Prabowo-Sandi Gugat Hasil Pemilu ke MK, Amien Rais Umumkan Firasat Hasil Akhirnya

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sudah resmi menggugat hasil Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi pada Jumat (24/5). Kabarnya, pihak BPN menyerahkan “51 alat bukti” ke Mahkamah Konstitusi Jumat (24/05) sekitar 90 menit menjelang tengah malam, batas waktu pengajuan sengketa.

Namun gugatan yang dilakukan pihak BPN tersebut ternyata tidak disetujui oleh anggota Dewan Pembina BPN, Amien Rais. Bahkan, ia mengaku pesimistis gugatan tersebut akan memberikan pengaruh bagi kubunya.

Read More

“Kita dipaksa jalur hukum, kalau enggak mau mengakui silakan ke MK. Hari ini sudah ke MK dan saya pesimistis MK bakal mengubah keadaan,” kata Amien di Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Sebelumnya, Amien juga mengatakan bahwa timnya tidak harus mengakui hasil KPU jika terjadi kecuraan yang terstruktur, sistematis, dan masif. Oleh karena itu, ia mengaku kecewa dengan keputusan timnya yang memasukkan gugatan ke MK.

“Berbarengan dengan masuk ke MK, GNKR (Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat) going down. Pak Amien kecewa? Ya kecewa, itu saja,” ucapnya.

GNKR adalah salah satu aksi damai yang dilakukan pada 21 dan 22 Mei di beberapa titik di Jakarta. Aksi yang awalnya disebut-sebut akan berjalan damai tersebut justru berakhir ricuh dan anarkis, bahkan terdapat korban jiwa dan ratusan korban luka-luka.

Related posts