Mata Panda bikin Riweh? Siapa Takut! Hilangkan dengan 5 Teknik Kompresan Jitu Ini!!

  • Whatsapp

Punya mata panda nggak hanya bikin ribet waktu make up, tapi juga bikin tampilan muka jadi loyo dan lelah terus sepanjang hari ya Smartgirl. Tapi dengan kesibukan yang tinggi, nggak mau repot dan waktu luang yang sedikit bikin kamu nggak sempat buat ngurus matamu yang berkantung itu. But don’t worry! Ini dia 5 cara yang gampang dan anti ribet buat bantu kamu hadapi si mata panda!

1. Kompres kentang…

http://www.indianbeauty.tips

Read More

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan buat mengatasi mata panda adalah kentang. Caranya mudah banget Smartgirl, yaitu kamu tinggal bersihkan kentang dan potong bulat. Setelah itu kamu tinggal letakkan di daerah bawah matamu dna biarkan selama 10-15 menit. Kamu bisa ulangi proses ini setiap hari, sampai kantung matamu terlihat membaik. Kentang ini diketahui mengandung enzim katekolase dan antioksidan yang dipercaya bisa membantu memberi kesegaran pada kulit, melembabkan, dan mengilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Kentang juga bisa banget bikin matamu kembali segar setelah lelah beraktiftas.

2. Kompres timun…

http://www.heartofablonde.com

Bahan selanjutnya yang nggak kalah mudah kamu temuin di dapur tapi punya khaisat oke buat ngilangin kantung mata adalah timun. Buat menambah kesegarannya kamu bisa taruh dulu timun di dalam kulkas, biarkan dingin, dan setelahnya kamu iris-iris tipis. Gunakan timun ini di bagian mata dan jadikan kompresan. Biarkan selama 10-15 menit sampai dingin dan segarnya bikin matamu relaks. Timun ini diketahui punya kandungan zat astringent yang dipercaya bisa memberi kesegaran dan mengurangi mata berkantung. Juga mengandung asam askorbat dan kafein yang bisa membantu mencerahkan dan mengencangkan kulitmu. Perawatan ini juga boleh banget kamu lakuin tiap hari ya Smartgirl, biar hasilnya lebih maksimal.

3. Kompres es batu…

http://www.remediesguru.com

Sensasi dingin pada es yang bakalan membantu mengurangi pembengkakan dan juga warna hitam di sekitar matamu. Efek segarnya juga bisa bikin matamu lebih santai setelah seharian beraktifitas di ruangan ber AC, ataupun di lapangan dan terkena banyak debu. Bagi kamu yang kurang tidur, es batu juga bisa kasi sensasi dingin-dingin segar yang bikin kamu melek lagi. Caranya gampang banget, kamu bisa rendam kain di air dingin lalu kompreskan ke mata. Bisa juga dengan menggunakan kantung dan isi dengan es batu utnuk kemudian diletakkan di sekitar mata. Dan sekali lagi, perawatan ini bisa kamu lakukan tiap hari.

4. Kompres minyak zaitun…

http://www.inspiringwomen.co.za

Minyak dengan khasiat segudang ini ternyata ampuh juga buat ngilangin kantung mata. Minyak zaitun mengandung antioksidan, vitamin E, dan asam lemak tak jenuh yang bisa banget buat mengurangi peradangan di area kantung matamu. Juga bisa buat mengembalikan kecerahan kulit dan melembabkannya. Caranya kamu cukup oleskan minyak zaitun di sekitar mata dan beri pijatan-pijatan lembut, lalu biarkan sampai mengering. Setelahnya kamu bisa membilasnya, namun jika dibawa tidur juga enggak masalah.

5. Kompres kantung teh…

http://www.temi.vn

Biasanya yang digunakan adalah jenis teh hijau ya Smartgirl. Teh ini punya kandungan antioksidan dan kafein yang bisa bantu menyegarkan kulitmu. Juga bsia membantu melindungi dari radikal bebas yang bikin kilitmu kusam dan juga menjadi penyebab si kantung mata menghitam. Teh juga punya kandungan tanin yang diketahui bisa membantu memperkecil pori dan mengencangkan kulitmu. Cara kompres dengan kantung teh ini mudah banget, kamu tinggal sediakan 2 buah kantung teh yang sudah direndam di dalam air dingin. Setelah itu letakkan di bagian atas mata, layaknya mengompres pada umumnya. Biarkan selama 5-10 menit ssampai mata terasa rileks. Perawatan ini bsia kamu ulangi setiap hari.

Selain melakukan perawatan si kantung mata yang menghitam, tentunya yang harus kamu perhatikan juga penyebab-penyebab kantung matamu menghitam ya Smartgirl. Kegiatan-kegiatan itu juga harus mulai kamu atur dan kurangi, supaya kedepannya kantung matamu bisa lebih sehat lagi. Selamat mencoba!

Related posts