Connect with us

Smartnews

Pembalap Indonesia, Mario Suryo AJi, Kibarkan Merah Putih di Ajang Asia Talent Cup 2018

Okti Sulisnia

Published

on

https://sport.detik.com

GIRLISME.COM – Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Sepang, Malaysia. Mario berhasil menjadi juara dalam balapan pertama putaran ketiga pada ajang Asia Talent Cup (ATC), Sabtu (28/7/2018) lalu.

“Senang sekali saya mampu meraih podium pertama bagi Indonesia sekaligus podium pertama saya di ajang balap ATC. Sungguh sebuah pertarungan yang sangat saya nikmati. Semoga di balapan kedua besok saya mampu kembali meraih hasil maksimal untuk Indonesia,” ujar Mario.

Dalam kejuaraan tersebut, Mario sukses menaklukkan rival terdekatnya di kejuaraan, Bill Van Eerde.

Pertarungan Mario dan Eerde sudah terlihat sejak balapan dimulai. Saat itu, Mario berhasil menduduki posisi terdepan dari Eerde di lap kedua dengan keunggulan 0,3 detik. Selain itu, pembalap Indonesia lainnya, Afridza Munandar, sempat naik ke posisi kedua di belakang Mario setelah menyalip Eerde di lap keempat. Sayangnya, satu lap kemudian Afridza mengalami crash.

https://otomotifnet.gridoto.com

Mario memimpin hingga lap 9. Pada lap 10 Eerde berhasil mengambil alih posisi terdepan dengan keunggulan 0,13 detik dari Mario. Lap 11 Eerde masih unggul 0,14 detik dari mario dan Sharil. Namun, sebuah serangan di last lap oleh Mario sukses merebut posisi terdepan dari Eerde dengan keunggulan 0,24 detik. Hal tersebut kemudian menjadi kemenangan perdana Mario di Asia Talent Cup 2018.

Selanjutnya, di finish ketiga diisi oleh Danial Sharil, pembalap Indonesia, Lucki Hendriansyah di posisi keempat.

Hasil race 1 tersebut membuat pertarungan di klasemen menjadi semakin ketat. Keunggulan Haruki Noguchi yang sebelumnya adalah 25 angka berubah menjadi 5 angka saja atas Bill van Eerde (90 poin) di posisi kedua. Sedangkan, Super Mario ikut merapat di tempat ketiga dengan 78 angka.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending