami. Sekali lagi, apa pun tindakan, lakukan dengan damai,” ujar Prabowo.

Terakhir, ia juga menegaskan bahwa meskipun timnya banyak yang tentara, namun ia tetap menekankan pada perjuangan yang damai dan anti kekerasan.

“Saudara sekalian, saya ingatkan, perjuangan kita harus damai, perjuangan kita harus bebas dari kekerasan. Memang kami-kami banyak yang mantan tentara, kami mengerti apa arti perang dan kekerasan. Kami tidak menginginkeun sama sekali kekerasan digunakan dalam kehidupan politik Indonesia,” imbuh Prabowo.

Related posts