Makan Dengan Alat Ini Menyebabkan Keluarga Tak Harmonis 

  • Whatsapp

“Jika kamu ingin keluargamu harmonis jangan sekali-kali lakukan hal ini saat makan”

Siapa sangka kalau cara kita menggunakan piring untuk makan dapat menyebabkan hal-hal yang tidak terkira dalam hidup kita. Hal-hal mengerikan yang tidak pernah terbayang jadi terjadi dengan skema yang belum jelas arah sebab akibatnya.

Read More

Seperti cara penggunaan piring sebagai alat makan dibawah ini yang akan merubah hidup seseorang dalam sekejap.

1. Makan menggunakan mangkuk 

Ada sebuah cerita dari zaman dahulu, kabarnya jika kita makan menggunakan mangkuk kita akan ditinggalkan oleh saudara kita. Logikanya, zaman sekarang semua orang membutuhkan mangkuk untuk memakan sup. Ini hal yang sewajarnya dilakukan oleh orang-orang di zaman ini.

Bila kisah itu benar adanya, tentu semua orang sekarang telah banyak kehilangan saudaranya. Mereka juga akan melarang makanan-makanan yang berkuah di jual di pasaran. Selain itu, ada kemungkinan larangan ini muncul karena dulu pernah ada seseorang yang meninggal setelah saudaranya memakan menggunakan mangkuk.

Karena pada zaman itu begitu kolot orang-orang berpikir bahwa akibat yang diterima pada hidupnya karena sebab-sebab yang ada di sekitarnya, saat itu sebab yang paling mungkin adalah Ia makan dengan mangkuk. Maka bagi beberapa orang yang masih percaya memilih makan menggunakan mangkuk.

2. Makan di sudut meja

Cerita ini tidak kalah menarik, ada yang bilang kalau makan di sudut meja perkawinan mereka tidak akan berlangsung baik malah perkawinannya akan hancur. Makan makanan disudut meja maka akan menimbulkan mertua marah dan mempengaruhi perkawinan mereka.

Maka, sebenarnya cerita ini memiliki nasehat yang baik untuk perkawinan. Jika kamu menikah dan tinggal bersama mertua, sebaiknya kita melakukan hal-hal yang menyenangkan mertua. Karena saat menikah, mertua juga seperti ayah dan ibu kita sendiri.

Karena semakin mertua senang dengan kita, suami atau isteri juga akan semakin sayang dan dampaknya akan membuat keluarga semakin harmonis.

3. Makan Di daun 

Hampir sama dengan kisah yang diceritakan di nomer dua makan dengan daun juga akan menyebabkan keluarga menjadi tidak harmonis. Jika kita sering makan menggunakan daun otomatis kita jarang mencuci piring.

Mertua atau suami yang melihat ini akan berpikir bahwa kita wanita yang terlalu malas untuk mencuci piring. Dari sinilah mertua atau semua dapat membentuk persepsi bahwa kita adalah isteri atau menantu yang malas.

Dari hal tersebutlah dapat memicu pertengkaran pada rumah tangga dan membuat kita tak nyaman berada di rumah.

4. Makan sebelum orang tua makan 

Jika kamu ke jawa jangan sekali-kali kamu makan sesuatu sebelum orang tua memulai makan duluan. Bagi orang Jawa asli atau yang pernha mengunjungi jawa pasti pernah mendengar pepatah tersebut. Setelah itu mereka bertanya mengapa?

Jawabannya adalah jika kalian makan mendahului orang tua kalian akan sulit rezeki. Kenapa? Karena dalam adat jawa makan mendahului orang tua itu tidak sopan. Sikap tidak sopan ini akan menimbulkan dosa dan jika kamu menimbun banyak dosa kamu akan sulit rezeki.

Ada benarnya juga cerita tersebut, tapi tentu tidak cocok dengan era yang sekarang ini karena era sekarang kebanyakan orang tua meminta anaknya atau orang yang lebih muda untuk mencoba makanan terlebih dahulu.

Karena orang tua justure akan senang, apabila jika kita menghabiskan makanan yang disajikan oleh orang tua. Menyenangkan orang tua akan berbuah pahala dan banyak pahala akan membuka rezeki kita.

Itu tadi penjelasan tentang cara makan dengan piring dan kisah-kisah unik yang ternyata ada banyak penjelasan didalamnya. Gimana nih? Di jaman yang sudah moderen ini aturan makan yang seperti diatas masih berlaku nggak sih?-

Related posts