Connect with us

Katamama

Orang Pendiamnya Katanya Kalau Marah Meledak-ledak? Nggak Cuma Pendiam Kali Orang Yang Komunikatif Juga Bisa Serem Marahnya…

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Kepribadian seseorang tidak bisa hanya dilihat dari tampilan luarnya saja. Sejatinya kepribadian seseorang baru akan terungkap setelah kita pernah melakukan beberapa hal dengan orang itu, atau melalui tes psikologi yang akurat. Smartgirl, beberapa orang pendiam katanya memiliki kepribadian yang tersembunyi seperti fakta-fakta yang disampaikan dibawah ini. Simak ya!

1. Marahnya orang pendiam melebihi marahnya orang biasa

Seorang yang pendiam biasanya terlihat jarang marah. Dia akan marah pada waktu dimana ia merasa benar-benar tertekan oleh keadaan yang ada. Inilah mungkin yang membuat orang menilai bahwa orang pendiam marahnya lebih seram, karena orang-orang terdekatnya jarang sekali melihat orang tersebut marah.

2. Orang pendiam lebih banyak menyimpan dendam

Kenapa sih muncul pernyataan begitu? padahal aku orang pendiam tapi tidak begitu. Ah masa sih? coba smartgirl tanya lagi pada diri Smartgirl. Orang yang pendiam cenderung menyimpan keresannya, keresahan yang menumpuk inilah yang bahaya jika dibiarkan karena bisa membuatnya menjadi pendendam.

3. Orang pendiam biasa meledak-ledak sekalinya marah

Hal ini bisa terjadi Smartgirl, karena dia sudah di titik muak dengan semua hal yang dilaluinya. Misal seseorang terlihat pendiam dan baik-baik saja, tidak pernah mengeluh, tapi tiba-tiba dia meminta keluar dari suatu pekerjaan dengan banyak alasan yang sebelumnya tidak pernah disampaikannya. Hal itupun banyak membuat orang kaget dan tidak menyangka dengan apa yang dikatakan orang pendiam itu.

Smartgirl bukan berarti orang pendiam itu buruk dan jelek, memang ada kalanya kita perlu asertif menyampaikan apa yang kita rasakan jika merasa tak nyaman dan jangan hanya menyimpan dalam hati saja karena itu justru akan jadi boomerang bagi kita sendiri. Perlu diketahui juga bahwa tidak semua orang pendiam begini, bisa juga orang yang aktif mengalami hal ini. Semoga bermanfaat 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending