Connect with us

Smartravel

Ngga Mau Liburan Menguras Kantongmu? Ini Nih Tipsnya Biar Staycationmu Ngga Buat Dompetmu Kering!

nawa

Published

on

  • GIRLISME.COM- Sebagai millennial yang aktif dan sibuk, sering dong kita merasa penat dan lelah. Rasanya pengen deh liburan ke tempat favorit, tapi untuk meluangkan waktu saja harus menunggu hari libur panjang atau mengambil jatah cuti dari kantor. Sebenarnya kamu juga bisa lho meluangkan waktu dengan alternatif lain seperti mencoba staycation bersama keluarga, sahabat, atau mungkin menikmati waktu luang sendiri yang bisa dilakukan di saat akhir pekan. Nah, ini tips agar kamu tetap bisa staycation dengan nyaman tanpa beban.

1.Tentukan tujuan staycation kamu

copyright by google.com

Jadi, sebelum kamu mulai memesan tiket hotel, kamu harus tau dulu tujuan staycation kamu untuk apa. Untuk beristirahat, untuk meluangkan waktu atau sekedar mencari hiburan saja. Itu semua akan sangat membantu kamu untuk dengan mudahnya mendapatkan hotel yang sesuai dengan tujuan kamu ber-staycation.

2.Sesuaikan budget

copyright by google.com

Nah, ini dia. Sebelum hunting hotel, baiknya intip dulu saldo yang ada di tabungan kamu. Anggarkan budget yang sesuai dengan kemampuan, contohnya kamu anggarkan Rp500 ribu, kamu bisa memilih hotel bintang 3 atau 4.

3.Rajin mencari promo hotel

copyright by google.com

Setiap hari coba deh kamu luangkan waktu untuk mencari promo hotel yang ada di aplikasi travel yang kamu miliki. Entah di saat jam makan siang atau di saat prime time. Manfaatkan juga reward poin yang bisa di tukar dengan berbagai voucher menarik. Lumayan lho terkadang mereka memiliki kupon diskon sampe 50% juga!

4.Tidak tergiur dengan fasilitas berbayar yang disediakan hotel

copyright by google.com

Saat memesan hotel, pastikan harga yang tertera sudah termasuk breakfast dan pajak ya agar kamu bisa menikmati fasilitas yang sudah di sediakan dengan lebih nyaman dan gak perlu mikirin untuk keluar uang lagi.

Udah gak sabar ya rasanya untuk nyobain staycation dalam waktu dekat ini, apalagi kalau kamu menerapkan tips-tips di atas, di jamin pasti gak akan ada ruginya. Selamat mencoba!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Smartravel

Sampai Besok, Ini Dia 4 Destinasi yang Diskon Besar-Besaran Mulai dari 17000an Aja Khusus Buat Kamu yang Nyoblos!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Pemilihan umum (Pemilu) 2019 itu gak cuma identik dengan para calon yang bersaing. Ada hal lain lagi yang gak kalah menarik, bahkan ditunggu-tunggu banyak orang.

Selain promo makanan, diskon-diskon di berbagai tempat wisata jadi hal yang paling dinanti. Nah, Girlisme telah merangkum beberapa promo seputar wisata yang bisa kamu datangi setelah nyoblos.

1. Waterbom Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Taman yang berlokasi di Jalan Pantai Indah Barat Nomor 1 ini merupakan salah satu “surga” bermain air di Jakarta. Dalam rangka Pemilu 2019, mereka menawarkan promo beli satu gratis satu.

Menurut laman resminya, harga tiket pada libur nasional dipatok Rp220 ribu untuk anak-anak (usia 2-12 tahun), dan Rp280 ribu untuk dewasa.

2. Dunia Fantasi, Jakarta Utara

Kapan lagi, kan kamu bisa main sepuasnya di Dunia Fantasi (Dufan) dengan harga yang lebih terjangkau? Kamu cukup membayar biaya tiket masuk seharga Rp170 ribu per orang.

Caranya cukup menunjukkan jari bertinta biru di loket Dufan. Satu jari bertinta bisa digunakan untuk lima orang ya. Jadi kamu liburan rame-rame satu keluarga, deh!

3. Taman Safari Indonesia, Bogor

Siapa sih yang gak gemas melihat tingkah laku panda di Taman Safari Indonesia (TSI), Bogor, Jawa Barat? Dapatkan harga spesial TSI dalam rangka Pemilu 2019. Kamu bisa mendapatkan diskon hingga Rp60 ribu.

4. SnowBay Waterpark, Jakarta Timur

Terakhir ada Snowbay Waterpark yang memberikan harga spesial Rp70 ribu. Penawaran ini belum termasuk asuransi pengunjung dan tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya. Caranya, kamu cukup menunjukkan tinta di jarimu kepada petugas di kasir.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Smartravel

4 Tempat Romantis yang Cocok Buat Momen Melamar, Dijamin Bakal Langsung Diterima Deh Ckckck

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Buat kamu yang bingung pilih tempat, gak ada salahnya lho melamar kekasih saat kalian traveling berdua. Berikut 4 destinasi terbaik di seluruh dunia untuk melamar sang kekasih, dijamin romantis abis!

1. Disneyland

Sebuah studi yang dilakukan laman hitched.co.uk mengungkapkan Disneyland merupakan tempat paling populer bagi para pria untuk melamar kekasihnya. Suasana yang begitu menyenangkan membuat para wanita tak bisa mengatakan ‘tidak’ ketika dilamar di sini.

2. Paris dengan pemandangan menara eifell

Paris merupakan salah satu kota paling romantis di dunia. Hampir setiap sudut kota ini romantis dan cocok untuk mengajak pasangan ke jenjang yang lebih serius. Wanita mana yang tak luluh ketika dilamar di bawah Menara Eiffel?

3. Mau Ala Indonesia? Udah di Ubud Aja!

Destinasi yang satu ini rasanya tak perlu dijelaskan panjang lebar. Menurut laman Herbeauty, salah satu spot terbaik untuk melamar sang pujaan hati adalah Ubud, Bali. Suasananya yang tenang, hijau, dan syahdu dijamin bikin pasanganmu tak akan melupakan momen ini seumur hidupnya.

4. Maladewa atau Maldives.

Bukan rahasia lagi kalau Maladewa atau Madives diburu para pasangan yang berbulan madu. Selain untuk berbulan madu, Maladewa merupakan spot terbaik untuk mengajak pasangan melangkah ke jenjang yang lebih serius.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending