Mama Bilang Jangan Makan Sambil Tidur Nanti Aku jadi Ular 

  • Whatsapp

“Jika kamu terobsesi menjadi ular, maka makanlah sambal tidur”

Ular adalah hewan melata yang bisa berbahaya bisa juga tidak. Namun, anak-anak zaman dahulu cenderung menakuti hewan yang satu ini, ada yang takut karena takut digigit ada pula yang menyeramkan karena geli melihat hewan ini melata.

Read More

Dulu ada sebuah kisah tentang anak yang sering makan sambal tiduran, ketika disuapi ibunya ia makan namun sambil tidur, orang tua yang kesal dengan sikap anaknya pun memilih menakut-nakuti dengan kisah orang yang makan sambal tiduran nanti bisa jadi seperti ular.

1. Pencernaan Terganggu 

Secara medis, makan sambi tiduran tentu tidak dianjurkan. Kondisi ini dikarenakan usus tidak dapat mencerna makanan dengan baik. Bila itu terjadi ada kemungkinan besar perut akan mengalami masalah pencernaan.

Masalah pencernaan yang dimaksud dapat bermacam-macam bentuknya, seperti, asam lambung, infeksi usus bahkan sampai usus buntu. Kondisi ini tentu akan merugikan diri kita sendiri.

2. Kegemukan 

Selain masalah pencernaan, kita mungkin juga akan mengalami obesitas. Karena, saat kita makan sambal tidur otomatis terjadi penumpukan di dalam perut. Penumpukan tersebut dapat menyebabkan kita sulit buang air besar secara berkala.

Maka,  semakin lama ditumpuk akan mempengaruhi berat badan kita juga dan menyebabkan kita mengalami obesitas, apalagi jika kita terlalu sering mengkonsumsi makan berminyak.

3. Menjadi ular karena makan sambal tidur 

Walau begitu, nasehat orang tua zaman dulu ada benarnya juga karenanya kita bisa menghindari masalah pencernaan dan masalah obesitas yang kebanyakan orang alami.

Logikanya, makan sambal tidur juga tidak memiliki kenyamanan. Perut juga kita juga akan terasa begah dan tidak enak. Lagi pula dalam norma kesopanan, makan sambal tidur juga tidak dibenarkan.

So, ada baiknya juga ya kenapa orang tua melarang kita makan sambal tidur. Logikanya memang tidak nyambung bila makan dikaitkan dengan ular. Tapi mungkin saja terjadi di legenda zaman dulu cerita yang sebenarnya.

Related posts