Pacar Kamu Kontakan Lagi Sama Mantannya?? OMG! Yay or Nay Nih?? Mending Respon Pakai Cara Begini Deh!

  • Whatsapp

Pernah enggak kamu ngerasa sewot banget gara-gara pacarmu tetiba kontakan lagi sama mantannya? Iyaa, mantannya, si cewek yang dulu pernah bikin pacarmu bahagia. Tentu aja kamu berhak ngerasa enggak tenang dan khawatr. Jangan-jangan, nanti pacarmu malah suka lagi sama dia!

Tapi selow…relax…mending atasi pakai cara-cara ala Girlisme ini yuk!

Read More

1. Enggak masalah sih..asal pasanganmu dan kamu udah nentuin batasan-batasan yang jelas antara kalian berdua dan para mantan…

https://www.theodysseyonline.com

Hanya karena mantanan bukan berarti harus putus temenan kan? Kalau emang pacarmu punya hubungan lagi sama mantannya, ya itu wajar…tapi..tentu aja dengan beberapa syarat. Misalnya kalau dia ingin tetap berhubungan dengan mantannya, jangan terlalu intens dan berlebihan dalam chattingan. Atau jika mau keluar bareng, jangan sampai hanya berdua. Dan apapun yang pacarmu lakuin dengan mantannya, setidaknya dia harus kasi tau dan jujur padamu. Hal ini bakalan jauhin kalian dari prasangka satu sama lain.

2. Cemburu sah-sah aja sih, asalkan jangan berlebihan yaa..

https://thefickleheartbeat.com

Wajar kok kalau kamu cemburu sama hubungan pacarmu dengan mantannya. Tapi jangan sampai cemburu buta dan mengada-ada yaa. Karena yang begitu malah datengin masalah baru ke hubungan kalian. Kalau memang kamu semakin enggak nyaman dengan hubungan dengan mantannya ini, lebih baik kalian duduk dan omongin baik-baik. Buat dia ngerti kalau kamu enggak betah kalau dia dan mantannya dekat lagi. Intinya jangan sampai emosi meledak-ledak, yang malah bikin runyam hubunganmu dan dia.

3. Kenalan sama mantannya? Kenapa enggak…??

Nah, http://www.whattosaytogirls.com

Tahap ini bisa aja lho kamu lakuin, Smartgirl. Cara lain buat nurunin curigamu adalah dengan kenalan dan tau lebih detail tentang mantan  dari pacarmu tersebut. Apalagi kalau posisinya si cewek itu udah punya kehidupan lain dan bener-bener pingin berteman dengan cowokmu. Maka kamu juga jangan sampai bikin suasana jadi enggak enak yaa. Bukan hal yang mustahil kok bagi kamu buat mulai hubunagn yang murni dan tulus, walaupun dia mantan cowokmu.

4. Selalu ingetin dirimu bahwa pasanganmu berhak buat dapet kesempatan percaya darimu. Kenapa? Karena dicurigai melulu itu enggak enak…

http://counselinglongbeach.com

Mantan adalah masa lalunya dia. Masa sekarang adalah punya kamu, dan tentu aja kamu berharap agar masa depan juga tetap begitu. Kepercayaan itu pondasi sebuah hubungan, jangan sampai kamu lupa. ya Smartgirl. Karena itu, ketika memang sang mantan datang lagi menghampiri pasanganmu, yang kamu lakuin justru harus memperkuat kepercayaan itu, jangan dikendorkan. Percayalah pada dia, bahwa dia tau kamu sayang padanya. Dan kamu pasti juga sepakat kan…kalau dua orang yang saling menyayangi enggak akan sengaja saling meyakiti? Karena itu, percaya aja, dengan begitu dia juga ngerasa dihargai dan akan lebih tanggungjawab buat ngejaga kepercayaanmu itu.

5. Komunikasi yang baik adalah koentji. Inget ya, hubungan yang payah itu adalah yang komunikasinya hanya searah…

http://madamenoire.com

Segala kehwatariran, keresahan dan keraguan yang kamu rasain karena adanya si mantan ini, baiknya kamu sampaikan dengan baik dan hati-hati ke pasanganmu. Terbukalah dan bicara jujur ke dia. Tentu aja dengan cara yang lembut dan enggak memaki-maki, apalagi sampai emosian dan enggak terkontrol. Ingat yaa, komunikasi yang baik itu segalanya. Semuanya bisa kamu perbaiki dengan mau ngomong dan dengerin satu sama lin. Hal-hal yang enggak nyaman antara kamu dan dia, pasti ada jalan keluarnya kalau mau dicari sama-sama.

Mantan bakalan tetap jadi bagian hidup pasanganmu. Gimanapun juga mantannyalah yang juga berperan dalam ngasi kebahagiaan dan pelajaran hiudup, hingga pasanganmu jadi apa yang ada di hadapanmu sekarang. Jadinya ketika dia datang lagi ke kehidupan kalian, kamu harus bisa hadapi dengan bijak ya 🙂

Related posts