NgaYogJazz 2017 “Wani Ngejazz Luhur Wekasane” Ritual Jazz yang ditunggu-tunggu masyarakat Jogja.

  • Whatsapp
copyright by www.triptrus.com

Musik merupakan sajian pementasan hiburan yang sangat diminati oleh setiap orang. Dalam musik ada bermacam – macam aliran musik, salah satunya adalah musik jazz dimana musik jazz dalam sejarah perkembangannya juga sudah kawin dengan aliran musik lainnya sehingga musik jazz tidak monoton ketika dinikmati oleh para penggemarnya.

Musik jazz sendiri setelah mendapatkan pengaruh dari aliran musik lainnya juga memperluas segmen pasarnya yakni sudah tidak lagi menjadi musik kaum tertentu namun bisa merambah ke seluruh lapisan masyarakat yang mendengarkan musik jazz itu sendiri. Salah satu festival Jazz yang ditunggu kehadirannya adalah Ngayogjazz, ritual tahunan musik Jazz di Yogyakarta. Acara ini cukup unik karena dilakukan di desa wisata sehingga nuansanya sangat asri dan Jogja banget.

Read More

1. Ritual Jazz Tahunan di Jogja, Ngayogjazz 2017, Bakal Digelar Sabtu Ini. Siap-Siap Kunjungi Sama Pasangan!

copyright by visitingjogja.com

Kegunaan festival musik jazz ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar musisi musik jazz dengan sesama musisi musik jazz lainnya, dan juga sebagai sarana tukar menukar ilmu dan kemampuan dalam hal bermusik dalam kategori genre jazz itu sendiri.

Ngayogjazz tahun 2017 ini bakal dilaksanakan pada akhir pekan ini, yakni tanggal 18 November di Dusun Kledokan, Selomartani, Kalasan, Sleman. Bertema Wani Ngejazz Luhur Wekasane, acara ini mempunyai dasar filosofis bahwa siapapun yang mengapresiasi musik Jazz akan mendapatkan kemuliaan. Untuk itu, penyelenggara berharap banyak penonton yang hadir untuk menyesapi musik Jazz dengan cara mendengar dan mengapresiasinya. Ngayogjazz akan dimulai pada pukul 10.00 pagi sampai selesai. Kurang lebih sampai tengah malam, seperti acara musik Jazz kebanyakan. Jadi bersiaplah untuk menikmatinya sampai puas, jangan lupa pula untuk mengajak pasanganmu yaaa!!!

2. Penasaran Siapa aja Bintang Tamu Ngayogjazz 2017?? Datang dan Patikan sendiri di Dusun Kledokan

copyright by www.ngopibareng.id

Perhelatan festival jazz berbalut pesta rakyat Ngayogjazz, kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia dengan mengusung tema “Wani Ngejazz Luhur Wekasane”. Ngayogjazz yang tahun ini telah menginjak tahun ke-11 selalu mencoba membaca fenomena yang hadir dalam masyarakat di Indonesia. Masyarakat yang saat ini menjadi sangat kompetitif dan ambisius untuk menang sendiri menjadi pemantik Ngayogjazz untuk mengusung tema tersebut.

Nah masalah bintang tamu nih, jangan khawatir deh girls para panitia Ngayogjazz sudah menyiapkan beberapa artist dan musisi jazz untuk memeriahkan Sabtu Malam kalian. Ngayogjazz 2017 akan menghadirkan penampil-penampil papan atas, antara lain Bintang Indrianto, Gugun Blues Shelter, Endah N Rhesa, Sri Hanuraga Ft. Dira Sugandi, NonaRia ft. Bonita, dan masih banyak lagi. Ada juga penampil dari luar negeri lho, seperti Remi Panossian Trio dari Paris, Prancis. Pokoknya kamu akan mendapatkan suguhan kelas atas di panggung bernuansa pedesaan di Kledokan. Jadi jangan sampai kelewatan yaaa!!!

3. Ternyata Ini Arti dibalik Tema Ngayogjazz 2017

copyright by www.triptrus.com

Kegunaan festival musik jazz ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar musisi musik jazz dengan sesama musisi musik jazz lainnya, dan juga sebagai sarana tukar menukar ilmu dan kemampuan dalam hal bermusik dalam kategori genre jazz itu sendiri.

Festival seperti Ngayogjazz 2017, Jakjazz dan juga Jazz Goes to Campus merupakan sarana silaturahmi dan sharing kemampuan serta skill, bahkan festival – festival tersebut juga mampu menjadi sarana sosialisasi musik jazz secara efektif selain menggunakan media massa seperti TV dan radio ataupun internet.

Nah tahun ke-11 ini Ngayogjazz sendiri mengambil tema Wani Ngejazz Luhur Wekasane. Diambil dari pepatah Jawa “Wani Ngalah Luhur Wekasane” yang bermakna siapa yang berani mengalah akan mendapatkan kemuliaan, Ngayogjazz berusaha menyentil mereka-mereka yang saat ini selalu selalu menonjolkan ego-nya, ingin menang sendiri, dan menghalalkan segala cara demi mencapai keuntungan dan tujuan pribadi maupun kelompok tertentu. Wani Ngejazz Luhur Wekasane, adalah sebuah kiasan, siapa yang berani mengapresiasi jazz di Ngayogjazz, akan mendapat kemuliaan. Jadi siapapun yang mau memberikan kontribusi dan apresiasinya terhadap jazz, baik penyelenggara, warga desa yang ditunjuk sebagai tuan rumah, musisi, maupun penonton, akan mendapatkan kemuliaan.

Waa sangat menarik sekali bukan acara yang satu ini? Maka atur jadwalmu ya girls, jangan samapai ketinggalan. See you there!!!

Related posts