Ketika Jenuh dan Bosan Menghampiri Pasangan yang Udah Lama Banget Pacaran! Kamu Salah Satunya Enggak Nih? Kalau Iya, Atasi Pakai Cara ini Yuk!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Yang namanya udah pacaran lama, pastinya udah banyak hal yang kamu dan dia lewatin. Dan katanya pacaran lama itu rentan banget sama rasa jenuh dan bosan. Bener enggak sih?

Hmm, walaupun begitu, ternyata ada lho cara-cara yang bisa kamu lakuin buat ngatasin rasa-rasa itu!

Read More

1. Kurangi intensitas ketemu. Segala hal yang berlebihan itu enggak pernah bagus. Kasiin jeda buat kamu dan dia untuk saling merindukan…

http://www.prima.co.uk

Walaupun namanya saling sayang, tapi kalau ketemunya udah kaya minum obat ditambah jam makan ; rutin tiap hari, kudu, wajib…ya pastinya bakalan bosan juga. Kamu dan dia harus paham ya Smartgirl. kalau kalian tetap butuh waktu buat saling rindu, saling kangenin satu sama lain. Dan 2 itu adalah tugas jarak, supaya bisa ada. Kurangi intensitas ketemu itu bener-bener ampuh buat nimbulin kangen yang kali aja udah pergi jauh.

2. Pahamilah, hanya karena kamu bosan, bukan berarti kamu enggak sayang dia lagi…

http://www.newlovetimes.com

Bosan dan jenuh itu wajar, inget itu yaa. Ketika kamu bosan ketemu dia, atau tetiba kamu jenuh chat sama dia, bukan berarti kamu enggak mau sama dia lagi. Bukan gitu ya Smartgirl. Tapi karena emang wajar banget ketika hati dan mood itu turun naik, begitu juga dengan hubunganmu. Yang perlu kamu dan dia lakuin adalah tetap komitmen buat sama-sama keluar dari zona jenuh, bukan saling meninggalkan.

3. Ambil waktu buat dirimu sendiri. Eksplorasi hobi dan kesukaanmu. Bukan buat menghindari dia, tapi buat kasi kesempatan kamu buat ngehargai keberadaannya…

https://greatist.com

Kadang rasa bosan dan jenuh itu ada karena kamu kurang bersyukur lho, Smartgirl. Kamu kurang bisa ngehargai keberadaan dia, yang selalu ada di dekatmu. Karena itu buat ngatasinnya kamu bisa banget lakuin hal-hal positif sendirian, tanpa dia. Dengan begini kamu bakalan tau perbedaan ketika dia enggak ada, dan semoga kamu bisa ngehargai sosok dia di kemudian hari.

4. Main bareng sahabat-sahabatmu itu salah satu bentuk refreshing hati yang paling ampuh lho…

https://steemit.com

Kalau kamu udah bosan dengan rutinitasmu yang melulu isinya pacar, maka keluar sama teman-temanmu juga pasti bakalan asyik banget! Tapi tentu aja, jangan sampai perubahanmu bikin pasanganmu ngerasa beda dan enggak dibutuhkan lagi ya. Karena itu sebelum kamu nenangin dan ngembaliin mood bareng squad-squadmu, baiknya kasi tau ke dia, kalau kamu cuma sedang kangen main bareng teman-temanmu. Dia pasti ngerti kok.

5. Coba hal-hal baru, kadang aktifitas pacaran yang rutin itu yang bikin kamu bosan gak ketulungan…

http://www.blessedmarriageproject.org

Tempat makan baru, olahraga bareng, nyobain wisata alam yang seru, coba kegiatan-kegiatan sosial bareng…apa aja deh Smartgirl, yang bisa kasi kamu dan pasanganmu sesuatu yang baru dan menyenangkan. Kalau misalnya makan siangmu kaya begitu-begitu aja, kenapa enggak coba sensasi makan dengan cari restoran favorite baru? Atau kalau sumpek kencannya begitu doang bentuknya, kenapa enggak coba cari petualangan alam yang mungkin lebih membahagiakan?

Pokoknya keluar dulu sejenak dari aktifitas rutin pacaran kalian, dan temuin hal-hal yang bisa bikin kalian ngakak berdua seharian.

6. Perbaiki komunikasimu dan dia. Terus terang dan bicara baik-baik satu sama lain…adalah hal yang enggak boleh kamu lupain…

http://www.bodyblissclinic.com

Terus terang dan sama-sama saling bantu buat nemuin jalan keluar adalah tanda kalau kamu dan dia sama-sama dewasa di hubungan kalian yang udah lama ini. Jenuh dan bosan itu kan hadir karena sebab-akibat, ada pengaruh 2 orang di dalamnya. Jadinya ketika memang kamu ngerasain itu, kamu bicarakan baik-baik dengan pasanganmu, secara terbuka, dan sampaikan kalau itu bukan berarti kamu enggak sayang dia lagi. Dan tetap mau komitmen buat bersama. Setelah ngomong berdua itulah, nantinya dia bakalan ngerti ketika kamu mutusin buat ngelakuin beberapa hal yang beda tanpa dia, buat balikin moodmu lagi.

Bosan dan jenuh itu tantangan di sebuah hubungan ya Smartgirl. Apalagi kalau sudah banyak hari dan momen yang kamu dan dia jalani. Tapi..bukannya itu tandanya kalau kamu dan dia harus tetap bertahan, ya enggak? Untuk hari-hari yang penuh tawa dan bahagia kedepannya, usaha kudu berdua ya 🙂

Related posts