Mau Nyetok Buah yang Banyak Tapi Takut Busuk? Ini Loh 4 Trik Menyimpannya Smartgirl!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Jika menyimpan buah dengan cara yang tidak benar, bisa-bisa malah akan tidak segar, cepat membusuk dan merusak cita rasa.

Agar buah yang kalian simpan tidak cepat busukk, coba praktekkan 10 tips ini. Simak ulasannya berikut ini, ya.

1. Pisahkan Buah yang Busuk dengan yang Lain Terlebih

Saat membeli buah dalam jumlah banyak, biasanya seseorang akan mencampur buah yang matang dengan setengah matang atau bahkan belum matang. Nah, untuk menyimpan buah yang berbeda tingkap kematangannya harus dipisahkan. Usahakan untuk mengonsumsi buah yang sudah matang sesegera mungkin agar tidak membusuk.

2. Simpan Buah di Tempat Kering

Tips selanjutnya adalah menyimpan buah di tempat yang kering. Kelembapan buah harus tetap dijaga lantaran kandungan air membuatnya tetap segar. Jika kekurangan air, maka buah akan layu dan kisut akibat penguapan.

3. Cara Menyimpan Alpukat Agar Tidak Cepat Matang dan Busuk

Alpukat merupakan salah satu buah yang cepat matang. Buah alpukat dapat hanya dengan disimpan di dalam beras atau wadah yang tertutup. Maka terkadang sebagian orang membeli alpukat yang belum matang untuk dapat dinikmati dalam janga waktu lama.

4. Simpan Apel dengan Cara Dibungkus Kertas

Apel merupakan buah yang memproduksi gas etilen yang dapat mempercepat proses pembusukan. Penyimpanan buah ini tidak boleh disamakan dengan yang lain. Pasalnya, buah lainnya akan menyerap gas etilen tersebut dan membusuk.

Related posts