Merasa Akhir-Akhir Ini Gampang Lupa? Kamu Melakukan 3 Hal Ini Nggak?

  • Whatsapp

SmartGirl, otak sangatlah berperan penting bagi tubuh karena otak adalah perintah dari segala organ tubuh yang kita gerakkan itu bisa dibuktikan, ketika organ otak terjadi permasalahan sedikit saja seperti telat mikir atau biasa disebut telmi kita harus tahu yang menyebabkan `otak menjadi lemot saat berfikir, maka semua organ serta system syaraf juga turut terganggu hingga dapat menurunkan keoptimalan kesehatan badan anda.

Karena Fungsi Otak juga terikat dengan kecerdasan seseorang dalam berfikir. Dari beberapa aspek yang dapat menurunkan kecerdasan itu sendiri. Lalu, apa saja pemicu terjadi apabila kemampuan otak semakin tumpul? Mau tahu jawabannya? Yuk kita ulas satu persatu ya

Read More

1.Tak hanya merusak paru-paru, ternyata merokok menyebabkan kualitas otak menurun

copyright by www.ayobergaul.com

Bukti efek negatif dari kebiasaan merokok kembali diungkap oleh sebuah penelitian. Para ahli di Inggris menunjukkan bahwa merokok dapat mempercepat penurunan kualitas memori, cara berpikir, dan belajar khususnya di kalangan pria. Temuan ini menambah daftar panjang alasan bagi para perokok untuk segera berhenti.

Bukan rahasia lagi kalau dalam sebatang rokok setidaknya terkandung sekitar 4.000 zat kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia. Tak heran apabila banyak penelitian menyebutkan bahwa asap rokok memiliki andil besar dalam merusak kesehatan.

Peneliti menemukan bahwa di kalangan kaum pria, merokok berhubungan dengan merosotnya kemampuan otak yang lebih cepat. Selain itu, penurunan yang lebih masif terjadi pada pria yang terus merokok selama masa penelitian.

2.Selain merokok, begadang juga bisa membuat otak menjadi lemot

copyright by www.sehatnesia.com

Begadang yang mengakibatkan kurang tidur tidak hanya akan mengganggu aktivitas Anda, tapi lebih jauh juga memberikan risiko dan dampak tersendiri pada kesehatan tubuh.  Menurut The National Sleep Foundation, orang dewasa sebaiknya mendapatkan tidur antara 7 hingga 9 jam dalam satu hari dan angka ini dapat berubah sesuai dengan usia.

Nah, maka dari itu tidur merupakan waktu yang sangat penting bagi otak untuk beristirahat dan me-refresh memori yang ada di otak kita. Tidur sangat berpengaruh terhadap kelangsungan tubuh kita oleh karena itu tidur merupakan hal yang sangat penting

3.Yang ketiga, terlalu banyak makan tak Cuma buat gendut aja tapi juga bisa buat otak lemot juga loh!

copyright by www.ojrit.com

Ketika kamu selesai makan, gula darahmu akan naik cukup drastis. kemudian secara alami tubuh akan mengalami peningkatan hormon insulin yang berfungsi untuk mengendalikan kadar gula darah.

Namun, insulin tidak hanya membuat gula darah  menjadi normal saja, ia juga menyebabkan zat triptofan meningkat di dalam otak. Kondisi ini akan berdampak pada jumlah serotonin – penghubung antara sel saraf – yang berfungsi mengatur mood, fungsi pencernaan, serta berperan dalam saraf pusat. Perubahan jumlah serotonin ini selanjutnya mampu membuat kamu  mengantuk dan otak menjadi agak lama untuk melakukan proses berpikir. Wah jangan terlalu banyak makanan ya SmartGirl!

Related posts