Connect with us

Girls and Food

Mau Pancake Buatanmu Lebih Empuk dan Tebal? Ini Tipsnya Smartgirl!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Salah satu menu sarapan yang mudah dan disukai anak-anak adalah pancake. Nah, bagi kamu yang suka membuat pancake atau roti untuk hidangan spesial untuk buah hati, tips yang satu ini wajib kamu baca Smartgirl!

Pelajari dulu tips membuat nya, Pasti deh Pancake buatanmu jauh lebih enak!

1.Persiapkan bahan, dan pisahkan mana bahan yang kering dan bahan yang basah.

copyright by google.com

Untuk membuat pancake, bahan yang diperlukan tak susah kok. Ada dua tipe bahan, yaitu bahan kering yang terdiri dari terigu, baking powder, gula, dan garam serta bahan basah yaitu telur, mentega cair, dan susu. Pisahkan kedua jenis bahan tersebut di mangkuk yang berbeda.

2.Aduk, tapi cukup sekali-dua kali aja ya Smartgirl!

copyright by google.com

Bahan basah dan kering yang telah digabung selanjutnya diaduk secara perlahan agar tercampur merata. Jangan mengaduk berulang-ulang atau sering karena adukan yang berlebihan akan menyebabkan terigu membentuk gluten yang mengeras.

3.Pastikan kamu memakai wajan yang anti lengket ya Smartgirl …

copyright by google.com

Membuat pancake memiliki cara yang berbeda dengan membuat surabi. Kalau memasak surabi biasanya menggunakan wajan cekung, untuk membuat pancake gunakanlah frypan atau wajan datar. Ketika memasak pancake, gunakanlah margarin karena margarin bersifat lebih mudah panas dibandingkan dengan minyak.

4.Eits, jangan menekan pancake saat di atas wajan ya!

copyright by google.com

Pancake telah siap dibalik ke sisi yang lain, ketika permukaan atasnya telah muncul gelembung-gelembung kecil. Yang paling penting, jangan menekan pancake ketika membalik sisinya. Menekan pancake tidak akan mempercepat kematangannya, melainkan pancake akan menjadi tipis.

Ternyata cukup mudah kan untuk membuat pancake yang fluffy dan tebal? Sekarang tak harus pergi ke restoran untuk menikmati pancake yang enak, karena Smartgirl bisa membuatnya sendiri di rumah. Satu lagi, jangan lupa langsung nikmati pancake ketika masih hangat dengan topping kesukaan anda. Selamat mencoba!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending