Mau Langsing dan Sehat? Ini Nih 5 Minuman Berbahan Bunga yang Ampuh Usir Lemak dan Menyehatkan!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl siapa sih yang ngga mau sehat dan badannya ideal? Kayaknya semua perempuan mau gitu deh ya. Tapi kebanyyakan para perempuan mau badannya langsing tapi mau nya yang praktis-praktis aja. Dengan pake minum obat-obat instan yang malah buat ga sehat loh!

Eits, jangan khawatir ternyata ada obat alami untuk bisa buat badan kita singset dan tetep sehat. Bahan alami yang ngga ada pengawetnya dan bisa kita temukan sendiri di perkebunan pekarangan rumah kita misalnya. Mau tahu bunga macam apa aja yang bisa kita konsumsi? Yuk, kita ulas satu-persatu ya!

Read More

1.Teh Sakura, minuman yang ngehitz banget di Jepang. Selain warnanya yang perempuan banget, ternyata rasanya juga enak!

copyright by tribunnews.com

Smartgirl pastinya tahu dong bunga sakura, bunga yang dijuluki sebagai identitas dari negara Jepang itu loh! Selain warnanya yang unik dan perempuan banget, ternyata setelah diteliti bunga sakura bisa dijadikan minuman yang berkhasiat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan membunuh lemak-lemak jahat.

Banyak di restoran-restoran makanan Jepang yang menawarkan minuman khas ini. selain unik, warnanya pun mengundang mata loh. Jadi tertarik ngga nih?

2.Teh bunga rosella, selain mudah di dapat teh ini mudah kamu buat sendiri loh!

copyright by http://onionin.com

Tak hanya cantik menghias kebun di rumah Smartgirl, tanaman bunga sepatu atau kerap disebut rosella juga memiliki manfaat kesehatan sebagai obat. Bunga rosella memiliki beragam warna, ada merah, kuning, putih hingga warna persik. Umumnya, bunga rosella yang berwarna merah kerap dibudidayakan untuk tujuan medis, dan tersedia dalam produk suplemen makanan.

Karena rasanya yang asam, teh rosella kerap disebut sour tea. Teh rosella terbuat dari campuran pucuk bunga rosella kering, daun, dan kelopak bunga. Bunga yang diambil untuk diproduksi menjadi teh rosella ini adalah bunga-bunga yang sudah jatuh bermekaran.

3.Selain bisa dijadikan aroma parfum, melati bisa dijadikan teh yang berkhasiat tinggi.

copyright by https://www.huguette-et-les-gateaux.com

Smartgirl teh melati adalah minuman teh yang diramu dengan bunga melati. Minuman ini berasal dari zaman Dinasti Song. Biasanya teh melati dibuat dengan bahan dasar teh hijau atau teh putih. Rasa teh melati khas yang dihasilkan ramuan ini adalah rasa manis lembut dan biasanya dianggap sebagai teh yang tidak keras dan lebih gampang untuk dinikmati. Teh melati mengeluarkan wangi bunga melati saat diseduh, daunnya berbulu halus tipis dan saat diseduh ke dalam cangkir terasa manis lembut.

Jadi penasaran ngga sih, selain wangi, teh ini pun rasanya buat nagih. Manis alami yang dicipatakan teh ini emang bikin nagih deh!

4.Raja Bunga, Mawar bisa dijadikan minuman berkhasiat ternyata!

copyright by http://www.wideopeneats.com

Dibalik keindahan warnanya ternyata bunga mawar memiliki manfaat bagi dunia kesehatan dan kecantikan. Bagi dunia kecantikan, bunga mawar sering dijadikan bahan untuk perawatan wajah, kulit dan rambut. Sedangkan dalam dunia kesehatan, bunga mawar dijadikan sebagai obat untuk beberapa penyakit seperti menurunkan kolsterol, mencegah penyakit jantung, meringankan gejala flu, diare, serta infeksi saluran kemih.

Selain buat kesehatan, ternyata teh mawar ini juga membuat badan kita semakkin singset loh! kalau kamu bingung mencari dimana teh mawar, teh mawar bisa kamu temukan di supermarket kok. Tinggal kamu seduh dan minum di pagi hari. Selamat mencoba!

5.Minuman Krisan, selain bunganya bagus ternyata banyak manfaat dari krisan!

copyright by blibli.com

Teh krisan memiliki kandungan tinggi β-karoten yang umum terdapat dalam herbal dan buah-buahan berwarna kuning dan oranye. Sebentuk dari vitamin A ini selain mampu meringankan penyakit kulit juga penting menjaga kesehatan mata serta mencegah kebutaan.

Teh krisan juga penuh dengan berbagai mineral seperti kalsium (untuk tulang dan gigi), besi (untuk transportasi oksigen oleh darah), magnesium (untuk kinerja hampir 300 operasi tubuh yang berbeda) dan kalium (untuk fungsi kardiovaskular yang sehat dan regulasi tekanan darah).

Nah Smartgirl udah tahu kan minuman berbahan bunga apa saja yang menyehatkan tubuh? Nah yuk, kita coba buat di rumah!

Related posts