Pori-pori Besar Bikin Sebal Ya Girls? Yuk Jemput Kulit Mulusmu Pakai 5 Bahan Alami yang Gampang Banget Kamu Temui Ini…!

  • Whatsapp

Biasanya pori-pori besar ini bakalan ngeganggu ketika kamu pengen make up yang flawless. Bisa juga sebal karena nantinya gampang muncul komedo. Nah, mendingan langsung coba 5 cara alami buat mengecilkan pori ini yuk!

1. Olesan Lemon…

http://www.aryzauq.tv

Read More

Selain mengandung vitamin C dan alpha hidroksi, yang bisa mencegah radikal bebas dan mencerakan kulit, ternyata lemon juga bisa digunakan untuk membantu memperkecil pori-pori lho Smartgirl. Kamu cukup peras air lemon secukupnya, oleskan di bagian wajah yang kamu inginkan dan tunggu 15 menit sampai mengering. Setelahnya kamu bisa basuh wajahmu dengan air dingin.

2. Gel Lidah Buaya…

http://www.thebayan.com

Gel lidah buaya ini sangat mudah kamu temukan, juga membuatnya nggak ribet. Selain bisa untuk melembabkan, mencerahkan dan juga membantu melindungi dari radikal bebas, lidah buaya juga ampuh buat bantu pori-porimu mengecil ya Smartgirl. Kamu bisa pakai lidah buayanya langsung, bisa juga pakai gel lidah buaya yang dalam bentuk kemasan. Kamu tinggal oleskan, biarkan sampai kering dan bilas dengan air dingin.

3. Pasta Pepaya…

https://www.thenaturesfarmacy.com

Pepaya ini banyak banget manfaatnya buat kulit, mulai dari vitamin A, C, dan E yang mengandung antioksidan. Trus ada enzim papain buat meregenerasi kulit. Pepaya ni juga bisa banget dipakai buat membersihkan kotoran di kulit, memberi kelembaban, menjadi tabir surya sekaligus buat mengecilkan pori-pori. Kamu cukup haluskan pepaya sampai jadi berbentuk pasta, dan biarkan di wajahmu selama kurang lebih 15 menit. Setelahnya kamu tinggal bersihkan dengan air dingin.

4. Bubur Tomat…

https://www.youtube.com

Si Tomat ini mengandung senyawa anti-oksidan yaitu lycopine, yang manjur banget buat melindungi kulit dari radikal bebas. Jadinya di kulitmu nggak numpuk kotoran, yang jadi salah satu penyebab pori-pori membesar. Selain itu Si Tomat juga bisa kamu pakai buat penangkal kerusakan kulit gara-gara terkena sinar UV ya Smartgirl.

5. Masker Alpukat…

https://www.rosannadavisonnutrition.com

Ada anti-oksidan, vitamin E, vitamin C di dalam satu alpukat.  Karotenoid anti-oksidan buat mencegah munculnya keriput, vitamin E membantu mencegah penuaan dini karena paparan sinar matahari sehari-hari, dan vitamin C buat memproduksi elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Alpukat ini juga bisa buat membantu menutup pori-pori wajah. Kamu cukup jadikan alpukat sebagai masker, yang bisa ditambahkan madu ataupun yogurt dan susu. Tapi kalaupun tidak sempat menambahkan bahan lain, alpukatnya saja sudah cukup kok.

Intinya kontinyuitas ya Smartgirl. Jangan malas buat membersihkan dan merawat wajahmu, apalagi bahan-bahannya sangat gampang ditemukan sehari-hari. Kamu bisa ulangi pemakaian 3-4 kali seminggu ya. Selamat mencoba!

Related posts