Nggak Butuh Olahraga dan Obat Kurus! Ini 5 Tips Turunkan Berat Badan Saat Bulan Puasa!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Bulan suci Ramadan bisa menjadi momen yang pas buat Kamu yang mau mengontrol asupan makanan ke tubuh. Buat Kamu yang susah diet, momen puasa juga bisa Kamu manfaatkan buat diet maksimal. Sayangnya, kebanyakan orang yang puasa berat badannya justru jadi semakin naik.

Nah, Girlisme.com mau kasih Kamu tips jitu biar bisa diet maksimal di bulan puasa 🙂

Read More

1. STOP makan makanan yang berminyak ya!

Tribunnews.com

Gorengan dan makanan berminyak lainnya adalah salah satu menu favorit saat berbuka puasa. Padahal, makanan berminyak ini yang bisa jadi pemicu bagi kesehatan tubuh dan juga menaikan berat badan. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa kalori satu buah gorengan sama dengan 2 lembar roti gandum.

2. Setelah sahur jangan tidur ya, mending perbanyak amal ibadah..

Kaltim.prokal.co

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tidur setelah sahur bisa meningkatkan resiko Kamu jadi lebih gemuk lho! Ini karena makanan yang masuk ke perut tidak dapat langsung dicerna kalau Kamu tidur. Alhasil, akan tertimbun jadi lemak di tubuh Kamu.

3. Puasa itu bukan ajang balas dendam lho! Jadi berbukalah secukupnya..

Grid.ID

Sering banget tiap buka puasa jadi makan banyak banget tanpa di kontrol. Padahal ini nih yang bisa jadi penyebab berat badan naik. Makanya, tiap berbuka makannya secukupnya aja.

4. Jangan makan makanan yang banyak kandungan pemanis buatannya ya, kalau bisa yang banyak kadar gula alami aja 🙂

Gogobli.com

Berbuka dengan makanan manis itu memang perlu, tapi jangan sampai makanan manis yang Kamu konsumsi banyak mengandung pemanis buatan ya! Kamu bisa pilih kurma, buah, atau sayur yang kadar gulanya alami.

5. Saat sahur usahakan makan makanan yang punya protein tinggi, sekalian buat membakar lemak hehe..

Kompas.com

Makanan dengan protein tinggi bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh, membakar lemak, dan mengurangi nafsu makan. Nah, makanya ini penting banget buat kontrol nafsu makan Kamu biar nggak menggebu-gebu saat berbuka puasa.

Nah.. Gampang banget kan tipsnya! Nggak perlu konsumsi obat kurus dan olahraga, yang penting pola makannya dijaga ya 🙂

Related posts