Micin Itu Hantu! Lho Kok? Menghantui Masyarakat Indonesia Sih…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Pernah denger generasi micin? Apasih generasi micin itu? Smartgirl, di era globalisasi sekarang ini banyak nitizen yang menyatakan generasi sekarang adalah generasi micin.

Generasi micin ini yang gimana sih maksudnya? Intinya sih ya, generasi micin ini biasanya omong gede, suka menghujat, kritik, tapi nggak belajar dulu,  cari tau kebenarannya. Taunya seneng-seneng hedon dan nggak belajar. Dan itu semua terjadi karena keseringan makan micin di mie instan, jajan yang nggak jelas, ngegado msg, dan lain-lain.

Read More

So, emang bener micin bikin generasi pada nggak bermasa depan? Simak penjelasannya..

1. Kebanyakan micin bikin kita ngefly dan otaknya sempit karena nggak berkembang?

Ada sumber yang berpendapat

[avatar /]

bahwa sebenernya menggunakan micin sebagai penyedap makanan tidak salah dan tidak apa-apa selama micin yang digunakan masih dalam tahap yang wajar.

Jadi, intinya kita nggak boleh keseringan makan micin. Akibat terlalu sering makan makanan yang mengandung micin bisa mengalami kerusakan otak dan memicu penyakit lainnya. Ini karena zat kimia yang ada pada micin. Lagian kenapa masaknya harus pake micin? PD aja kali Smartgirl, jangan gunakan micin sebagai alasan masakan kamu nggak enak. Daripada nanti orang satu rumah kena penyakit gara-gara masakan kamu.

Kalau bikin ngefly sih enggak ya Smartgirl, tapi makan micin itu bikin nagih apalagi yang suka gurih-gurih gitu. Pasti seneng banget sama yang namanya micin.

2. Mencetak generasi pembodohan masal adalah salah satu tujuan terciptanya micin. Bener gak sih?

Ini nih masalahnya, orang-orang melarang orang lainnya makan micin karena dianggap sebagai pembodohan masal. Kenapa bisa sampai muncul pandangan seperti itu ya?

Tentunya ini karena orang-orang sudah tidak sabar mengingatkan orang yang suka makan micin. Gini deh,  dinasehati jangan makan micin nanti kamu sakit tidak dipercaya, dilarang makan micin karena ada zat kimianya tidaj dipercaya juga, akhirnya saking kesalnya orang itu mengatakan dilarang makan micin karena membuat bodoh.

Orang-orang Indonesia takut menjadi bodoh maka hal ini lah yang kemudian paling berpengaruh terhadap masyarakat. Padahal pandangan ini tidak salah dan tidak menjadi benar sepenuhnya. Semua yang berlebihan akan berakhir tidak baik.

3. Makan micin membuat orang menjadi tempramentalkah? Soalnya ada yang jadi tempramen karena setiap hari makan micin. .

Duh kalau itu sih belum ada penelitiannya ya Smartgirl. Mungkin saja ada hubungannya, jika memang benar micin mempengaruhi otak kita maka bisa saja juga mempengaruhi emosi kita.

Nah itu penjelasan tentang generasi micin ya Smartgirl,  apapun yang terjadi baik atau tidaknya generasi itu tergantung kita juga. So, keep positive think ya! Semoga bermanfaat 🙂

Related posts