Pingitan Itu Bukan Legenda, Pingitan Itu Kewajiban Sebelum Pernikahan ! Smartgirl Percaya?

  • Whatsapp

Kebiasaan orangtua dalam menghadirkan berbagai macam larangan yang terkadang nyeleneh, pastilah akan kita tanggapi juga dengan keengganan, dan nantinya akan berpikr bahwa apa yang dikatakan tersebut tidak benar. Tapi tau nggaksih smartgirl semua kalau sebenarnya itu adalah salah satu cara mereka dalam melindungi anak-anaknya. Sama seperti hal-hal mengharukan dibalik penyekapan calon pengantin menjelang hari H ini, yuk kita kupas!

1. Menjaga kondisi tubuh

Orangtua mengisyaratkan penjagaan tubuh bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan. Agar tidak kelelahan taupun kemudian jatuh sakit diakibatkan karena aktifitas yang tidak penting. Juga untuk membantu menepikan tekanan jelang pernikahan yang disebabkan oleh banyaknya persiapan yang harus dirampungkan. Karena itulah, calon emmpelai biasanya tidak iijinkan untuk beraktifitas jauh dan lama.

Read More

2. Menimbulkan rasa kangen

Nah, alasan selanjutnya adalah agar pertemuan antara calon mempelai laki-laki dan perempuan pada saat hari H terasa lebih menggembirakan. Itu sebabnya keduanya ditahan dulu untuk bertemu. Sebab masing-masing calon mempelai juga haruslah menghabiskan sisa-sisa waktu bersama dengan keluarga masing-masing, sebelum nantinya bersanding dan memiliki hidup sendiri yang jauh dari keluarga.

3. Menjauhkan dari bala

Kita tidak akan pernah tau bahaya apa yang ada di luar sana. Karena itu hendaklah diusahakan untuk dihindari agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu acara pernikahan. Misalnya seperti kecelakaan ketika berkendara, atau kecelakaan saat kerja, menemui sakit yang harus disembuhkan dalam waktu lama, atau bahkan—yang paling dihindari—adalah bencana yang bisa saja merenggut nyawa. Itulah sebabnya lebih baik calon pengantin berdiam saja di rumah.

4. Melatih kesabaran dan rasa percaya

Tidak bertemu selama beberapa waktu adalah simbolik dalam usaha menjaga kepercayaan satu sama lain. Apakah akan dihapuskan oleh jarak ataukah rasa itu menjaid semakin kuat. Juga rasa sabar dalam menjalani masa pingitan, dengan mendengarkan nasihat orangrua dan tidak dengans engaja melanggarnya. Kedua sifat ini adalah apa yang dibutuhkan oleh calon mempelai untuk membangun rumah tangga. Oleh sebab itu masa-masa tidka bertemu ini diniatkan untuk melatih mereka akan hal itu.

Itu tadi smartgirl alasan mengapa sebelum pernikahan banyak hal-hal yang harus dilakukan termasuk pingitan, orang tua sebenarnya sangat mencintai kita hingga ingin kita bernasib baik makanya nih mereka membuat pingitan sebelum hari-H pernikahan.

jadi smartgirl masih mau ikutan dipingit? Like, Share, and Comment ya dibawah 🙂

Editor : Syifa Rosyiana Dewi

Related posts