Connect with us

Smartnews

Patut Dibanggakan! Indonesia Raih The Best Destination di Vakantiebeurs 2019

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.antaranews.com

GIRLISME.COM – Indonesia membuka tahun 2019 dengan menerima penghargaan Reisgraag Award sebagai the Best Destination. Penghargaan tersebut diserahkan secara resmi pada Networking and Gathering Event Indonesia di hari pertama penyelenggaraan Pameran Pariwisata Vakantiebeurs 2019 di Utrecht, Belanda.

Pameran Vakantiebeurs 2019 merupakan pameran pariwisata terbesar di wilayah Benelux yang diliput oleh sekitar 100 media dari berbagai negara dan travel bloggers. Pameran ini biasanya dikunjungi oleh calon-calon wisatawan dari negara-negara Eropa. Pameran Vakantiebeurs 2019 akan memberikan beragam informasi pada para pengunjung, mulai dari travel trends, destinasi-destinasi liburan terbaru, dan juga tips-tips saat mengunjungi destinasi favorit mereka.

https://kumparan.com

Pada pameran yang berlangsung tanggal 9-13 Januari 2019 di Jaarbeurs, Utrecht, tersebut Kementerian Pariwisata RI menggandeng 21 industri pariwisata yang terdiri dari 11 travel agent/tour operator, 10 hotel/akomodasi, 2 organisasi kepariwisataan dan Garuda Indonesia. Di Paviliun Wonderful Indonesia, pengunjung dapat memperoleh infromasi seputar destinsi wisata Indonesia.

Pengunjung juga bisa menikmati beragam aktivitas, salah satunya cultural performance yang memberikan sajian tentang kekayaan budaya Indonesia dalam pertunjukan tarian, karnaval, musik. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melakukan body painting dengan menggunakan henna serta pemutaran film di information screen yang mengajak pengunjung untuk explore further, sebuah ajakan untuk mengeksplorasi keindahan alam, kesenian dan kerajinan yang unik, musik yang khas, kekayaan gastronomi, dan destinasi wisata di Indonesia. Keramahan masyarakat Indonesia direpresentasikan melalui hospitality corner. Pengunjung juga dapat menikmati sajian makanan khas, kopi, dan minuman tradisional yang diberikan secara cuma-cuma.

https://kumparan.com

Paviliun Wonderful Indonesia dibuka melalui kegiatan Networking and Gathering oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja didampingi oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional IV/Eropa Kementerian Pariwisata RI, Agustini Rahayu.

“Dengan berjuta pesona yang dimiliki Indonesia, wisatawan asing yang datang ke Indonesia akan dimanjakan oleh obyek-obyek wisata yang menarik dan unik dari Aceh sampai Papua dengan fasilitas pendukung yang nyaman dan berkualitas, seperti penerbangan langsung dan hotel-hotel yang berkelas,” ucap Duta Besar I Gusti Agung Wesaka Puja pada sambutan pembukaannya.

”Partisipasi Indonesia dalam kegiatan ini juga digunakan untuk menyampaikan informasi mengenai proses pemulihan destinasi pariwisata yang terdampak bencana alam seperti Lombok, utamanya membagi informasi kesiapan Indonesia untuk kembali menerima wisatawan di Indonesia dengan langkah recovery yang dilakukan serta penyampaian program promosi Wonderful Indonesia destinations 2019 di Belanda dengan strategi-strategi baru yang lebih fresh mencakup promosi melalui tourism hub” ungkap AGustini Rahayu.

Program-program konkret yang dilaksanakan Kemenpar RI untuk pasar Belgia, Belanda, dan Luxemburg (Benelux) antara lain:

  1. Famtrip yang mengundang 50 pax untuk Media dan TA/TO
  2. Sales Mission yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 di Amsterdam dan Brussel
  3. Insentif Airlines/Wholesaler berupa Joint Promotion pada tahun 2018, melanjutkan apa yang telah dilakukan dengan travel agents besar di Belanda dan tawaran Insentif cash kepada airlines serta rencana kerjasama dengan agents-agents lain yang menjual paket Indonesia.
  4. Membidik wisman Belanda di Tourism Hub, yang merupakan salah satu strategi Pamungkas Menteri Pariwisata yang digunakan untuk mempercepat pencapaian target wisman asal Belanda.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Smartnews

Dituntut 6 Tahun Penjara, Ratna Sarumpaet: Saya Mau Dibuat Stres Seumur Hidup!

Okti Sulisnia

Published

on

Breakingnews.co.id

GIRLISME.COM – Kasus berita bohong Ratna Sarumpaet berakhir dengan tuntutan enam tahun penjara. Pihak jaksa menilai Ratna terbukti bersalah dalam menyebarkan berita bohong terkait penganiayaan. Dalam kasus ini, Ratna diduga telah melanggar pasal pidana yang diatur dalam Pasal 14 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana soal Penyebaran Berita Bohong. Hakim memberikan kesempatan bagi pihak kuasa hukum Ratna mengajukan pembelaan atau pledoi pada Selasa (18/6/2019) mendatang.

“Menuntut terdakwa Ratna Sarumpaet dengan pidana penjara selama enam tahun dikurang selama terdakwa menjalani tahanan sementara terdakwa. Terdakwa Ratna terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan menyiarkan berita bohong dengan sengaja menerbitkan ke masyarakat,” ujar Jaksa Daroe Tri Sadono saat membacakan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019), dikutip dari Kompas.com.

Sebelum dituntut enam tahun penjara, polisi telah mengembangkan kembali kasus hoaks Ratna dengan memeriksa beberapa saksi, salah satunya adalah Hanum Salsabiela Rais yang diperiksa pada Senin (27/5/2019). Ia mengaku stres lantaran kasusnya kembali dikembangkan pihak kepolisian.

“Saya stres. Ya bagaimana, mereka yang memaksakan saya masuk ke kejaksaan dan membuat saya stres lagi. Sekarang saya mau dibuat stres lagi seumur hidup,” kata Ratna di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Smartnews

Heboh tentang Penampakan Pocong Misterius di Pemalang! Polisi Ungkap Fakta Tak Terduga!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Remaja di Kelurahan Mulyoharjo, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, membuat resah warga karena menjadi pocong jadi-jadian.

Remaja berinisial AM (15) tersebut diketahui menakut-nakuti warga yang melintasi jalan Tentara Pelajar di kota Pemalang. Aksi tersebut sering dilakukan AM mulai dari jam selesai tarawih hingga menjelang sahur.

Aksi tersebut membuat masyarakat akhirnya mengadu ke pihak kepolisian. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Pemalang Kota AKP I Ketut Mara mengatakan, yang mengatakan bahwa masyarakat mengaku diresahkan oleh penampakan pocong.

“Atas dasar laporan tersebut, unit Reskrim dan Sabhara Polsek Pemalang melaksanakan penyelidikan dan patroli,” kata AKP I Ketut Mara, Senin (27/5/2018), dikutip dari Kompas.com.

Akibat pengaduan tersebut, pihak kepolisian akhirnya melakukan penyelidikan dan patroli yang membuatkan hasil pada minggu (26/5/2019) dini hari sekira pukul 03.00 wib. Saat itu, petugas menemukan penampakan pocong di tepi jalan Tentara Pelajar.

” Pocong tersebut menakut-nakuti petugas, setelah dihampiri, pocong tersebut ternyata seorang pemuda laki-laki yang menggunakan kostum mirip pocong,” tambah Kapolsek.

Setelah ditanya apa alasannya melakukan hal tersebut, AM mengatakan hanya iseng menggunakan kostum pocong untuk menakut-nakuti pengendara yang melintas di jalan tentara pelajar.

Ia kemudian diminta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

“Saya menyesal, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi” ujar AM.

Akibat ulahnya tersebut, AM kemudian dibawa ke Mapolsek Pemalang untuk diberikan pembinaan karena masih di bawah umur.

“Pelaku diberikan pembinaan oleh petugas karena masih dibawah umur,” katanya.

Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending