Connect with us

Girls and Food

Ngga Banyak yang Tahu Ternyata Kediri Punya Wisata Kuliner yang Menggiurkan, Intip Deh 4 Makanan Ini!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Selain industri rokok dan monumennya yang terkenal, ternyata kota Kediri juga memiliki banyak sekali makanan khas yang enak, populer dan terkenal. Penasaran apa saja makanannya? Simak selengkapnya yuk.

1. Tahu Takwa, tahu yang kaya akan gizi dan lembut banget rasanya!

copyright by google.com

Pengambilan nama takwa sendiri berasal dari bahasa Mandarin yang berarti aroma. Tahu ini aromanya gurih dan sangat menggoda bahkan sebelum dirasakan di lidah.

2.yang wajib dicoba sih ini, yap pecel tumpang!

copyright by google.com

Nasi pecel khas Kediri ini biasanya disajikan di atas “pincuk” daun pisang. Biasanya disajikan saat nasi masih mengepul hangat, lalu diatasnya diberi sayuran daun pepaya, daun kenikir, daun ketela pohon, kacang panjang, buah pepaya muda dan kecambah, kemudian disiram diatasnya sambal pecel dan sambal tumpang.

3.Mau yang seger-seger? cobain aja soto khas Kediri!

copyright by google.com

Perbedaan Soto Kediri ini dengan soto ayam lainnya adalah pada kuah soto khas Kediri ini diberi santan sehingga rasa soto ini menjadi semakin gurih dan nikmat.

4.terakhir, ada sate bekicot, Berani nyobain ngga nih Smartgirl?

copyright by google.com

Pusat dari makanan khas Kediri yang satu ini adalah berada di Desa Djengkol, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, tepatnya 10 kilometer dari kawasan Monumen Simpang Lima Gumul.

Gimana tertarik ngga nih Smartgirl? ternyata emang semua daerah di Indonesia punya wisata kuliner yang menarik-menarik ya!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending