Connect with us

Smartravel

Mau Liburan Pas Hari Kejepit? Praktekkin 4 Hal Ini Biar Jadi Liburan yang Berkualitas!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Kamu bisa, kok memanfaatkan long weekend yang hanya tiga hari menjadi liburan yang lebih berkesan, dengan menerapkan 4 tips di bawah ini!

1. Bijaksana menetapkan destinasi liburan

Hindari tempat-tempat liburan yang mainstream yang pasti dituju banyak orang saat long weekend. Misalnya seperti ke taman hiburan, waterpark, pantai terkenal, dan sebagainya. Apalagi kalau lokasinya berada di jalur lalu lintas macet, misalkan Puncak, Jawa Barat, atau Batu, Jawa Timur.

2. Pantau kondisi cuaca

Cuaca yang tidak menentu belakangan ini bikin agak was-was kalau ingin berwisata di tempat outdoor. Pagi hari bisa saja cerah, tapi siang tiba-tiba hujan deras. Kalau sudah begini, kita perlu langkah antisipasi.

3.Batasi jumlah destinasi

Saat liburan ke tempat baru, kita cenderung pengin eksplore tempat sebanyak-banyaknya, meski dalam waktu singkat. Padahal gaya liburan seperti ini malah capek sendiri, lho! Benar sih bisa mencicipi beberapa tempat sekaligus, tapi yang namanya “mencicip” jelas beda rasa puasnya sama “makan”.

4. Jangan bawa terlalu banyak rombongan

Liburan rame-rame memang bisa menghemat budget, tapi perlu diingat juga semakin banyak orang yang ikut, potensi dramanya pun meningkat. Mulai dari waktu yang molor karena tunggu-tungguan satu sama lain sampai dilema pembagian kamar saat menginap. Urusan pilih tempat makan saja bisa jadi panjang kalau tiap orang punya selera berbeda-beda.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Smartravel

Mendaki di Bulan Ramadhan? Kenapa Engga, Kala Udah Tau 4 Tips Ini!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Yap, mendaki gunung memang menjadi aktivitas yang sangat melelahkan. Membayangkan mendaki sembari berpuasa saja rasanya sudah ogah-ogahan, ya gak?

Tapi tak ada salahnya lho mendaki gunung saat puasa, pasti bakal jadi pengalaman yang paling berkesan. Apalagi buat kamu yang hobi mendaki, rasanya puasa bukan hambatan.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendaki gunung saat berpuasa, di antaranya seperti di bawah ini.

1. Mulai mendaki di pertengahan bulan Ramadan

Kamu bisa mendaki di pekan kedua atau ketiga, karena tubuhmu sudah mulai beradaptasi dengan ritme puasa. Sepekan sebelum pendakian, kamu harus mulai berlatih olahraga ringan dalam kondisi berpuasa. Misalnya jogging atau bersepeda.

2. Pilih gunung dengan jalur pendakian yang tidak terlalu berat

Pilihlah gunung-gunung yang memiliki rute relatif lebih mudah. Kesampingkan dulu niat untuk mendaki gunung dengan rute yang ekstrem. Kamu bisa memilih gunung yang terlalu tinggi dan relatif aman, seperti Gunung Papandayan, Gunung Gede, Gunung Andong, atau Gunung Prau.

Meski rute pendakian gunung-gunung tersebut terkenal mudah, kamu tetap harus waspada dengan segala kondisi ya. Jangan sampai kegiatanmu justru membuatmu terpaksa tak puasa, karena sakit atau tak kuat.

3. Untuk menghemat tenaga, pilih waktu mendaki saat malam hari

Memilih waktu pendakian yang tepat saat bulan puasa bisa jadi salah satu solusi. Hindari mendaki pada pagi atau siang hari saat matahari sedang terik.

Kamu bisa memilih mendaki pada sore hari. Di tengah perjalanan, kamu bisa berhenti sejenak untuk menikmati waktu berbuka. Pasti asyik banget kan, berbuka puasa di lereng gunung.

4. Ajak patner pendakimu yang sama sama sedang puasa ya!

Teman pendakianmu yang tidak berpuasa bisa jadi godaan yang berat saat mendaki, apalagi kalau kamu memilih waktu pendakian di sore hari. Sebab, mereka bisa makan minum dengan bebas saat kelelahan, dan kamu tidak.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Smartravel

Ini Dia 4 Rekomendasi Jalanan Berburu Ta’jil di Jakarta, Murah Meriah dan Lengkap!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Mencari tempat berburu takjil dan berbuka puasa menjadi suatu kesenangan tersendiri. Nah, buat kamu warga Jakarta, kalau mau berburu takjil dan merasakan kehebohannya, cobalah mampir ke salah satu tempat ini!

1. Jalan Panjang

Berlokasi di daerah Jakarta Barat, sesuai dengan namanya, jalan ini memang sangat panjang. Nah, sepanjang jalan ini banyak yang berjualan takjil. Semua kudapan manis hingga menu berat, semuanya ada di sini. Sayangnya, terkadang para penjual tak tertata, sehingga terjadi kemacetan cukup panjang.

2. Bendungan Hilir

Bendungan Hilir alias Benhil merupakan salah satu “surganya” kuliner di Jakarta. Termasuk saat bulan puasa. Di Pasar Benhil, kamu bisa menemukan berbagai kudapan manis hingga gurih untuk berbuka. Ah sedap! Lokasinya cukup strategis, dekat dengan perkantoran Sudirman, Jakarta Selatan.

3. Gandaria

Jakarta Selatan bisa disebut salah satu gudangnya kuliner. Apalagi street food-nya. Salah satunya di Jalan Gandaria. Kalau sudah ke sana, dijamin bakal bingung mau makan apa saja. Kamu akan merasa ingin melahap semuanya!

4. Kramat Raya

Berada di dekat Halte Busway Senen, Keramat Raya memiliki menu yang amat beragam dari berbagai penjuru Indonesia. Bahkan, kamu bisa menemukan bubur kampiun khas Minang di sini, lho!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending