Musibah Tersiram Air Panas, Membuat Fenita Arie Introspeksi Diri

  • Whatsapp
Fenita Arie
Fenita Arie

Keputusan yang diambil oleh istri Arie Untung, Fenita Arie, untung mengenakan hijab tentu dapat sambutan yang positif dari semua pihak. Sabahat, keluarga dan suami pun sangat mendukung. Yap, tak terlepas dari arahan sang suami, Arie Untung, Alhamdulillah seorang Fenita Arie mendapat hidayah.

“Mas Arie sosok yang selama ini sangat support aku, semuanya, dari awal karier dia sangat membantu. Sampai sekarang dia selalu berusaha untuk ada di samping aku juga. Dalam proses belajar aku, dia juga selalu di samping aku,” kata Fenita Arie dalam tayangan infotainment, Minggu (14/1/2018).

Walaupun begitu, Arie Untung tidak pernah memaksakan istrinya untuk menutup aurat. Ia ingin Fenita mengambil keputusannya tanpa dipaksa, berdasar niat dan keikhlasan karena Tuhan, bukan karena dorongan dirinya.

“Walaupun dia belajar (mendalami agama) lebih dulu istilahnya, tapi dia enggak pernah memaksakan aku (berhijab), enggak ada sama sekali,” terang ibu dengan tiga orang anak tersebut.

Tersiram Air Panas

Fenita Arie
Fenita Arie

Waktu itu, terjadi kejadian tidak mengenakkan. Fenita Arie mendapatkan musibah. Pahanya mengalami melepuhan akibat tersiram air panas ketika dirinya membuat kopi untuk sang suami. Hal ini, membuat sang Fenita Arie introspeksi dirinya.

“Ada kejadian yang aku kesiram air panas tuh, jadi memang aku banyak waktu istirahat saat itu. Pas di rumah sakit aku cuma bisa terbaring doang. Di sana tuh kita (Fenita dan suami) banyak ngobrol,” jelas Fenita Arie.

Diskusi

Di momen ini, sang suami memberikan sedikit siraman rohani terhadap Fenita Arie untuk tetap memperbaiki dirinya ke arah yang lebih baik.

“Intinya adalah, ‘Kalau kamu sudah siap (berhijab), silakan, tapi kalau belum siap, jangan. Aku enggak mau kamu terluka jadi beban juga nanti kamu ke depannya’,” tutur wanita 31 tahun tersebut.

Tidak beberapa selang kemudian, tekad seorang Fenita Arie sudah bulat. Ia menyatakan kesiapannya.”Sampai akhirnya dia nanya lagi, ‘gimana kamu benar-benar yakin?’ iya kok, Insyaallah,” ia mengakhiri pernyataan.

Related posts