Connect with us

Sponsor

Naisha : Jalin Silaturahmi Lewat Kajian Hati ke Hati

Okti Sulisnia

Published

on

Doc. Pribadi Naisha

GIRLISME.COM – Mengusung tema “Untuk Apa Kita Beribadah?” #KajianBarengNaisha yang kedua sukses diselenggarakan, Sabtu 09 Februari 2019  di Mesjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Tema ini diambil untuk menyemangati muslimah baik muda maupun mereka yang sudah mulai berumur, mengenai kenikmatan beribadah. Ustadzah Misma Kasim atau biasa di panggil Umi Misma, menjadi pengisinya.

Nailatul Khaeroti selaku owner mengatakan, kajian ini dilakukan untuk mewujudkan salah satu visi misi Naisha yaitu berdakwah dan bermuamalah secara berdampingan.

“Saat ini yang bisa dilakukan oleh Naisha untuk mencapai visi misi berupa berdakwah dan bermuamalah secara berdampingan adalah dengan melakukan kajian. Semoga nanti Naisha bisa mengadakan acara-acara lain yang lebih besar lagi, baik massa maupun manfaatnya”.

Doc. Pribadi Naisha

Ia juga berharap dengan mengadakan kajian, banyak muslimah yang akan membuka mata untuk berubah ataupun meningkatkan pribadi kepada kebaikan.

Koordinator acara, Rizka Almira Amalia menambahkan kajian ini diadakan juga untuk mendekatkan Naisha dengan pelanggan. Rizka mengatakan bawha pelanggan itu adalah stakeholder yang harus dirangkul, sehingga kita pun berusaha membuat kegiatan untuk saling mendekatkan. Sehingga hubungan Naisha dengan para pelanggan dapat terus terjalin.

Salah satu peserta kajian Nur Rahmi menuturkan kesenangannya mengenai acara ini.

“Menurut saya kajian seperti ini bagus banget soalnyai kita kembali diingatkan kita akan hakikat ibadah, juga cara kita mengajak berdakwah kepada teman lewat diskusi yang bermanfaat, Alhamdulillah. “ tuturnya. Nur Rahmi berharap kajian yang diadakan Naisha bisa berjalan dengan rutin.

Doc. Pribadi Naisha

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Sponsor

Satu Kupu Jogja: Bantal Kreasi Jogja yang Mendunia~

Okti Sulisnia

Published

on

Doc. Pribadi

GIRLISME.COM – Pasti nggak banyak yang tahu kan kalau di Jogja ternyata ada tempat bikin bantal yang full colour dan bentuknya lucu?

Namanya, Satu Kupu Jogja.

Nah.. kebetulan Selasa (30/4) kemarin, Girlisme punya kesempatan khusus buat berkunjung ke Satu Kupu Jogja. Mulai dari lihat koleksi bantalnya yang lucu-lucu sampai ikut melihat produksi pembuatannya.

Buat yang belum tahu, Satu Kupu Jogja ini adalah sebuah Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menghasilkan ribuan bantal kreasi di Jogja. Usaha ini pertama kali dikelola oleh Ibu Iin Mintosih sejak tahun 1999 lho, yaaa sampai sekarang berarti kurang lebih 20 tahun usaha ini berdiri.

Pertama kali masuk ke Satu Kupu, hal yang paling bikin takjub adalah koleksi bantal di showroom yang full colour dan bentuknya beragam banget. Kamu bisa bebas pilih, mulai dari bedding set, bantal buat menyusui, bantal travelling, bantal hiasan sofa, dan banyak lainnya.

Showroom Satu Kupu ini punya workshop sendiri yang bikin bantal Satu Kupu ini beda dari bantal-bantal lainnya, karena Kamu bisa custome sendiri mau bentuk yang kayak gimana dan warananya apa. Tapi yang jelas harus sesuai sama warna khas Satu Kupu Jogja.

Meskipun punya tagline The Simple One From Jogja, kreasi bantal di Satu Kupu ini udah punya sekitar 7000 jenis produk lho.

Nih deh, Girlisme kasih beberapa foto di showroom biar Kamu makin nggak sabar buat ke Satu Kupu 😀

Awalnya Girlisme juga bingung nih, apa sih bedanya bantal-bantal di Satu Kupu ini sama bantal-bantal lain? Ternyata bantal di Satu Kupu ini bahannya dari kain rayon baby atau industry textile. Belum pada tahu kan rayon baby itu apa :p Nih ya Girlisme kasih tahu.. Jenis kain ini bisa menyesuaikan sama suhu ruangan Kamu. Jadi, kalau misalnya suhu ruangan Kamu dingin, bantal Satu Kupu Kamu bakal berubah jadi lebih hangat, nah ini juga berlaku sebaliknya.

Nggak Cuma itu, bantal-bantal di Satu Kupu juga punya warna yang nggak gampang luntur karena pewarnaannya dilakukan sendiri. Meskipun begitu, nggak sulit kok buat perawatannya, karena bantal-bantal di Satu Kupu ini bisa di cuci biasa pakai sabun.

Girlisme juga suka banget sama tekstur bantalnya yang empuk banget karena isinya pakai dacron super. Makanya, walaupun di cuci, volume bantal ini nggak bakal berubah kok. Selain itu, bahan ini juga nggak mengikat debu dan kotoran, jadi buat Kamu yang punya alergi atau penyakit lain nggak perlu takut buat pakai bantal Satu Kupu ini.

Sayangnya, bantal-bantal di Satu Kupu ini ternyata lebih terkenal di Eropa dan Amerika lho daripada Indonesia. Sedih nggak sih.. Padahal produk-produk bantal di Satu Kupu ini khas dari Yogyakarta. Harusnya, kita sebagai orang Indonesia harus lebih bangga dan tahu nih daripada orang luar.

Pengalaman main di Satu Kupu Jogja sangat menyenangkan dan seru! Buat Kamu yang mau main kesini dan lihat langsung koleksi bantal di Satu Kupu, cukup datag aja.. Alamatnya di Corongan No. 10, Naguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Sponsor

Awarding Night Broadcaster Award #11: Lahirkan Broadcaster Muda yang Inspiratif dan Kreatif

Okti Sulisnia

Published

on

GIRLISMI.COM – Serangkaian acara Broadcaster Award (BA) #11 telah ditutup dengan malam penghargaan yang berlangsung meriah. Kompetisi dunia broadcasting yang bertajuk #FU11OFTOLERANCE tersebut mempertemukan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) seluruh Indonesia.

Salah satu kompetisi broadcasting yang diselenggarakan oleh Ikom Radio Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini telah berangsung pada 27 hingga 29 April 2019, dengan empat cabang perlombaan, yaitu Radio Announcer, Presenter, Reporter, dan News Anchor.

Hisyam Alfaruq Hilmi, selaku Direktur Ikom radio, menyebutkan bahwa kompetisi tersebut diikuti oleh 54 peserta yang berasal dari berbagai SMA di Indonesia. Mulai dari SMAN 4 Pontianak, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, SMA Ipeams, SMAN 1 Temanggung, SMAN Banjarnegara, SMAN 1 Purworejo, SMA Taruna Nusantara Magelang, SMAN 3 Cilacap, SMKN 6 Surakarta, SMAN 1 Kasihan, SMAN 10 Yogyakarata, dan SMK Muhammadiyah 2 Klaten.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 54 peserta,” kata Hisyam.

Awarding Night BA #11 yang berlangsung di Jogja National Museum dimeriahkan oleh kesenian Tari Golek Kenyo Tinembe, Band Musisea, Senssitive Band, dan Floopers Boy.

Berikut daftar pemenang kompetisi BA #11:

1. News Anchor

Juara 1: Chansa Aqilla Alhimnie dari SMA Muhammadiyah 2 SurabayaJuara 2: Shaquille Azarya Wijaya dari SMA Taruna Nusantara MagelangJuara 3: Oliver Dwi Andara A. dari SMAN 4 Pontianak

2. Radio Announcer

Juara 1: Chansa Aqilla Alhimnie

Juara 2: Dyant Fitri Intan Dyatri

Juara 3: Metiara Cahya Ningrum

3. Presenter

Juara 1: Levia Arkananta Sarjono dari SMA Taruna Nusantara Magelang

Juara 2: Shinta Susticia Dellarohita dari SMAN 1 Purworejo

Juara 3: RR. Audrey Adriana Kayla dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya

4. Reporter

Juara 1: Azwa Safrian dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya

Juara 2: Belva Annora Alfita Davina dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya

Juara 3: Dwi Putri Warkandya Wati dari SMA Taruna Nusantara Magelang

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Trending