Connect with us

Relationship

Masih Heboh Kontroversi Perceraian Gading-Gisel, justru Ini 4 Tips Hubungan Mereka yang Patut Kamu Contoh!

Irma El-Mira

Published

on

Tribunnews.com

GIRLISME.COM – Sejak berita mengenai perceraian mereka terungkap ke media, Gading Marten dan Gisella Anastasia sampai sekarang masih jadi perbincangan yang hangat bagi warganet. Semua orang terkejut luar biasa, karena pasangan ini termasuk dalam daftar #couplegoals bagi warganet, ditambah dnegan anak mereka Gempita Nora Marten yang menjadi salah satu bayi kesukaan tante dan om online. Tapi di balik kehebohan itu, ternyata ada 4 hal positif yang bisa dipelajari dari hubungan mereka. Apa aja ya??

1. Masalah hubungan itu privasi, bukan hal yang harus diumbar ke semua orang…

Tribunnews.com

Banyak yang terkejut karena mereka memutuskan buat bercerai, karena selama ini rumah tangga mereka terlihat adem ayem. Hal ini mengajarkan kita bahwa masalah dalam sebuah hubungan itu merupakan hak pribadi, dan bukan hak publik. Apa yang ada antara kamu dan pasanganmu nggak perlu diketahui oleh semua orang di luar sana. Masalah yang diumbar akan semakin mendatangkan spekulasi dan berita miring, bukannya jalan keluar.

2. Masalah adalah sesuatu yang harus dihadapi, bukan dibawa lari…

Tribunnews.com

Perpisahan Gading-Gisel terjadi dikatakan sebagai jalan keluar paling akhir yang akhirnya mereka usahakan. Sebelumnya mereka sudah memikirkan dan berusaha yang terbaik buat menemukan jalan keluar, namun ternyata masih belum cukup baik buat semuanya.

Pada akhirnya masalah adalah sesuatu yang harus dihadapi, sepahit dan sesusah apapun itu. Nggak mungkin terus-terusan lari dan menghindar, sementara kamu dan pasangan tahu bahwa hubungan kalian nggak baik-baik aja.

Menyelesaikan masalah berdua adalah apa yng harus kamu dan pasanganmu lakukan demi kebaikan bersama kedepannya.

3. Perpisahan bukan sebuah akhir, terkadang itu adalah jalan baru yang lebih baik…

Viva.co.id

Banyak orang berpikir bahwa perpisahan selalu buruk. Padahal nggak selalu begitu. Lebih baik berpisah dengan baik-baik daripada terus-terusan ada dalam hubungan yang nggak harmonis. Karena memaksakan diri ada dalam hubungan yang nggak berjalan adalah penyiksaan bagi semua pihak, nggak akan ada kebahagiaan di sana. Justru dengan berpisah setiap orang bisa menemukan jalan yang lebih baik, karena terkadang berjalan sendiri dapat lebih melegakan daripada berjalan berdua namun dipaksakan,

4. Berpisah bukan berarti berhenti berteman kan??

IDNTimes.com

Walaupun masalah perceraian Gading-Gisel sudah resmi masuk dalam pengadilan, namun keduanya tetap terlihat rukun dan mendukung satu sama lain. Tetap terlihat baik-baik saja dan bahagia dengan Gempi, anak mereka. Dari sini kita bisa belajar bahwa perpisahan bukanlah selalu diakhiri dengan permusuhan, saling cela dan saling salahkan. Perpisahan bisa dilakukan dengan cara yang lebih baik, toh tujuannya adalah untuk kebaikan bersama. Hanya karena berpisah, bukan berarti nggak bisa bahagia sama-sama, walaupun jalannya sudah berbeda kan?

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending