Ngga Banyak yang Tahu, Ini 4 Makanan yang Dianjurkan Rasulullah Saat Berbuka Puasa

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- smartgirl pastinya sudah sering kan denger apa saja makanan dan minuman yang dipesan oleh Rasulullah SAW, nah pengen tahu ngga sih emang apa sih sebenarnya khasiat dari makanan-makanan yang dibuat untuk kita sendiri sendiri? nah kali ini Girlisme akan ngebahas makanannya apa saja dan manfaatnya sekalian deh, simak sama-sama ya!

1. Awali dengan makanan-makanan manis ya Smartgirl, ternyata ini membuat stamina kita kembali meningkat!

Ternyata dibalik sunnah ini, kurma memang banyak bermanfaat sekali. mulai dari melancarkan pencernaan, sampai bisa cepat membuat kita diterima kenyang. Nah ngga salah kan kalau rasulullah menyunahkan kurma sebagai pembuka saat kita menyantap makanan berbuka puasa.

2.Kalau ngga ada buah kurma, bisa kok kamu ganti dengan seteguk air putih.

Jika tidak ada kurma, Rasul pun memberikan pilihan bagi umatnya untuk berbuka puasa dengan udara seteguk (udara putih). Dalam ilmu kesehatan, air putih pun memiliki manfaat yang sangat besar bagi kondisi tubuh manusia. Manfaat pertama, penangkal racun putih alami di dalam tubuh. Air putih akan membantu membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh Anda melalui urin yang Anda keluarkan. Untuk itulaha, minum air putih 2-3 liter perhari sangat direkomendasikan untuk tubuhmu.

3.Kalau kamu ngga ada kurma, bisa kok mengganti dengan sebuah buah.

nah buat yang di rumah ngga ada buah, atau ngga suka sama sepotong buah bisa kok mengganti ta’jil yang sering ngga sehat dengan sepotong buah. pasti dong buah ini bisa menambah stamina dan tetap kamu makan makanan bergizi di bulan ramadhan ini.

4. Minum-minuman manis juga bisa jadi alternatif kamu, eh tapi jangan kebanyakkan ya! hihi.

kita semua tahu kan kalau minuman manis emang bisa langsung meningkatkan stamina dengan waktu yang singkat. nah ini bisa jadi alternatif kamu nih, tapi inget jangan kebanyakkan karena apa-apa yang berlebihan kan ngga baik yak? jadi sewajarnya aja, jangan lupa minum air putih ya!

Related posts