Pembalap Indonesia, Mario Suryo AJi, Kibarkan Merah Putih di Ajang Asia Talent Cup 2018 - Girl is me
Connect with us

Smartnews

Pembalap Indonesia, Mario Suryo AJi, Kibarkan Merah Putih di Ajang Asia Talent Cup 2018

Okti Sulisnia

Published

on

https://sport.detik.com

GIRLISME.COM – Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Sepang, Malaysia. Mario berhasil menjadi juara dalam balapan pertama putaran ketiga pada ajang Asia Talent Cup (ATC), Sabtu (28/7/2018) lalu.

“Senang sekali saya mampu meraih podium pertama bagi Indonesia sekaligus podium pertama saya di ajang balap ATC. Sungguh sebuah pertarungan yang sangat saya nikmati. Semoga di balapan kedua besok saya mampu kembali meraih hasil maksimal untuk Indonesia,” ujar Mario.

Dalam kejuaraan tersebut, Mario sukses menaklukkan rival terdekatnya di kejuaraan, Bill Van Eerde.

Pertarungan Mario dan Eerde sudah terlihat sejak balapan dimulai. Saat itu, Mario berhasil menduduki posisi terdepan dari Eerde di lap kedua dengan keunggulan 0,3 detik. Selain itu, pembalap Indonesia lainnya, Afridza Munandar, sempat naik ke posisi kedua di belakang Mario setelah menyalip Eerde di lap keempat. Sayangnya, satu lap kemudian Afridza mengalami crash.

https://otomotifnet.gridoto.com

Mario memimpin hingga lap 9. Pada lap 10 Eerde berhasil mengambil alih posisi terdepan dengan keunggulan 0,13 detik dari Mario. Lap 11 Eerde masih unggul 0,14 detik dari mario dan Sharil. Namun, sebuah serangan di last lap oleh Mario sukses merebut posisi terdepan dari Eerde dengan keunggulan 0,24 detik. Hal tersebut kemudian menjadi kemenangan perdana Mario di Asia Talent Cup 2018.

Selanjutnya, di finish ketiga diisi oleh Danial Sharil, pembalap Indonesia, Lucki Hendriansyah di posisi keempat.

Hasil race 1 tersebut membuat pertarungan di klasemen menjadi semakin ketat. Keunggulan Haruki Noguchi yang sebelumnya adalah 25 angka berubah menjadi 5 angka saja atas Bill van Eerde (90 poin) di posisi kedua. Sedangkan, Super Mario ikut merapat di tempat ketiga dengan 78 angka.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Smartnews

Mantan Pebulutangkis Indonesia Jadi Pelatih Muda di Amerika Serikat

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.indosport.com

GIRLISME.COM – Pensiun dari dunia bulutangkis pada tahun 2016 lalu, atlet muda asal Indonesia, Arya Maulana Aldiartama, memilih menjadi pelatih muda di Kanada.

Mantan atlet muda Indonesia tersebut memutuskan untuk pensiun pada usia 22 tahun. Saat ini Arya telah menetap di Kanada selama satu tahun satu bulan.

Dilansir dari VOI Indonesia, Arya memutuskan pindah ke Amerika Serikat, dan ditarik menjadi pelatih akademi bulutangkis di Capitol Badminton, di Maryland, Amerika Serikat.

Sebagai pelatih, pemuda kelahiran 30 September 1995 tersebut melatih anak-anak hingga orang dewasa. Ia dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, ramah, dan jenaka.

https://www.indosport.com

“Dia pelatih yang sangat baik, terkadang juga sanagt ketat, dan juga sangat lucu,” ujar Kavya salah seorang murid Arya.

“Ia sungguh baik dan membuat permainan ku banyak meningkat,” komentar murid Arya yang lain.

Sementara itu untuk rencana kedepannya, Arya Maulana Aldiartama sendiri berharap dirinya bisa jadi pelatih profesional. Selama menjadi atlet, ia pernah tergabung dalam Pelatnas PBSI.  Sementara prestasi terbaiknya yakni ia pernah meraih medali emas di ajang Asian Junior Championships (AJC) tahun 2012 di Korea Selatan. Selain itu ia juga beberapa kali menjuarai kejuaran nasional di Indonesia.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Smartnews

Lagu ‘Lagi Syantik’ Milik Siti Badriah Raih Rekor MURI

Okti Sulisnia

Published

on

http://jogja.tribunnews.com

GIRLISME.COM – Lagu ‘Lagi Syantik’ milik penyanyi dangdut Siti Badriah kembali meraih prestasi. Lagu yang viral tersebut mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut diberikan saat siaran langsung di acara Road to Kilau Raya yang disiarkan MNCTV di Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) malam.

Lagu Lagi Syantik  tersebut berhasil menjadi video musik yang paling banyak diputar di YouTube. Tercatat, kini video klip lagu tersebut sudah mencapai 300 juta lebih penonton hanya dalam waktu empat bulan saja.

“Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas berkah yang berlimpah tahun ini, semoga saya bisa terus menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh semuanya…” tulis Siti Badriah melalui keterangan foto dan video di Instagram miliknya, Senin (13/8/2018).

Sebelumnya, lagu terbaru Siti Badriah tersebut sempat berada di urutan ke-12 pada Billboard YouTube Music.

Sebagaimana yang dimuat MNC TV di official Instagramnya, penghargaan Rekor MURI tersebut tidak hanya diberikan untuk Siti Badriah, melainkan juga untuk perusahaan rekaman yang menaunginya, yaitu Nagaswara.

“Sejak pertama kali diunggah, video klip “Lagi Syantik” yang dibawakan @sitibadriahh di kanal Youtube @nagaswaraofficial telah ditonton lebih 300 juta penonton dalam waktu 4 bulan 12 hari. 
Maju terus musik dangdut di blantika musik nasional dan dunia,” tulis akun tersebut.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Trending