Connect with us

Smartbeauty

Manfaat Toner Air Beras untuk Kecantikan! Gampang Bikinnya, Segudang Khasiatnya Lho Girls!

Irma El-Mira

Published

on

lifestyle.ng

GIRLISME.COM – Udah pernah dengar kegunaan air beras buat kesehatan wajah belum, Girls??

Ternyata dalam air beras banyak kandungan yang bisa mengatasi berbagai masalah wajah lho. Yuk disimak!

 

1. Air beras ternyata bisa jadi solusi anti aging…

Kamu tahu nggak sih kalau air beras itu punya kandungan vitamin B kompleks, yang sering disebut Inositol?? Nah, kandungan ini ternyata bisa merangsang pertumbuhkan kulit baru lho Girls. Nah, ini artinya air beras juga bisa kamu gunain buat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati yang bikin muka jadi tambah tua. Penggunaan air beras secara teratur akan balikin kelembaban dan elastisitas di kulitmu lho.

 

2. Air beras bisa jadi perlindungan alami dari iritasi dan jerawat!

lipstiq.com

Nah selain punya kandungan vitamin B kompleks, ternyata air beras juga kaya akan zat-zat baik yang bisa jadi solusi bagi kamu yang berkulit sensitif loh.

Salah satu zat baik itu adalah  ferulic acid  yang berguna sebagai aintioksidan, yang bisa menangkal radikal bebas.  Ferulic acid juga ternyata bisa memberikan efek ‘calming’ pada kulit yang iritasi dan berjerawat, sehingga penyembuhannya bisa jadi lebih cepat. Nggak hanya itu, penyembuhan  juga akan dibantu oleh zat allantolin ya Girls, yaitu zat baik yang sudah terbukti bisa meredakan masalah iritasi dan juga jerawat pada wajah.

Karena itu pemakaian rutin air beras sangat dianjurkan bagi kamu yang punya kulit sensitif.

3. Air beras bisa memudarkan flek hitam dan bekas jerawat…

galla.seelenfluegel.info

Kandungan ajaib lainnya yang ada dalam air beras adalah oryzanol, vitamin C dan E . Zat ini mujarab banget lho buat memudarkan flek hitam dan juga bekas jerawat yang ada di wajahmu. Kandungan alami ini nggak akan membuat wajahmu iritasi ya, walaupun kamu gunakan terus setiap waktu.

Malahan penggunaan runtin sangat dianjurkan, supaya hasilnya maksimal.

4. Gimana cara mengolah air berasnya??

palembang.tribunnews.com

Setelah tiga poin tadi kita membahas kegunaan dan manfaat air beras, nah kali ini bakal dijelasin tentang gimana caranya buat bikin atau ngeracik air beras sebagai skin care!

  1. Ambil beras untuk ukuran 1/2 hingga 1 cangkir.
  2. Bersihkan beras tersebut, dengan maksimal 3 kali pergantian air. Karena kalau terlalu sering diganti, zat baik dalam biji beras akan ikut hilang.
  3. Setelah bersih, rendam beras selama 20 menit atau sampai sudah terlihat perubahan warna pada air, menjadi berwarna putih.
  4. Air beras siap jadi toner!
  5. Penyimpanan air beras maksimal 5 hari.

Toner air beras ini bisa digunakan dengan dituangkan ke kapas dan dioleskan ke seluruh wajah dan leher. Penggunaannya dua kali ya Girls, yaitu padapagi dan malam sebelum tidur. Baiknya toner air beras ini kamu simpan di dalam kulkas, agar nggak rusak.

Nah, sudah siap pakai perawatan toner air beras??

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending