Penasaran Dengan Makanan Favorit Pak Jokowi? Ternyata Ini Nih 5 Makanan Favorit Presiden Kita!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl siapa yang ngefans sama Pak Jokowi? Siapa coba yang ngga kenal sama Bapak yang satu ini, selain seorang presiden yang disegani oleh rakyatnya, Pak Jokowi terkenal akan kesederhanaannya juga.

Nah yang menarik dan buat penasaran, sebenarnya makanan atau minuman favorit nya Pak Jokowi apa ya? Karena kesederhanaannya Pak Jokowi pastinya makanan Indonesia dong yang jadi favorit. Tapi bener ngga ya? Yuk ah kita langsung intip aja!

Read More

1.Ikan Bakar, Salah satu makanan favorit Presiden yang wajib ada di meja makan istana!

copyright by resepkoki.com

Sama seperti orang biasa pada umumnya, presiden Jokowi pun mempunyai makanan favorit. Menurut para koki yang di istana, presiden kita ini termasuk orang yang simple dan ngga banyak minta macem-macem. Nah tapi presiden hobi banget makan seafood, salah satunya ikan bakar.

Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar atau dipanggang di atas api atau bara api. Hidangan ikan yang dibakar, muncul secara universal di berbagai belahan dunia. Akan tetapi secara khusus di dunia internasional, istilah “ikan bakar” merujuk kepada ikan bakar khas Indonesia dan Malaysia berupa ikan atau boga bahari lain yang dipanggang di atas arang atau bara api. Ikan bakar adalah salah satu hidangan klasik Indonesia.

2.Sate Buntel, makanan khas Solo yang di sukai oleh Pak prsiden kita. Apa sih sate buntel itu?

copyright by berrykitchen.com

Sudah pasti kalo Presiden kita yang satu ini gemar banget dengan makanan asal kampung halamannya. Salah satu menu yang jadi favoritnya adalah sate buntel, daging kambing cincang yang dibungkus lemak, dan dibakar dengan bumbu kecap. Sate yang satu ini cukup berbeda loh dibanding sate kambing biasa, tapi yang jelas rasanya enak banget! Nah, kalo lo pengen ccoba sate buntel yang nendang banget, cobain deh di restoran Omah Solo. Asli enak banget!

3.Selain masakan Solo, ternyata Pak presiden juga suka masakkan Sunda. Merakyat sekali ya Bapak Presiden kita!

copyright by http://cirikhasmasakansunda.blogspot.co.id

Jokowi adalah sosok yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Kalau dulu ada slogan tiada hari tanpa olahraga, mungkin sekarang bisa dikatakan tiada hari tanpa (pemberitaan) Jokowi. Ya Jokowi memang fenomenal dengan kesederhanaannya ia berhasil merebut simpati banyak orang. Salah satunya makanan favoritnya juga.

Selain makanan asal Solo, bapak Presiden Jokowi juga suka banget makanan khas Sunda! Terutama jika disajikan dengan banyak lalapan sayuran plus sambel! Sewaktu masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta, bapak Jokowi sering loh mampir ke restoran yang satu ini. Bumbu Desa.

4.Keempat, masakkan kesukaan Pak Jokowi adalah Makanan khas Minang. Yap, Makanan Padang!

copyright by google.com

Sebagian besar makanan favorit Pak Jokowi adalah makanan tradisional dan ciri khas berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Selain khas Jawa dan Sunda, ternyata Pak Jokowi juga menyukai makanan dengan citarasa pedas, yaitu makanan khas Padang.

Masakan padang merupakan salah satu makanan khas Minangkabau yang terkenal dengan kelezatannya. Saking enaknya, masakan tersebut sudah tersebar hingga ke luar negeri. Ada beberapa ciri khas yang menjadikan masakan Padang begitu populer. Selain bersantan dan cenderung pedas, ternyata perbedaannya terletak pada wilayahnnya.

5.Yang terakhir, Gudeg makanan paling sering disantap oleh Pak Jokowi. Selain karena rasanya yang manis, rasanya pun gurih!

copyright  by wargajogja.com

Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Gudeg dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu dan sambal goreng krecek.

Nah Smartgirl sudah tahu kan makanan-makanan favorit Pak presiden kita. Boleh nih Smartgirl wisata kuliner dengan beberapa makanan favorit presiden. Selamat mencoba!

Related posts