Connect with us

Sponsor

Naisha, Jalin Silaturahmi Lewat Kajian

Okti Sulisnia

Published

on

Doc. Pribadi Naisha

GIRLISME.COM – Mengusung tema “Untuk Apa Kita Beribadah?” #KajianBarengNaisha yang kedua sukses diselenggarakan, Sabtu 09 Februari 2019  di Mesjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Tema ini diambil untuk menyemangati muslimah baik muda maupun mereka yang sudah mulai berumur, mengenai kenikmatan beribadah. Ustadzah Misma Kasim atau biasa di panggil Umi Misma, menjadi pengisinya.

Nailatul Khaeroti selaku owner mengatakan, kajian ini dilakukan untuk mewujudkan salah satu visi misi Naisha yaitu berdakwah dan bermuamalah secara berdampingan.

“Saat ini yang bisa dilakukan oleh Naisha untuk mencapai visi misi berupa berdakwah dan bermuamalah secara berdampingan adalah dengan melakukan kajian. Semoga nanti Naisha bisa mengadakan acara-acara lain yang lebih besar lagi, baik massa maupun manfaatnya”.

Doc. Pribadi Naisha

Ia juga berharap dengan mengadakan kajian, banyak muslimah yang akan membuka mata untuk berubah ataupun meningkatkan pribadi kepada kebaikan.

Koordinator acara, Rizka Almira Amalia menambahkan kajian ini diadakan juga untuk mendekatkan Naisha dengan pelanggan. Rizka mengatakan bawha pelanggan itu adalah stakeholder yang harus dirangkul, sehingga kita pun berusaha membuat kegiatan untuk saling mendekatkan. Sehingga hubungan Naisha dengan para pelanggan dapat terus terjalin.

Salah satu peserta kajian Nur Rahmi menuturkan kesenangannya mengenai acara ini.

“Menurut saya kajian seperti ini bagus banget soalnyai kita kembali diingatkan kita akan hakikat ibadah, juga cara kita mengajak berdakwah kepada teman lewat diskusi yang bermanfaat, Alhamdulillah. “ tuturnya. Nur Rahmi berharap kajian yang diadakan Naisha bisa berjalan dengan rutin.

Doc. Pribadi Naisha

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Sponsor

COMMPRESS 2019 COMPETITION : “Create to Unite” !

Irma El-Mira

Published

on

GIRLISME.COM – Tahun 2019 ini dibuka oleh Universitas Multimedia Nusantara dengan menghadirkan sebuah kompetisi jurnalistik, yang bertajuk Create to Unite.

Apa sih maksudnya?

Maksud dari tajuk tersebuh adalah, diharapkan bahwa karya jurnalistik tidak menjadi pemecah melainkan pemersatu bangsa. Para jurnalis muda diajak tidak hanya sekadar memberi informasi pada karya jurnalistik yang dibuatnya melainkan ada unsur yang bisa mempersatukan masyarakat. Hal ini dikarenakan mulai marak produk-produk jurnalistik yang tidak menghiraukan etika jurnalistik dan menimbulkan persepsi-persepsi yang berpotensi memecah belah masyarakat. Oleh karena itu, Commpress 2019 ingin mengembalikan kembali produk jurnalistik yang mampu menjadi pemersatu agar kembali menjadi sumber informasi yang dipercaya oleh masyarakat.

Karena itulah kompetisi ini dihadirkan dengan mata lomba yang sangat mendukung para jurnalis muda untuk mengembangkan karya dan bakatnya. Apa sajakah itu??

Ada 3 jenis lomba yang diadakan :

1. Opinion Writing.

Banyaknya isu keragaman yang muncul belakangan menjadi sesuatu yang menarik untuk dibicarakan. Namun, adanya sebuah karya sangat mungkin menjadi pemersatu keragaman tersebut. Dalam lomba Opinion Writing, peserta diharapkan dapat menuliskan opininya mengenai upaya atau karya yang dapat dibuat untuk menyatukan keragaman yang ada.
Terdapat tiga tema yang dapat dipilih, yaitu:

● Politik,
● SARA, dan
● Strata Sosial.

Biaya pendaftaran : Rp25.000/karya (UMN), Rp35.000/karya (non-UMN)!

 

2. Photo Story.

Dokumentasi menjadi sesuatu yang bisa mengingatkan orang pada suatu hal yang baik. Dalam lomba Photo Story, peserta diajak untuk mendokumentasikan upaya atau karya yang dapat menyatukan keragaman dalam bentuk kumpulan foto. Foto yang diambil harus memiliki cerita dan nilai di baliknya.

Biaya pendaftarannya : Rp25.000/karya (UMN), Rp35.000/karya (non-UMN)!

 

3. Video Feature.

Video feature merupakan karya jurnalistik visual yang memiliki alur cerita di dalamnya untuk menerangkan sebuah informasi. Biasanya, video feature dibuat demi menjelaskan suatu cerita secara mendalam agar audiens benar-benar memahaminya. Melalui media video, peserta lomba Video Feature diajak untuk dapat memvisualisasikan upaya atau karya yang dapat menyatukan keragaman secara mendalam.

Biaya pendaftarannya : Rp25.000/karya (UMN), Rp35.000/karya (non-UMN)!

Selain lombanya yang keren dan bermutu, didukung juga sama juri-juri yang sangat kompeten di bidangnya….

Nah, buat kamu yang tertarik, langsung aja siapin karyamu buat kompetisi COMMPRESS 2019 : Create to Unite ya!

Langsung cek  Instagramnya di @commpressumn dan bisa dihubungi lewat OA LINE : (@sbc2975h).

Lebarkan skill, pengalaman dan kemampuanmu di bidang jurnalistik, sekaligus menangin hadiah jutaan rupiah. Ditunggu yaa partisipasinya!

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Continue Reading

Sponsor

4 Taman Bunga yang Instagenik di Bali yang Belum Banyak yang Tahu, Smartgirl Wajib Tahu!

nawa

Published

on

By

 GIRLISME.COM- Liburan ke taman bunga di Bali, mengapa tidak? Banyak spot asyik di Pulau Dewata untuk bisa menikmati keanekaragaman bunga dengan warna yang khas dan nuansa yang asyik, lho!

1.Mengagumi bunga abadi di Padang Bunga Kasna

copyright by google.com

Berlokasi di Karangasem, Bali, padang bunga ini menjadi hits di kalangan Instagrammer karena pemandangan menarik yang ditawarkan. Padang bunga berwarna putih, terhampar di lahan yang cukup luas, dengan background warna hijau dari pepohonan yang ada, kamu bakal kesulitan untuk tidak mengambil setiap momen keren dengan kamera kamu.

2.Menikmati keindahan berwarna keemasan di Ladang Bunga Calendula

copyright by google.com

Warnanya yang kuning keemasan, juga ladang yang tersusun rapi dan pemandangan alam yang tidak kalah seru, seakan mengundang kamu mampir dan berswafoto.

3.Bedugul Botanical Garden, surganya flora di Bali

copyright by google.com

Banyak hal yang bisa kamu lihat di sini, mulai dari koleksi flora yang tiada dua, atau sekadar menikmati pesona alam yang mengesankan, atau berburu spot foto Instagrammable, yang jumlahnya tidak bisa dihitung dengan jari. Wow!

4.Pemandangan asyik bunga teratai di Lotus Lagoon Candidasa

copyright by google.com

Kolam yang luas dan penuh dengan bunga teratai juga memberikan sensasi tersendiri untuk menenangkan hati. Panorama alam yang juga keren menambah daya tarik tersendiri dari taman bunga ini.

Tahu taman bunga di Bali lainnya yang bisa menjadi destinasi wisata alternatif yang Instagrammable? Coba deh komen di bawah ini ya!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending