Connect with us

Girls and Food

Makanan Khas Bogor Ini Emang Bikin Nagih, Smartgirl Udah Pernah Nyobain Belum Nih?

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Jika ditanya mengenai yang identik dengan makanan khas Bogor, jawaban kamu mungkin adalah asinan Bogor. Lumrah karena kuliner ini memang begitu fenomenal di dunia kuliner Indonesia. Namun ternyata, banyak banget loh makanan khas Bogor yang wajib kamu cicipi, simak sama-sama yuk!

Kuliner Khas Bogor ngga kalah nikmat dibanding kuliner kota Lain, Ini buktinya!

1.Toge Goreng Haji Omah

copyright by buncitfoodies

Sudah berdiri sejak 1970-an, Toge Goreng Haji Omah menjadi salah satu makanan khas Bogor yang melegenda dan ngehits hingga saat ini. Rasanya yang pedas dan gurih, dengan siraman bumbu tauco asli dan tauge yang segar, ditambah kerupuk mie sebagai toppingnya, dijamin siapapun yang merasakannya akan puas dengan menikmatinya.

2.Cungkring Pak Jumat

copyright by googlee.com

Tidak ada salahnya memulai pagi dengan sarapan asyik di Bogor. Salah satu yang bisa kamu coba adalah cungkring. Berbahan dasar kaki sapi yang diolah secara khusus, dengan dibagi menjadi empat bagian, dari kikil, kulit, dampal dan urat, diberi kuah bumbu sate, menikmati makanan khas Bogor ini akan sangat berkesan.

3.Bapatong Taman Kencana

copyright by google.com

Bapatong merupakan kependekan dari bakso kupat gentong. Makanan khas Bogor ini menjadi salah satu jajanan yang ngehits karena rasa dan tekstur makanan yang khas. Yang membedakan dengan kuliner bakso adalah pada bentuk daging yang dipola secara khusus, berbentuk potongan dadu dan tambahan iga sapi sebagai topping.

4.Asinan Jagung Bakar Bapak Sabur

copyright by google.com

Bogor memang terkenal dengan asinannya, dan salah satu yang harus kamu coba adalah asinan jagung bakar Bapak Sabur. Jika biasanya asinan terbuat dari campuran sayur dan buah seperti sawi, pepaya muda, kol, tauge, kedondong, asinan ini menjadikan jagung bakar dan timun sebagai bahan utamanya.

Nah Smartgirl ngiler ngga nih sama 4 makanan khas Bogor ini? Apa malah udah pernah nyobain? Pastinya dijamin deh bakal ketagihan dan pengen balik ke Bogor lagi!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending