Connect with us

Girls and Food

Ngga Cuma Makanannya yang Enak, 4 Restoran di Bali Ini Menyuguhkan Pemandangan yang Menyejukkan dan Menyehatkan Mata!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Liburan ke Bali tentunya jadi hal yang selalu dinantikan siapa saja. Bukan hanya karena pemandangan pantainya yang aduhai tapi juga panorama pegunungan serta pedesaan yang asri dan sejuk. Membayangkan suara gemericik air sungai dan kicauan burung saja sudah bisa membuat hati tentram, apalagi bisa merasakannya secara langsung. Nah ini dia nih restorannya

1.Memanjakkan mata dengan menyaksikan hijau-hijau di Sawah Terrace

Masih berlokasi di Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, Sawah Terrace juga menjadi tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali yang patut kamu coba. Area makannya didesain terbuka di atas rumah panggung yang menghadap ke Sungai Ayung.

2.Merasakan makan dengan sensasi yang berbeda di Chef’s Table at Sokasi.

copyright by google.com

Jika ingin makan beramai-ramai dengan keluarga atau sahabat kamu bisa datang ke Four Seasons Bali at Sayan setiap hari Senin, Rabu atau Jumat. Pada hari tersebut kamu bisa makan sambil melihat sang chef memasak secara langsung. Area makannya juga berada persis di bantaran Sungai Ayung lho.

3.Makan di Ayung Terrace bener bener bikin adem, dijamin bakalan betah banget lama-lama disini!

copyright by google.com

Masih berlokasi di Four Seasons, Ayung Terrace juga tidak mau kalah menghadirkan nuansa tempat makan dengan pemandangan sungai di Bali. Kamu bisa memesan menu sarapan hingga makan malam romantis bersama pasangan.

4.Ditemani suara rintik air terjun kalau Smartgirl makan di Ke-Pi-Tu Restaurant, The Kayon Resort

copyright by google.com

Bukan hanya sungai, tapi kamu juga bisa makan ditemani suara air terjun kecil di Ke-Pi-Tu cafe. Tempat ini bisa jadi merupakan satu-satunya tempat makan dengan pemandangan sungai di bali yang memiliki air terjun.  Luar biasa!

Gimana keren banget kan ternyata 4 restaurant ini, Smartgirl mau nyoba makan siang dimana dulu nih?

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Girls and Food

5 Coffe Shop yang Instagramable di Yogyakarta Ini Emang Bikin Mager Banget, Smartgirl Wajib Kesini Sih!!!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Di kota kita tercinta Yogyakarta ini kian hari makin marak bermunculan coffee shop baru yang makin menambah pilihan kita untuk menikmati secangkir coffee setiap hari nya. Walaupun banyak muncul coffee shop baru yang menawarkan berbagai keunggulan sehingga dapat mencuri perhatian para penikmat coffee di Jogja, tetapi pemain lama di dunia coffee shop Jogja tetap mempunyai konsep yang kuat dan coffee yang enak sehingga tetap tidak tergantikan di hati konsumen setianya. Mana aja ya 5 rekomendasi coffeshop yang beneran bisa buat cozy? simak yuk sama-sama!

1.BLANCO COFFEE & BOOKS, kalau kesini asi deh beneran lupa waktu karena saking nyamannya :’)

Blanco Coffee & Books bisa dibilang sebagai salah satu kafe paling lengkap yang ada di Jogja. Mulai dari wifi yang kencang, kopi berkualitas yang disajikan dengan latte art yang cantik, suasana kafe yang nyaman, berderet-deret buku dari berbagai bahasa, hingga tempatnya yang instagram-able banget. Beralamatkan di Jl. Kranggan No. 30, Cokrodiningratan, Jetis. Harga kopinya berkisar antara 18.000-30.000.

2.Gaya Chick dan instagramable di LANTAI BUMI

Yang satu ini termasuk coffee shop baru di Jogja, Lantai Bumi ini menempati tempat yang dulunya dipakai suatu matcha cafe bernama Matchamu, bagi yang demen matcha familiar dengan Matchamu, tetapi pemilik Lantai Bumi sudah merombak total sehingga tempat nya sekarang menjadi lebih nyaman dan cozy, ada area indoor da outdoor untuk menikmati coffee dan juga banyak spot untuk #ootd dan foto ala-ala. Beralamatkan di Pogung Baru Blok C28, Sinduadi, Mlati,Yogyakarta.

3.TEKOFF, Unik dan cocok buat yang mau nongkrong-nongkrong nih!

Buat yang mau ngopi bareng temen-temen tongkrongan, bisa nih nyoba ke kafe yang satu ini. Lokasinya yang cukup luas, bisa bikin kamu nyaman dan ga kegerahan karena sumpek. Kopinya juga bisa ditanding dengan rasa kopi di kafe lainnya, karena emang se-enak itu hihi. Langsung aja deh cus kesini, kafe ini beralamatkan di Jl. Sagan Timur GK V 1053 B, Terban, Yogyakarta.

4.FINE COFFE, cocok banget buat yang mau spot instagramble!!!

Walaupun jauh dari pusat kota, terletak di Jalan Kaliurang KM 11,4 tidak menghalangi saya untuk memasukkan coffee shop ini ke list coffee shop recommended di Jogja. Jika masuk ke coffee shop ini kita akan langsung melihat berbagai tulisan di dinding nya, selain bisa untuk kalian properti foto ootd, mungkin tulisan-tulisan di dinding ini bisa jadi background kalian jika ingin foto kopi buatan coffee shop ini. Beralamatkan di Jalan Kaliurang KM 11,4 Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

5.PITUTUR KOPI, Kangen sama kopi di rumah? Udah kesini aja!

Pitutur mempunyai ruang yang amat cozy. Pengunjung dipersilahkan melepas alas kaki nya sebelum masuk ke bagian indoor mereka, itu untuk mejaga agar ruangan tetap bersih dan kita berasa nyaman seperti di rumah sendiri. Selain indoor, mereka juga mempunyai ruang outdoor yang cukup nyaman. Untuk masalah coffee nya, favorite saya disini adalah Es Kopi Susu mereka yang bernama Mandaka. Mandaka adalah es kopi susu dengan flavour bunga mawar di dalam nya. Mereka juga punya homemade cake yang mereka sebut olahan rumah, dan favorite saya adalah cheesecake-nya.
Nah ini nih 5 rekomendasi coffeshop yang paling instagramable, kamu ada rekomendasi lain ngga nih?
nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Girls and Food

Ngga Abal-Abal Sih, Cuma di Jogja 4 Jajanan Enak Ini Harganya Dibawah 6.000!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Siapa, sih, yang tidak terpesona dengan kota Yogyakarta? Keindahan alam dan budaya yang dimilikinya berhasil menarik perhatian banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tidak hanya itu saja, aneka macam jajanan khas Yogyakarta yang lezat nan murah meriah juga sudah terkenal dimana-mana. Bahkan harganya tidak sampai Rp10.000, lho. Intip yuk makanannya apa aja!

1.Lupis Mbah Satinem, dari dulu sampe sekarang rasanya masih tetep sama!

Kelezatan lupis milik Mbah Satinem yang terletak di Timur Pesonna Tugu Yogyakarta, Jalan Pangeran Diponegoro ini sangat terkenal. Mulai berjualan dari tahun 1963 hingga saat ini kualitas rasa dan aromanya tidak berubah. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena seporsi lupis harganya cuma Rp5.000. Lupis Mbah Satinem buka mulai pukul 06.00 hingga 08.00 pagi, namun biasanya sebelum jam 08.00 dagangannya sudah habis.

2.Wedang Tahu yang gurih dan ngenyangin!

Wedang tahu yang masih hangat dan bertekstur lembut ini sangat pas untuk dinikmati saat pagi hari. Wedang tahu disajikan dengan tambahan kuah jahe dan gula. Salah satu wedang tahu paling enak di Yogyakarta adalah wedang tahu Bu Sukardi yang beralamat di Jalan Asem Gede 14, tepatnya di depan gudeg Bu Djuminten di daerah Jetis. Harga untuk satu porsi wedang tahu hanya Rp6.000.

3.Rujak Es Krim yang pas disantap saat panas-panasnya Jogja!

kamu bisa mencoba makan rujak es krim Pak Paino yang berjualan di daerah Pakualaman. Campuran aneka macam potongan buah-buahan dan es krim ini terasa sangat menyegarkan saat masuk ke dalam mulut. Harganya yang cukup murah yaitu Rp5.000 saja per porsi pasti akan membuatmu ingin mengonsumsinya lagi dan lagi.

4.Masih kurang nyegerin? Cobain Es Buah PK aja Smartgirl!

Es buah PK di Jalan Kyai Mojo 111 daerah Tegalrejo bisa menjadi penawar rasa haus yang paling tepat setelah puas berkeliling kota Yogyakarta. Mulai berdiri sejak tahun 1973, saat ini es buah PK sudah memiliki banyak sekali pembeli langganan. Harganya cuma 6000 aja Smartirl!

Gimana ngiler ngga nih? Enak banget sih keknya mana murah banget harganya!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending