Connect with us

Smartnews

Paduan Suara ‘SSV UMY’ Harumkan Nama Indonesia di Taipei

Okti Sulisnia

Published

on

https://aktual.co.id

GIRLISME.COM – Paduan Suara Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sunshine Voice Choir (SSV), berhasil meraih dua juara sekaligus dalam kompetisi kancah dunia yang diselenggarakan oleh Taipei Philharmonic Foundation dengan tema Taipei International Choral Competition (TICC).

Dalam kompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 31 Juli hingga 3 Agustus 2018 di Taipei City, Taiwan tersebut SSV UMY mendapatkan gold medal untuk Ethnic Choir dan juga silver medal untuk Mix Choir.

“Dalam ajang ini, Sunshine Voice Choir yang sering disebut sebagai SSV UMY mampu mengikuti 2 (dua) Kategori sekaligus yaitu, Mixed Choir dan Ethnic Choir,” kata Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY Faris Al-Fadhat, Sabtu (4/8).

Sebelumnya, tepatnya pada tahun 2015, SSV UMY juga pernah membawa pulang medali emas dan perak dalam laga Festival Paduan Suara Internasional 8th Grand Pix Pattaya di Thailand.

http://jogja.tribunnews.com

Dalam dua kategori tersebut, SSV UMY membawakan total enam lagu. Untuk kategori Mixed Category SSV UMY membawakan lagu Segalariak, Twa tanbo, dan Rain from the Sky. Sedangkan untuk kategori Ethnic category, SSV UMY membawakan lagu Benggong, lagu rakyat dari Nusa Tenggara barat; Toki Tifa, lagu rakyat dari Maluku; dan Diu Diu Dang Ai, sebagai lagu wajib yang disyaratkan dari panitia.

Lagu-lagu tersebut dibawakan oleh 34 penyanyi, 1 konduktor, dan 1 pengiring piano. Selain itu, turut serta 4 official dan dua orang pendamping.

Kompetisi tersebut diikuti oleh beberapa negara seperti Philippines, Macao, China, Malaysia,  Taipei, dan lainnya. Sedangkan untuk juri kompetisi tersebut berasal dari berbagai negara, mulai dari Jepang, Spanyol,  Malaysia, New Zealand,  Taiwan, China, dan Indonesia.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending