Connect with us

Smartbeauty

Meningkatkan Nafsu Makan Anak bikin Pusing Ya Mom?? Sudah Coba Cara-cara Ampuh Ini Belum?

Irma El-Mira

Published

on

sharp.com

GIRLISME.COM – Nafsu makan anak biasanya turun naik dan bikin ibu-ibu pusing tujuh keliling! Anak mogok makan, atau kalaupun makan pasti hanya sedikit. Bikin sedih dan khawatir.

Nah, kebetulan ada 4 trik nih buat Mom untuk mengatasi nafsu makan anak yang merosot!

1. Hadirkan menu makan yang baru…

TodayShow.com

Menghadirkan varian makanan yang baru akan memunculkan rasa penasaran pada anak buat mencobanya. Anak yang awalnya tidak punya ketertarikan untuk makan, bisa jadi lebih bersemangat karena pingin mencicipi makanan yang baru di meja makan.

2. Tarik rasa penasaran anak dengan tampilan makanan yang menarik…

WhoaBella.com

Tampilan yang menarik juga sangat penting bagi anak. Biasanya anak akan menolak makanan yang terlihat aneh dan itu-itu saja, apalagi kalau kondisi nafsu makannya sedang turun. Mengubah tampilan makanan menjadi lebih unik dan menarik adalah cara mengakalinya. Mom bisa buatkan sejenis bento, atau katsu-katsuan, bisa juga dihias dengan bentuk-bentuk tokoh kesukaannya. Anak akan lebih bersemangat dan malah menantikan waktu makan.

3. Gunakan porsi yang kecil dan cukup, agar anak tidak eneg duluan…

yumboxlunch.com

Jangan gunakan porsi yang berlebihan ya Mom! Dalam membuat masakan, usahakan potongan makanannya kecil dan bisa langsung sekali makan untuk si kecil. Hal ini menghindari anak yang eneg karena terlalu besar ukurannya. Juga jangan membuat makanan dalam porsi yang berlebihan, akrena bisa saja membuat si anak bosan. Lebih baik porsinya sedikit, sehingga memungkinkan untuk habis sekali makan, dan bisa berganti menu.

4. Makan bersama dengannya…

MakeItBetter.net

Makan bersama dengan keluarga memang tidak ada tandingannya! Begtu juga bagi anak-anak, ketika makan dengan orangtuanya. Saat anak malas makan, Mom bisa ajak makan bersama, sambil bercerita dan mengobrol sehingga anak merasa nyaman dengan makanannya. Biasanya anak malas makan karena merasa tidak diawasi dan diperhatikan.

Nah, selamat mencoba ya Mom!

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending