Pahlawan Pemilu Tanpa Tanda Jasa! Bukan Jokowi, Bukan Prabowo. Ini Kisah Haru Pahlawan Pemilu 2019 Indonesia. Siapa Sangka? :(

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Akhirnya, salah satu pesta demokrasi terbesar di dunia berjalan lancar dan sukses. Kita patut berbangga karena negara Indonesia tercinta telah berhasil dilaksanakan secara serentak dan masif hanya dalam satu hari.

Pemilu 2019 ini tidak akan berlangsung sukses tanpa dukungan dan partisipasi semua lapisan masyarakat. Bukan cuma Kamu atau dia, tapi kita semua. Semua partisipasi kita menjadi penentu berlangsungnya Pemilu.

Read More

Sayangya, ada banyak pihak yang juga ikut mempertaruhkan banyak hal demi berlangsungnya Pemilu yang lebih baik, namun sama sekali tidak ikut terekspose di media manapun. Orang-orang inilah yang berjuang mati-matian untuk menembus letak geografis Indoensia yang sama sekali tidak mudah.

Orang-orang ini yang harus mendapatkan apresiasi yang sebesar-besarnya. Sayangnya, jangankan untuk tahu, bahkan kita pun juga tidak sadar akan perjuangan mereka.

Girlisme.com sudah merangkum potret pahlawan Pemilu 2019 yang diunggah melalui akun Twitter @zefaniadiani.

1. Ada mereka yang terus bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk menjaga puluhan juta kotak suara dan ratusan juta surat suara agar kita bisa duduk santai menunggu giliran nyoblos.. Sayangnya, kita bahkan tidak pernah mau tahu soal itu 🙁

2. Di saat kita masih mager ke TPS buat nyobloss, mereka harus berjuang melewati medan yang nggak gampang cuma buat nganter perlengkapan logistik agar kita bisa nyoblos dengan nyaman.. Harusnya kita malu dengan perjuangan mereka :”)

3. Kita disuruh ngantri agak lama aja langsung protes mati-matian 🙁 Sedangkan mereka yang harus mempertaruhkan banyak hal nggak ngeluh sedikit pun 🙁

4. Terima kasih banyak para pahlawan Pemilu.. Tanpa kalian, kami cuma butiran debu 🙂

Related posts