Connect with us

Katamama

Mari Mengenal Jenglot! Hantu Jadi-jadian Atau Boneka Jadi-jadian?

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Beberapa tahun yang lalu sempat heboh nih soal jenglot. Smartgirl tau nggak sih apa itu jenglot dan dari mana dia berasal? dan apakah dia benar-benar jelmaan hantu? Yuk kita kupas tuntas dibawah ini ya…

1. Jenglot katanya penjelamaan manusia yang mendapatkan kutukan dari dewa dan berubah sangat aneh…

Hasil sample yang dilakukan dari seorang peneliti UI menemukan bahwasannya ada DNA yang hampir mirip dengan DNA manusia yang berada di Jenglot. Namun hal ini masih harus diteliti lebih lanjut dikarenakan kemungkinan  si jenglot ini sudah terindikasi diberi minum darah oleh manusia sehingga memiliki sample DNA yang mirip.

2. Jenglot nggak punya struktur tulang lho! berarti dia bukan manusia ya?

Struktur jenglot ternyata berbeda dari manusia sehingga dia tidak dapat dikategorikan sebagai manusia. Salah satu staff forensik RSCM mengatakan bahwa struktur jenglot adalah peyangga dari kepala hingga kaki.

3. Jenglot tidak mungkin hidup karena tidak memiliki kelengkapan organ tubuh!

Smartgirl lagi-lagi orang mengatakan bahwa kalau jenglot dikasih minum darah dia pasti hidup tapi lagi-lagi pernyataan itu salah karena ternyata jenglot nggak punya kelengkapan organ tubuh. Ya masuk akal kan?

So Smartgirl itulah jenglot yang kemungkinan hanya boneka yang dibuat oleh manusia untuk melakukan sesembahan dan ritual-ritual untuk menguntungkan diri sendiri. Nggak usah ditiru ya!

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending