Paduan Suara 'SSV UMY' Harumkan Nama Indonesia di Taipei - Girl is me
Connect with us

Smartnews

Paduan Suara ‘SSV UMY’ Harumkan Nama Indonesia di Taipei

Okti Sulisnia

Published

on

https://aktual.co.id

GIRLISME.COM – Paduan Suara Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sunshine Voice Choir (SSV), berhasil meraih dua juara sekaligus dalam kompetisi kancah dunia yang diselenggarakan oleh Taipei Philharmonic Foundation dengan tema Taipei International Choral Competition (TICC).

Dalam kompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 31 Juli hingga 3 Agustus 2018 di Taipei City, Taiwan tersebut SSV UMY mendapatkan gold medal untuk Ethnic Choir dan juga silver medal untuk Mix Choir.

“Dalam ajang ini, Sunshine Voice Choir yang sering disebut sebagai SSV UMY mampu mengikuti 2 (dua) Kategori sekaligus yaitu, Mixed Choir dan Ethnic Choir,” kata Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY Faris Al-Fadhat, Sabtu (4/8).

Sebelumnya, tepatnya pada tahun 2015, SSV UMY juga pernah membawa pulang medali emas dan perak dalam laga Festival Paduan Suara Internasional 8th Grand Pix Pattaya di Thailand.

http://jogja.tribunnews.com

Dalam dua kategori tersebut, SSV UMY membawakan total enam lagu. Untuk kategori Mixed Category SSV UMY membawakan lagu Segalariak, Twa tanbo, dan Rain from the Sky. Sedangkan untuk kategori Ethnic category, SSV UMY membawakan lagu Benggong, lagu rakyat dari Nusa Tenggara barat; Toki Tifa, lagu rakyat dari Maluku; dan Diu Diu Dang Ai, sebagai lagu wajib yang disyaratkan dari panitia.

Lagu-lagu tersebut dibawakan oleh 34 penyanyi, 1 konduktor, dan 1 pengiring piano. Selain itu, turut serta 4 official dan dua orang pendamping.

Kompetisi tersebut diikuti oleh beberapa negara seperti Philippines, Macao, China, Malaysia,  Taipei, dan lainnya. Sedangkan untuk juri kompetisi tersebut berasal dari berbagai negara, mulai dari Jepang, Spanyol,  Malaysia, New Zealand,  Taiwan, China, dan Indonesia.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Smartnews

Mantan Pebulutangkis Indonesia Jadi Pelatih Muda di Amerika Serikat

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.indosport.com

GIRLISME.COM – Pensiun dari dunia bulutangkis pada tahun 2016 lalu, atlet muda asal Indonesia, Arya Maulana Aldiartama, memilih menjadi pelatih muda di Kanada.

Mantan atlet muda Indonesia tersebut memutuskan untuk pensiun pada usia 22 tahun. Saat ini Arya telah menetap di Kanada selama satu tahun satu bulan.

Dilansir dari VOI Indonesia, Arya memutuskan pindah ke Amerika Serikat, dan ditarik menjadi pelatih akademi bulutangkis di Capitol Badminton, di Maryland, Amerika Serikat.

Sebagai pelatih, pemuda kelahiran 30 September 1995 tersebut melatih anak-anak hingga orang dewasa. Ia dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, ramah, dan jenaka.

https://www.indosport.com

“Dia pelatih yang sangat baik, terkadang juga sanagt ketat, dan juga sangat lucu,” ujar Kavya salah seorang murid Arya.

“Ia sungguh baik dan membuat permainan ku banyak meningkat,” komentar murid Arya yang lain.

Sementara itu untuk rencana kedepannya, Arya Maulana Aldiartama sendiri berharap dirinya bisa jadi pelatih profesional. Selama menjadi atlet, ia pernah tergabung dalam Pelatnas PBSI.  Sementara prestasi terbaiknya yakni ia pernah meraih medali emas di ajang Asian Junior Championships (AJC) tahun 2012 di Korea Selatan. Selain itu ia juga beberapa kali menjuarai kejuaran nasional di Indonesia.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Smartnews

Lagu ‘Lagi Syantik’ Milik Siti Badriah Raih Rekor MURI

Okti Sulisnia

Published

on

http://jogja.tribunnews.com

GIRLISME.COM – Lagu ‘Lagi Syantik’ milik penyanyi dangdut Siti Badriah kembali meraih prestasi. Lagu yang viral tersebut mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut diberikan saat siaran langsung di acara Road to Kilau Raya yang disiarkan MNCTV di Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) malam.

Lagu Lagi Syantik  tersebut berhasil menjadi video musik yang paling banyak diputar di YouTube. Tercatat, kini video klip lagu tersebut sudah mencapai 300 juta lebih penonton hanya dalam waktu empat bulan saja.

“Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas berkah yang berlimpah tahun ini, semoga saya bisa terus menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh semuanya…” tulis Siti Badriah melalui keterangan foto dan video di Instagram miliknya, Senin (13/8/2018).

Sebelumnya, lagu terbaru Siti Badriah tersebut sempat berada di urutan ke-12 pada Billboard YouTube Music.

Sebagaimana yang dimuat MNC TV di official Instagramnya, penghargaan Rekor MURI tersebut tidak hanya diberikan untuk Siti Badriah, melainkan juga untuk perusahaan rekaman yang menaunginya, yaitu Nagaswara.

“Sejak pertama kali diunggah, video klip “Lagi Syantik” yang dibawakan @sitibadriahh di kanal Youtube @nagaswaraofficial telah ditonton lebih 300 juta penonton dalam waktu 4 bulan 12 hari. 
Maju terus musik dangdut di blantika musik nasional dan dunia,” tulis akun tersebut.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Trending