Mau Diet Tapi Kok Mahal ya? Ini Nih 5 Makanan Diet yang Ramah di Kantong!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl bingung milih makanan untuk diet apa? Karena biasanya makanan diet mahal-mahal ya? apalagi kalau Kamu anak kosan, malah mending milih makanan murah padahal kurang sehat misalnya.

Nah kali ini Girlisme bakal ngasih tau nih makanan-makanan pas untuk makanan diet dan harganya pun tetep ramah di kantong Kamu. Nah udah ngga sabar kan pengen tahu apa aja ya? Yuk langsung kita bahas satu-persatu ya!

Read More

1.Beras Merah, dengan harga yang tidak jauh beda dengan beras biasanya. Tapi manfaatnya jauh berbeda loh, cocok banget untuk orang diet!

copyright by vebma.com

Beras merah sering digunakan sebagai menu diet sehat untuk menurunkan berat badan serta bagi penderita diabetes. Beras merah memang termasuk ke dalam jenis makanan pokok yang mengandung karbohidrat di dalamnya. Beras merah biasa di makan seperti nasi putih yang umumnya dikonsumsi orang Indonesia. Beras merah lebih kaya akan nutrisi dibanding dengan nasi putih biasa.

Serat yang terkandung dalam beras merah akan membuat Kamu tidak mudah lapar sehingga tidak makan berlebihan. Harga perkilo beras merah berkisar 30.000/perkilo. Hal ini tentu sangat worth it ya Smartgirl jika dibanding dengan manfaat yang banyak banget kalau kita mengkonsumsi beras merah ini.

2.Buncis, sayuran hijau ini meskipun terbilang cukup murah tapi khasiatnya banyak banget! Cocok nih buat yang lagi diet!

copyright by https://www.khasiatsehat.com

Buncis merupakan sayuran seperti kacang panjang namun lebih manis dan lebih banyak air. Buncis termasuk polong-polongan. Buncis yang dikonsumsi secara keseluruhan, menyediakan serat makanan yang relatif tinggi . Serat diet membantu menurunkan kadar kolesterol darah, obesitas, dan sembelit.

Biasanya Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5000 dan itupun udah dapet buncis yang sudah banyak. Ketika mengkonsumsi buncis cukup dengan persiapan waktu yang sebentar seperti di kukus bubur atau ditambahkan ke salad. Jika untuk meningkatkan kesehatan, kacang buncis adalah pilihan yang baik untuk mulai dimasukkan memasukkan dalam asupan sehari-hari.

3.Memilih Ubi, Smartgirl memberi dengan harga yang murah tapi dapat sejuta manfaat. Menarik ya!

copyright by replubika.com

Sudah bukan rahasia lagi jika ubi jalar adalah salah satu tanaman yang mengandung banyak manfaat kesehatan. Selain bernutrisi, ubi jalar juga memiliki rasa yang enak dan bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Namun tak banyak yang tahu bahwa ubi jalar ternyata juga bisa menurunkan berat badan.

Ubi jalar memiliki jumlah kalori yang sedikit dan ini sangat penting bagi Smartgirl yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Satu porsi ubi jalar hanya mengandung 300 – 400 kalori. Karena itu ubi jalar sangat cocok dikonsumsi sebagai kudapan bagi mereka yang sedang berdiet.

4.Memilih buah apel hijau untuk menurunkan berat badan, termasuk pilihan yang tepat loh!

copyright by www.solusisehatku.com
Berbeda dengan buah apel merah atau impor, apel hijau umumnya berbentuk lebih bulat, berwarna hijau, serta teksturnya yang lebih renyah. Jenis apel ini lebih rendah kalori namun lebih kaya serat, sehingga baik untuk rencana diet menurunkan berat badan.

Sebuah ulasan yang diterbitkan oleh Advances and Nutrition tahun 2011, bahwa makan apel terkait dengan diet pengelolaan berat badan yang sehat. Meskipun demikian dikatakan bahwa makan buah apel hijau bukanlah suatu jaminan bagi Anda akan mendapatkan penurunan berat badan. Hal ini karena Anda tak hanya memerlukan apel hijau saja, tapi juga masih harus memenuhi seluruh kebutuhan gizi penting lainnya setiap hari selama penurunan berat badan – termasuk protein.

5.Yang kelima, sayuran bunga kol. Ternyata juga cocok banget buat kamu yang lagi menjalani program diet!

copyright by merdeka.co.id

Bunga kol yang memang sangat rendah lemak, rendah kalori dan kaya serat sehingga sangat baik dikonsumsi siapapun yang sedang menjalankan program diet. Bunga kol sendiri bisa dinikmati dengan cara direbus lalu dibumbui pakai garam, dibuat sayur bening, digoreng, dipanggang atau ditumis. Kembang kol, juga bisa dinikmati bersama nasi beras merah, sayuran lain dan ikan untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

Nah Smartgirl sekarang ngga perlu ceas lagi karena harga untuk diet terasa mahal, karena sudah tahu 5 makanan di atas ternyata ampuh buat menurunkan berat badan. Jadi yuk kita sama-sama mencoba di rumah, Selamat mencoba!

Related posts