Connect with us

Smartravel

Mau Liburan Pas Hari Kejepit? Praktekkin 4 Hal Ini Biar Jadi Liburan yang Berkualitas!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Kamu bisa, kok memanfaatkan long weekend yang hanya tiga hari menjadi liburan yang lebih berkesan, dengan menerapkan 4 tips di bawah ini!

1. Bijaksana menetapkan destinasi liburan

Hindari tempat-tempat liburan yang mainstream yang pasti dituju banyak orang saat long weekend. Misalnya seperti ke taman hiburan, waterpark, pantai terkenal, dan sebagainya. Apalagi kalau lokasinya berada di jalur lalu lintas macet, misalkan Puncak, Jawa Barat, atau Batu, Jawa Timur.

2. Pantau kondisi cuaca

Cuaca yang tidak menentu belakangan ini bikin agak was-was kalau ingin berwisata di tempat outdoor. Pagi hari bisa saja cerah, tapi siang tiba-tiba hujan deras. Kalau sudah begini, kita perlu langkah antisipasi.

3.Batasi jumlah destinasi

Saat liburan ke tempat baru, kita cenderung pengin eksplore tempat sebanyak-banyaknya, meski dalam waktu singkat. Padahal gaya liburan seperti ini malah capek sendiri, lho! Benar sih bisa mencicipi beberapa tempat sekaligus, tapi yang namanya “mencicip” jelas beda rasa puasnya sama “makan”.

4. Jangan bawa terlalu banyak rombongan

Liburan rame-rame memang bisa menghemat budget, tapi perlu diingat juga semakin banyak orang yang ikut, potensi dramanya pun meningkat. Mulai dari waktu yang molor karena tunggu-tungguan satu sama lain sampai dilema pembagian kamar saat menginap. Urusan pilih tempat makan saja bisa jadi panjang kalau tiap orang punya selera berbeda-beda.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending