Connect with us

Katamama

Perang Psikologis Dengan Setan? Siapa Takut?!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Kamu suka bingung nggak sih kalau tiba-tiba sedang menghadapi suatu masalah dan untuk menghadapi masalahnya otakmu seperti sedang saling berperang. Kalau kata orang sih, saat itu setan sedang banyak-banyaknya bisikin hal-hal negatif ke kita. Misal, saat kita sedang bermasalah dengan seseorang, sebenarnya setan sedang banyak membisiki kita agar jangan berbaikan dengannya karena gengsi dll. Saat itulah perang psikologis antara nafsu dari setan dan Ego juga super ego kita terjadi. Ini penjelasannya…

1. Kamu suka nggak sih udah ada niat buat baikan dengan seseorang tapi kemudian urung karena terlalu banyak mikir? saat itulah kamu gagal memenangkan peperangan dengan setan.

Sejatinya yang nggak suka cinta damai tu siapa lagi sih kalau bukan mereka? so mereka emang ditakdirkan di bumi buat mengganggu dan menyesatkan manusia. Manusia yang tersesat ya gak semua juga karena yang banyak tersesat adalah orang yang nggak benar-benar beriman.

2. Perang psikologis dengan setan juga terjadi saat kamu berhadapan dengan nafsumu sendiri. Misalnya mau beli barang, padahal nggak butuh tapi nafsu padahal nggak punya uang? nah ngutang…

Hal ini bisa juga terjadi, bila kamu tau kata hatimu itu berisi ujaran atau ajakan yang tidak baik maka jangan ikuti. Karena tidak dapat dipungkiri juga bisa jadi setan mempengaruhi nafsu kita juga, pokoknya segala hal tentang setan pasti buruk. Jangan diikuti!

3. Perang psikologis juga terjadi bila itu ada hubungannya dengan ibadah!

Hayo siapa yang suka malas beribadah? rasanya mau ibadah tu serba males aja banyak alasan. Kalau kamu kalah dan nggak beribadah, berarti kamu siap dong jadi temen mereka? Makanya Smartgirl kalau kamu nggak mau ngalamin kayak gini, bentengi dirimu dengan keimanan.

Smartgirl perang psikologis ini belum kelar. Salah satu cara berhasil memerangi mereka adalah dengan membentengi diri dengan keimanan dan percaya kalau kita tentu lebih kuat dari mereka!

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending