50+ Model Rok Kebaya Modern, Songket, Lilit, Terbaru 2020

  • Whatsapp
rok kebaya

Rok kebaya merupakan salah satu hal yang sangat vital untuk digunakan dalam acara-acara penting. Penggunaan yang rok kebaya modern dan kekinian dengan beberapa ragam model dan desain membuat seseorang menjadi jauh lebih anggun.

Rok yang ada di sini merupakan kumpulan dari beragam jenis kain kebaya yang biasanya digunakan untuk acara-acara resmi. Rok kebaya di sini dihadirkan dengan beragam jenis model dan khas dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. Mulai Model bawahan kebaya, rok kebaya modern, hingga model rok panjang pesta.

1. Rok Span Panjang

photo : pinterest

Rok span dengan model batik parang ini cukup sederhana dengan model bawah yang melebar membuat siapapun menjadi merasa lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya.

2. Rok Span Kekinian

photo : Pinterest

Penggunaan rok span yang kekinian ini tentu saja akan sangat indah. Terlebih lagi warnanya yang khas seperti batik tradisional.

3. Rok Kebaya Batik Parang

photo : IDN Times

Penggunaan batik parang ini tentu saja akan sangat indah. Kesan yang kekinian dengan tunik kebaya panjang tentu saja akan sangat indah.

4. Rok Kebaya Matching dengan Selendang

photo : IDN Times

Rok kebaya satu ini memiliki warna yang sangat cerah, dengan perpaduan sebuah garis yang simetris membuat siapapun yang menggunakannya menjadi terkesan lebih cantik dan kekinian.

5. Model Rok Duyung

photo : Hipwee

Rok model duyung ini memiliki bentuk yang sangat indah, membuat lekuk tubuh menjadi terlihat jelas dibandingkan dengan menggunakan rok lilit maupun yang lainnya.

6. Model Bawahan Kebaya Lilit

Photo Hipwee

Penggunaan rok lilit di masa sekarang ini memang sangat kaya sekali. Terlebih denga beragam motif dengan bentuknya yang sederhana, membuat rok lilit cocok dipadukan dengan beberapa atasan mulai dari brokat hingga satin.

7. Rok Lilit Kekinian

photo : beautynesia

Warna cokelat yang akrab dengan rok batik di masa sekarang ini tentu saja sangat membuatnya menjadi lebih cantik. Penggunaan atasan brokat yang senada adalah cara tepat untuk tampil anggun.

8. Rok Lilit Modern

photo : beautynesia

Warna yang digunakan dalam rok bawahan ini sangat manis. Warna-arna monokrom dengan desain tumbuhan yang kekinian membuat siapapun menjadi tampak sederhana namun tetap kekinian.

9. Dua Motif Rok Lilit

photo : beautynesia

Penggunaan warna maroon pada sebuah batik ini akan menimbulkan kesan yang sangat menarik. Penggunaan rok lilit yang ditarik kesamping ini membuat tubuh menjadi lebih ramping dan kekinian.

10. Rok Kebaya Songket

photo : fashionsista

Kain songket ini memiliki look yang sangat elegan, warna gold dipadukan dengan warna maroon sangat match bila digunakan untuk ke pesta.

11. Rok Batik Kekinian

photo : beautynesia

Warna-warna netral ini tentu saja akan sangat cocok digunakan untuk masa sekarang ini. Warna-warna yang sangat cocok dipadukan dengan warna apapun membuat look ini terlihat manis.

12. Rok Kebaya Sederhana

Model Gamis Batik Kombinasi Untuk Kondangan – Salim Soraya pertaining to Model Brokat Kombinasi Batik – Bajupengantinmuslim.co.id

Rok batik kebaya satu ini sangat cocok digunakan untuk bumil, karena memang bentuknya yang nyaman dan tidak terlalu span membuat yang menggunakan menjadi tetap anggun. Kesan span yang membuatnya menjadi tak nyaman tak hadir dalam look ini, sehingga sangat cocok untuk ibu-ibu hamil.

13. Rok Kebaya Layer Down

photo : Zalora

Layer yang sangat kekinian ini sangat flowly ketika digunakan oleh siapapun. Jika memiliki kesan yang sangat kekinian maka akan sangat cocok digunakan untuk sekadar ke acara pernikahan teman. Padukan saja dengan kutubaru pendek berwarna putih agar rok yang digunakan tidak akan tertutupi.

14. Rok Span Polos

photo : Zalora

Penggunaan rok span pada sebuah kebaya memang akan membuat banyak orang menjadi semakin tampil cantik dengan tubuh yang ramping. Jika ingin memiliki tubuh yang jenjang juga sangat cocok menggunakan rok batik ini.

15. Rok Plikset Kekinian

photo : Pinterest

Plikset ini sangat cocok dipadukan dengan baju-baju kebaya yang cerah. Kesan cerah dan kekinian ini sangat sesuai apabila digunakan kala Siang hari. Maka dari itu sangat cocok apabila digunakan dalam acara-acara Siang hari.

16. Rok Lilit Kekinian

photo : Zalora

Warna-warna soft maroon ini sangat cocok dipadukan dengan bentuk yang dinamis. Bentuk-bentuk dinamis ini memiliki kesan yang sangat kekinian. Gunakan brokat hitam dengan lengan pendek atau panjang.

17. Rok Lilit Instan

photo : Fashionsista

Penggunaan rok lilit instan ini sangat cocok dengan acara di siang hari. Bentuknya yang sederhana dan sangat nyaman ini tentu saja akan membuat siapapun menjadi tampak anggun dan kekinian.

18. Rok Kebaya 7/8

photo : Zalora

Kekinian dengan motif kupu-kupu 7/8 ini membuat siapapun akan terlihat lebih cantik. Padukan saja dengan baju kebaya khas bali yang dilengkapi dengan ikat pinggang, agar terlihat lebih anggun. Pilihlah kebaya atasan warna putih dengan belt berwarna kuning kunyit.

19. Rok Zaman Dulu

photo : @dwihandaanda

Rok kebaya satu ini sangat menggambarkan wanita anggun zaman dulu. Sering disebut dengan nama jarik, jarik ini biasanya digunakan untuk acara-acara formal zaman dulu yang mana akan membuat wanita jawa menjadi semakin anggun.

20. Rok Lilit Masa Kini

photo :@dwihandaanda

Penggunaan rok lilit dengan corak songket ini membuat siapapun menjadi semakin terlihat kekinian. Terlebih warnanya yang silver membuat kesan ini sangat terlihat anak muda. Ditambah dengan penggunaan brokat tentu saja akan membuat siapapun menjadi lebih manis.

21. Rok Kebaya Kekinian

photo : @helminursifah

Penggunaan warna cokelat pada sebuah kain batik memang tidak akan pernah salah. Terlebih penggunaan rok lilit ini akan sangat kekinian dengan bentuk yang sederhana tanpa adanya belt. Cocok digunakan dengan kutu baru yang cukup detail.

22. Rok Lilit Songket Modern

photo : pinterest

Rok kebaya songket satu ini memiliki warna yang unik dan eye catchy. Warna pink yang sangat feminim membuat siapapun yang menggunakkannya menjadi sangat manis.

23. Rok Kekinian

photo : @dwihandaanda

Warna cokelat yang syarat akan warna-wara jadul membuat yang menggunakanya menjadi lebih terkesan tradisional. Penggunaan warna yang cokelat ini sangat cocok sekali dengan baju warna apapun, baik yang senada maupun yang tidak senada.

24. Rok Kebaya Khas Jogja

photo : Zalora

Penggunaan kebaya jarik khas Jogja ini sangat terlihat tradisional dengan warna-warna yang khas sekali di masa lalu. Maka dari itu rok ini cocok digunakan dengan atasan kebaya jawa yang syarat akan payet-payet yang kaya.

25. Rok Songket Tradisional

photo Shopee

Memiliki kain songket maka gunakan saja untuk dijadikan rok Songket masa kini. Perpaduan warna netral cocok dipadukan dengan kebaya-kebaya khas daerah tertentu.

26. Rok Panjang Batik

Photo : Zalora

Cocok digunakan untuk acara-acara resmi. Bentuk span yang konvensional padukan saja dengan kain satin.

27. Rok Kebaya Tradisional

photo : Zalora

Rok satu ini memiliki look yang sangat tradisional. Tentu saja sangat cocok untuk acara penting.

28. Rok Span Batik

photo : zalora

Penggunaan rok span dengan desain kipas di bawahnya membuat kesan anggun tersendiri bagi siapapun yang menggunakannya.

29. Rok Lilit Songket

photo : pinterest

Penggunaan warna emas dan cokelat pada songket ini membuat penampilan siapapun lebih anggun dan terkesan kekinian.

30. Rok Kebaya Tradisional

photo : beautynesia

Penggunaan warna hitam dan cokelat pada satu desain ini membuat rok ini tampak lebih tradisonal, apalagi adanya penambahan kutubaru yang berwarna biru tua, maka kesan tradisional akan sanga terasa. Penggunaan rok kebaya model ini cocok untuk seragam ketika pernikahan teman, atau cocok dijadikan seragam bridesmaid.

31. Rok Lilit Masa Kini

photo : @dwihandaanda

Penggunaan rok lilit dengan cara melilitkannya habis ke belakang ini adalah salah satu cara yang cukup kekinian. Look akhir yang sederhana membuat siapapun yang melihatnya menjadi ingin ikut menggunakannya.

32. Rok Kebaya untuk Penampilan Casual

photo : pinterest

Jika ingin menggunakan rok lilit untuk kehidupan casual maka gunakan saja look ini. Padukan dengan cara yang kekinian, baik dengan kemeja maupun tunik yang depannya pendek. Padukan dengan sneakers atau slip on untuk tampil kekinian.

33. Rok Kebaya Tribal

photo : pinterest

Jika menggunakan motif batik dirasa sangat membosankan, tak ada salahnya menggunakan motif tribal yang akan dipadukan dengan kebaya satin polos atau brokat kimono.

34. Rok Kebaya Khas Lombok

photo : pinterest

Kain khas Lombok memang sangat cantik sekali, terlebih jika di desain sederhana. Desain yang sederhana justru akan membuat seseorang menjadi tampak lebih manis dan sederhana.

35. Rok Kebaya Khas Lombok

photo : pinterest

Kain tenun khas Lombok ini snagat cantik sekali, perpaduan warna netral yang dibiarkan dengan rumbai-rumbai yang ada membuat penampilan akan lebih kekinian.

36. Rok Kebaya Masa Kini

photo : beautynesia

Penggunaan warna netral dengan motif bunga akan membuat siapapun yang menggunakan desain ini sangat sederhana. Padukan saja dengan kebaya atasan penuh detail. Tak ada salahnya menggunakan kebaya penuh payet untuk memberikan kesan anggun yang kekinian.

37. Rok Kebaya Setelan

photo : beautynesia

Setelan kebaya batik ini tentu saja membuat penampilan mejadi semakin manis dan kekinian. Terlebih dengan kerudung persegi cocok untuk anak muda masa kini yang tak mau ribet.

38. Rok Panjan Span

photo : pinterest

Penggunaan warna kuning yang sangat kekinian ini cocok sekali membuat penampilan menjadi lebih cerah dan kekinian. Penggunaan warna kuning yang indah dengan model span akan membuat siapapun yang menggunakannya terlihat lebih anggun dan molek.

39. Rok Lilit Modern

photo IDN Times

Corak tenun modern ini sangat cocok dengan warna pastel. Warna pastel yang anggun dengan perpaduan ikatan yang manis akan membuat penampilan siapapun menjadi lebih terasa kekinian. Padukan dengan kutubaru warna putih dan pashmina biru muda.

40. Rok Kebaya Span

photo : fashionsista

Penggunaan rok span pendek dengan kebaya pendek akan sangat indah sekali, dan membuat orang akan semakin anggun.

41. Rok Kebaya Perpaduan Brokat

photo : Zalora

Penggunaan yang dipadukan dengan brokat warna hitam ini sangat cocok jika menggunakan atasan yang berwarna hitam pula dengan brokat senada.

42. Rok Batik Smoke

photo : Zalora

Penggunaan rok kebaya smoke ini akan sangat indah jika dipadukan dengan atasan brokat hitam lengan pendek.

43. Rok Lilit Pendek

photo : Zalora

Penggunaan yang manis ini cocok dipadukan dengan brokat maupun kutu baru pendek.

44. Rok Model Kekinian

photo : Zalora

Warna cokelat muda yang match dengan warna apapun cocok digunakan untuk acara apapun.

45. Rok Lilit 7/8

photo Zalora

Warna yang netral satu ini sangat cocok dipadukan dengan atasan apapun.

46. Rok Lilit 7/8

photo : Zalora

Jika warna-warna monokrom dirasa kurang etnic, maka gunakanlah warna cokelat ini.

47. Rok Span Kipas

photo : Fashionsista

Warna-warna pastel ini sangat indah, ditambah modal span dengan detail kipas ala jarik jadul.

48. Rok Span Kipas

photo : Fashionsista

Warna-warna yang biru muda, sangat cocok dipadukan dengan corak merah maroon yang kekinian.

49. Rok Songket

photo : zalora

Warna merah yang merekah ini akan membuat kulit siapapun menjadi lebih tampak cerah.

50. Rok Kebaya dengan Belt

photo : Fashionsista

Pilihlah warna-warna netral untuk kesan sederhana yang manis. Penggunaan belt dari kuningan juga akan membuat rok lilit menjadi semakin manis.

Related posts