Misael Bright Manurung, Bayi Genius Milik Indonesia

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Belum lama ini, seorang anak berusia dua tahun mememcahkan rekor MURI dan dinobatkan sebagai bayi termuda yang bisa membaca. Selain membaca, anak yang bernama lengkap Misael Bright Manurung tersebut juga dapat menulis dan berhitung dari angka satu sampai seratus dalam bahasa Inggris. Penyerahan piagam Museum Rekor Indonesia tersebut dilakukan di Foodtopia, Jakarta Selatan.

Read More

https://prokabar.com

”Dia bisa membaca, menulis, dan berhitung satu sampai seratus dalam bahasa Inggris,” ujar David Victor ayah dari Misael di dampingi ibunya, Giovanni Paramyta.

David dan Giovanni mengaku tidak pernah memberikan pendidikan khusus untuk Misael. “Setiap hari anak ini saya titipkan ke orang tua saya. Pagi saya titipkan, malam kami jemput. Setiap hari seperti itu kecuali weekend,” jelas David.

David mengaku mulai memberikan Flash Card berisi huruf dan angka serta buku bacaan bergambar ketika Misael berusia 1 tahun. Namun, barang-barang tersebut berakhir dengan dirobek oleh Misael.

”Sempat ingin memasukkan Misael di kelompok bermain. Dokter mengingatkan agar memberi kesempatan anak menikmati dunianya. Anak usia 2 tahun sebaiknya bermain bukannya belajar,” katanya.

David dan istri juga memperkenalkan dunia bernyanyi kepada Misael. Ternyata Misael jauh lebih antusias. Sambil bernyanyi, Misael juga mampu bergaya sesuai lirik lagu “pundak, lutut, kaki”. Hal ini membuat David menyadari bahwa anaknya juga tertarik dengan hal-hal yang berbau visual.

”Jari-jarinya sering menunjuk-nunjuk ke arah kata-kata yang diucapkan penyanyinya. Saat itu, saya masih belum menyadari kalau Misael sudah mulai bisa mengeja kata-kata yang ada pada teks lagu karaoke. Apalagi saat itu vocal Misael kalau berbicara juga masih belum jelas,” katanya 

Sampai akhirnya, David dan Giovanni benar-benar kaget saat Misael membaca kantong plastik yang bertuliskan nama sebuah mini market. Awalnya David tidak percaya kalau anaknya bisa membaca. Karena penasaran David kemudian mengambil sebuah bungkus tisu dan meminta Misael untuk membaca tulisan yang ada pada tisu tersebut

“Dia bisa membaca, menulis, dan berhitung satu sampai seratus dalam bahasa Inggris. Saya bertanya kepada pihak MURI rekor usia anak termuda yang bisa membaca dan menulis. Mereka mengabari bahwa belum ada di MURI kecuali anak usia 5 tahun yang bisa membaca peta. Kemudian saya merekomendasikan anak saya agar bisa terdaftar di MURI,” David bercerita.

Kalau kamu waktu umur dua tahun, sudah bisa apa saja nih Smartgirl?

Related posts