Ngga Banyak yang Thu, Ini Loh Tips Menyenangkan Traveling Saat Waktu Haid Datang! - Girl is me
Connect with us

Smartravel

Ngga Banyak yang Thu, Ini Loh Tips Menyenangkan Traveling Saat Waktu Haid Datang!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Traveling saat haid (datang bulan) menjadi tantangan tersendiri untuk para perempuan. Karena, seringkali haid bikin perempuan sakit perut dan nggak nyaman. Namun, jangan sampai haid merusak liburanmu, ya! Soalnya, GirlIsMe punya tips agar traveling kamu tetap menyenangkan meskipun sedang haid!

1.Buat Persiapan dan jaga-jaga, siapkan dua pembalut dengan jenis yang berbeda. Inget-inget ya!

copyright by google.com

Untuk haid dengan intensitas banyak di hari pertama hingga ketiga, kamu bisa menggunakan pembalut yang lebih panjang dan bersayap. Sedangkan untuk sisanya kamu bisa menggunakan pembalut yang lebih pendek.

2.Nah kalau emang udah hari-hari terakhir haid, jangan lupa siapkan pantyliner ya Smartgirl!

copyright by google.com

Saat haid sudah mau selesai, kamu bisa menggunakan pantyliner, sehingga kamu lebih nyaman ketika bergerak.

3.Buat Smartgirl yang lagi haid, jangan lupa untuk membawa pakaian dan celana cadangan ya Smartgirl!

copyright by google.com

Saat haid, biasanya ada keadaan tak terduga yang terjadi. Oleh karena itu, bawalah pakaian atau celana cadangan.

4.Kalau emang laginyeri haid, Smartgirl pjuga wajib bawa obat pereda nyeri ya! Wajib jangan sampai tertinggal!

Copyright by google.com

Jika sudah menjaga makanan dan melakukan olahraga namun nyeri haid tetap terasa, konsumsilah obat pereda nyeri haid. Jangan lupa bawa obat pereda nyeri haid di tas atau ransel kamu, ya!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement [instagram-feed]

Smartravel

Smartgirl Sehabis Traveling, Malah Jet Lag? Terapin 4 Tips Ini Deh!

nawa

Published

on

By

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Sering kali saat kamu bepergian melintasi zona waktu penerbangan untuk jalan-jalan atau urusan pekerjaan kamu akan mengalami jet lag. Suatu kondisi sementara berupa kelelahan, insomnia, dan gejala lainnya yang timbul akibat penerbangan lama yang melintasi zona waktu. Semakin besar perbedaan zona waktu membuat gejala mungkin menjadi lebih parah. Nah kali ini GirlIsMe bakal ngasih tipsnya!

1.Sebelum berpergian, pastikan Smartgirl sudah menyesuaikan diri terhadp lingkungan yang baru.

copyright by google.com

Mulailah menyesuaikan diri dengan jadwal(di tempat tujuan) beberapa minggu sebelum kamu bepergian. Pergilah tidur lebih awal dan bangun lebih awal, lakukan olahraga teratur (sebaiknya di luar ruangan), atau malah perlahan-lahan menyesuaikan jadwal tidur yang bergantung kamu bepergian ke arah timur atau barat.

2.Saat di pesawat, pastikan jaga moodmu tetap baik dengan cara memilih makanan dan minuman yang Kamu sukai!

copyright by google.com

Pada hari kamu bepergian dan setelah kamu tiba di tempat tujuan, pastikan kamu makan makanan sehat dengan sayur dan buah segar. Hindari kafein dan alkohol serta kurangi asupan garam karena bisa menyebabkan dehidrasi dan mempengaruhi jam tidur kamu.

3.Ini nih yang paling penting, Smartgirl tundalah waktu tidur siangmu. Kenapa?

copyright by google.com

Setalah sampai di tempat tujuan, cobalah untuk menunda tidur siang karena kamu harus melakukan sinkronisasi jam internal deng tempat tujuan. Kalaupun kamu merasa lelah dan harus tidur siang, kamu bisa beristirahat selama maksimal 20 menit sehingga tidak menganggu waktu tidur kamu saat malam hari.

4.Kalau udah jet lag parah, Kamu bisa lakuin akupresur, yaitu pemijatan di beberapa titik tertentu.

copyright by google.com

Jika kamu mengalami jet lag yang cukup parah, coba lakukan akupresur. Salah satu bentuk fisioterapi dengan memberikan pemijatan dan stimulasi pada titik-titik tertentu pada tubuh. Atau kalau memungkinkan, pergilah ke pusat kebugaran hotel dan lakukan jalan santai, lari, bersepeda, atau berenang selama 20 menit, dan lakukan pendinginan dengan meregangkan tubuh selama 10 menit.

 

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Smartravel

Perempuan Sering Terkedala Traveling Karena Izin, Nah Ini Nih 4 Tips yang Wajib Kamu Lakuin Biar Dapet Izin!

nawa

Published

on

By

copht by google.com

GIRLISME.COM- Bagi sebagian traveler yang masih sekolah, mendapat izin untuk liburan sendiri cukup susah. Tapi ada 4 langkah untuk dapat izin orangtua agar bisa liburan. Yuk kita bahas sama-sama ya!

1.Kalau mau berepergian, pastikan Kamu udah izin jauh-jauh hari sebelumnya ya!

copyright by google.com

Jarang orangtua yang senang dengan rencana dadakan. Apalagi jika menyangkut liburan sendiri tanpa pantauan orangtua. Maka dari itu, pastikan kamu memberi tahu rencana dari jauh-jauh hari.

2.Saat izin, Jangan lupa omonganmu lemah lembut ya Smartgirl! Kalau ngga, pastikan saat good mood ya!

copyright by google.com

Mungkin pertama kali mendengar kamu ingin liburan sendiri, orangtua mungkin ada penolakan. Nah, salah satu yang menggagalkan liburan adalah cara menjawab kamu.

3.Sebelum berpergian, pastikan kamu yakinkan orang tua kalau semuanya akan aman terkendali. Itu yang paling penting!

copyright by google.com

Hanya asal menyebut tujuan liburan tanpa menjelaskan aneka kegiatannya akan sulit membuat kamu dapat izin. Cobalah untuk menjelaskan detil liburan yang akan kamu lakukan.

4.Sebelum berpergian, pastikan kamu selalu bantuin orang tua. Bisa jadi ini imbalan yang pantas buat izin pergi Kamu!

copyright by google.com

Memang ini suatu tindakan yang klise. Tapi bisa membantu kamu mendapat izin lho. Dengan rajinnya kamu membantu orangtua di rumah, mereka bisa tahu betapa inginnya kamu pergi liburan.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending