Ngabuburit Mirip Mirip Liburan Hemat di Ramadan, Kunjungin 4 Tempat Ini Aja!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Ramadan adalah bulan yang diistimewakan bagi umat Islam. Di bulan ini ada keberkahan bagi kamu yang menjalani puasa dan ibadah lainnya. Tapi Ramadan bukan berarti berhenti liburan. Jangan sampai karena berpuasa kamu malah jadi lemas dan malas beraktivitas, apalagi beribadah.

Selain beribadah, kamu juga bisa melakukan sejumlah aktivitas menyenangkan tanpa khawatir menghabiskan banyak energi dan biaya. Yuk coba ke empat tempat ini!

1. Escape room

Kamu bisa menikmati petualangan baru di dalam ruangan, terhindar dari panasnya matahari di tengah bulan Ramadan. Di sini kamu bisa memacu pengetahuan dan kreativitas dalam menyelesaikan berbagai misteri di Pandora Experience, atau bermain peran sebagai detektif dan selesaikan misteri dan teka-teki di Escape Hunt Experience.

2. Museum

Kamu juga bisa menjadikan museum sebagai opsi tempat jalan-jalan. Misalnya, Museum MACAN (Modern and Contemporary Arts in Nusantara) di Jakarta yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia. Kamu akan mendapat pengalaman seru dan berkesan untuk melihat berbagai instalasi seni dari para seniman lokal maupun internasional.

3. Perpustakaan

Kalau kamu ingin aktivitas yang lebih edukatif kamu bisa pergi perpustakaan untuk membaca dan berimajinasi di dunia cerita, hingga buku-buku menarik lainnya. Salah satu rekomendasi tempat yang bisa kamu coba adalah Perpusatakaan Nasional.

4. Staycation

Terakhir, kamu bisa mencoba staycation (stay-vacation), konsep liburan singkat cukup dengan menginap di hotel di kota tempat kamu tinggal yang kini tengah menjadi tren. Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat menyenangkan.

Related posts