Merasa Hidup Nggak Teratur Akhir-akhir Ini? Cek Yuk Penyebabnya!

  • Whatsapp
A cropped shot of a handsome businessman under strain as colleagues request various things from him

Ketika kegiatan kamu lagi banyak-banyaknya, seringkali kamu kesulitan mengatur ritmenya. Ada kegiatan yang saling bertabrakan, ada hal-hal yang seharusnya penting untuk dikerjakan akhirnya ditinggalkan, dan ada yang justru hal-hal nggak penting akhirnya kamu pilih. Tentu saja, hal-hal seperti ini akhirnya menimbulkan banyak permasalahan baru; diprotes beberapa pihak, teledor karena terburu-buru, dan yang dikerjakan akhirnya tidak berjalan dengan lanar dan sempurna.

Dalam konteks permasalahan ini, ada beberapa hal yang sebenarnya kamu lakukan dapat memicu hal ini secara tidak disadari. Apa aja sih? Cek yuk penyebabnya!

Read More

  1. Menganggap setiap saat sebagai waktu luang

Ada beberapa tipikal orang yang saking santainya, dia menganggap setiap waktu yang tidak dia gunakan untuk pergi sekolah/kuliah sebagai waktu luang, sementara sebenarnya dia masih memiliki tugas menumpuk yang belum dikerjakan. Tipikal orang yang semacam ini biasanya terlalu chill dengan kegiatan-kegiatan yang kelihatannya nggak terlalu penting, misalnya mencuci baju, atau tugas-tugas sekolah biasa.

Pada akhirnya, ketika pekerjaan itu sudah menumpuk, kamu akan kebingungan dan akhirnya kamu jadi kesulitan sendiri mengerjakannya. hindari meremehkan pekerjaan sekecil apapun ya, Sobat Girl Is Me! Manfaatkan waktu luang yang kamu punya sebaik mungkin, jangan cuma bersantai-santai ya!

 

  1. Tidak bisa mengatur skala prioritas

Menonton konser atau mengerjakan tugas? Pergi ke rumah teman atau ikut kepanitiaan di akhir pekan? Terkadang kita suka bingung dengan opsi-opsi yang ditawarkan, lalu akhirnya memilih hal-hal yang sebenarnya nggak terlalu penting buat diri kita sendiri.

Membuat skala prioritas itu penting banget lho sobat Girl Is Me! kamu harus tau mana yang lebih baik kamu kerjakan dan kamu tinggalkan. Karena Cuma kamu yang tau segala kebutuhanmu sendiri, coba deh mulai bikin. Misalnya lebih penting mana  mengerjakan tugas atau sekedar nongkrong. atau boleh jadi, kamu merasa nggak terlalu penting untuk ikut kepanitiaan karena kamu udah lama nggak pulang ke rumah atau main bareng-temen-temen kamu. No problem guys, kamu hanya perlu benar-benar memahami diri kamu sendiri supaya nggak terlalu banyak penyesalan!

 

  1. Terlalu banyak membuat janji

Kalo kamu adalah orang yang terlalu nggak enakan untuk menolak tawaran sana-sini, atau kamu tipikal orang yang merasa bahwa kamu harus ikut kegiatan ini-itu, maka bersiap-siaplah suatu saat nanti kamu akan mengalami kesulitan dalam  mengatur jadwalmu dan pada akhirnya kamu tidak bisa menepati.

Girls, kamu adalah manusia yang punya banyak keterbatasan. Jangan menganggap bahwa kamu bisa melakukan semua hal dalam waktu yang bersamaan. Coba deh, biasakan untuk tidak sedikit-sedikit membuat janji ya. Selain memudahkan kamu dalam mengatur jadwal, dengan tidak membuat janji, kamu tidak akan menyakiti orang lain karena kamu tidaak menepati ya!

 

  1. Malas membuat checklist

Sebagian orang mungkin berpikiran bahwa membuat jadwa list to do atau daily checklist sebagai sesuatu yang enggak membantu banyak dalam hal ini. Akan tetapi tahukah kamu? Membuat check list akan sangat membantu kamu mengingat apa aja yang harus kamu lakukan hari itu, dan akan menjadi reminder mengenai kegiatan apa yang belum kamu lakukan.

Buat kamu yang belum pernah coba bikin, mulai buat deh sobat Girl Is Me, nggak susah kok. Kamu tinggal mencatat hal-hal yang harus kamu lakukan, kemudian coret jika kamu sudah menyelesaikannya. Gampang bukan?

Nah, udah tau penyebab hidup kamu berantakan akhir-akhir ini? Yuk mulai perbaiki. Jangan menyia-nyiakan kegiatan penting hanya karena kamu nggak bisa  bagi waktu ya sobat Girl Is Me!

Related posts