Connect with us

Girls and Food

Ngga Nyangka, 4 Restoran di Solo Ini Ternyata Tempat Makan Langganan Pak Jokowi Loh Smartgirl!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Presiden yang kerap dipanggil Jokowi ini juga cukup sederhana dalam hal selera makan. Menu makanan yang dipilih juga tidak yang aneh-aneh, bahkan hampir semuanya merakyat dan tidak neko-neko. Kalau kamu menyempatkan diri liburan ke Solo, ada banyak tersebar tempat makan langganan Jokowi di seluruh sudut kota. Rasanya, tidak usah ditanya, semuanya sedap dan pas di lidah.

1.Menyantap Nasi Soto Ayam Gading seharga 10.000!

copyright by https://zakisetiawan.wordpress.com

Presiden Jokowi pernah memposting aktivitasnya sarapan soto ayam bersama keluarganya di Soto Gading. Soto berkuah kental dari kaldu ayam bening dengan soun, suwiran daging ayam, taburan bawang merah goreng sebagai isian, dengan irisan daun seledri, dengan rasa kuah kaldu ayam yang ringan dan tidak banyak rempah menjadikan rasanya cukup sederhana, tapi berkesan istimewa.

2.Ayam Goreng Mbah Karto yang gurih dan bikin nagih!

Jika tertarik menikmati kuliner ayam kampung goreng, tempat makan langganan Jokowi ini bisa jadi jujukan kamu. Rumah makan ini terkenal bukan hanya karena sajian ayam gorengnya yang gurih dan krenyes, tapi juga karena sambalnya yang beraneka ragam.

3.Sate Kere Mbak Tugiyem.

copyright by google.com

Terbuat dari bahan yang sederhana, tempe, tempe gembus, dan berbagai jeroan, sate kere buatan Tugiyem ternyata menjadi salah satu favorit presiden Indonesia itu. Tempat makan langganan Jokowi ini juga mempertahankan lokalitas dan cita rasa, yang membuat pelanggannya terus dan terus datang.

4.Tahu Kupat Dan Telur Solichin.

copyright by google.com

Tempat makan langganan Jokowi lainnya yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Solo adalah Tahu Kupat dan Telur Solichin. Bukan hanya menyegarkan, karena kuah gurih yang tersaji di setiap piringnya, tapi juga mengenyangkan karena jumlahnya yang banyak dalam setiap porsinya.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Continue Reading

Trending