Mahasiswa Indonesia Borong Medali di Ajang Japan Design and Invention Expo 2018 - Girl is me
Connect with us

Smartnews

Mahasiswa Indonesia Borong Medali di Ajang Japan Design and Invention Expo 2018

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.undip.ac.id

GIRLISME.COM – Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Diponogoro (Undip) berhasil mengibarkan bendera Indonesia di panggung tertinggi dalam ajang Japan Design and Invention Expo 2018 yang telah diadakan pada 3 – 5 Agustus lalu.

Pada acara tahunan tersebut, Indonesia berhasil meraih medali emas dalam event yang diikuti oleh puluhan perwakilan dari negara di Benua Asia dan Benua Eropa tersebut.

Mahasiswa Unhas tersebut adalah Tri Puspita Roska dan A. Ameilia Sari Riyandika yang berhasil meraih poin tertinggi di bidang biotechnology, health and fitnes. Tri dan Ameilia meneliti tentang wound dressing dalam bentuk patch untuk luka bakar yang memanfaatkan ekstrak kulit jeruk manis dan bioselulosa dari fermentasi air kelapa.

Tri dan Ameilia awalnya tergabung dalam sebuah tim yang anggotanya terdiri dari empat orang. Namun karena keterbasan biaya, dari keempat orang tersebu hanya Tri dan Ameilia yang berangkat.

https://www.goodnewsfromindonesia.id

Tak kalah membanggakannya, tim dari Undip juga berhasil meraih 3 emas dan 2 perak serta penghargaan sebagai Best International Inovention.

Penghargaan Best International Inovention diraih oleh tim yang terdiri dari WisnuIndrawan, Fajrul Falah, Nurwarrohman Andre Sasongko, Kawidian Putri BayuAlam, dan WeningSeptiyani. Tim tersebut juga meraih Gold Medal dalam kategori Artificial Network dengan Invention MAS JAWA T-NETRA (Money Android Scanner for Blindess People) merupakan aplikasi scanner nilai mata uang berbasis android dengan metode artificial neural network.

Medali emas lainnya diraih oleh tim yang terdiri dari Bimo Bagaskoro, Muhammad Alvin Ridho, Ro’ad Baladi Al Komar, Wirda Nabilla Safitri, dan Monica Yulfarida untuk kategori Machines and Equipment dengan Invention  KOMBAT (Electrolyte Coagulation and Ozonitation for Batik Waste) Solution for  Waste Treatment In Batik Factory  yaitu merupakan prototype pengolahan limbah cair batik menggunakan 3 prinsip utama yaitu elektrokoagulasi, ozonasidanfiltrasi.

Medali emas dalam kategori Enviromental & Renewable Energy diraih oleh tim yang terdiri dari Ari Purnomo, Ilham Nur Hakim Rambe, Chusnul Khotimah, Ajeng Kurniawati, Falasifah, Almalina Nabila Sulistyo Rini, dan Rizka Zakiyatul Miskiyah Sedangkan untuk tiga tim lainnya yang berasal dari Unpad berhasil meraih Silver Medal dalam kategori Biotechnology and Health, kategori Enviromental & Renewable Energy, dan silver medal untuk invention antiseptic ORGANIK! U Care merupakan produk dari Nusa Medica Diponegoro berupa antiseptic.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Smartnews

Mantan Pebulutangkis Indonesia Jadi Pelatih Muda di Amerika Serikat

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.indosport.com

GIRLISME.COM – Pensiun dari dunia bulutangkis pada tahun 2016 lalu, atlet muda asal Indonesia, Arya Maulana Aldiartama, memilih menjadi pelatih muda di Kanada.

Mantan atlet muda Indonesia tersebut memutuskan untuk pensiun pada usia 22 tahun. Saat ini Arya telah menetap di Kanada selama satu tahun satu bulan.

Dilansir dari VOI Indonesia, Arya memutuskan pindah ke Amerika Serikat, dan ditarik menjadi pelatih akademi bulutangkis di Capitol Badminton, di Maryland, Amerika Serikat.

Sebagai pelatih, pemuda kelahiran 30 September 1995 tersebut melatih anak-anak hingga orang dewasa. Ia dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, ramah, dan jenaka.

https://www.indosport.com

“Dia pelatih yang sangat baik, terkadang juga sanagt ketat, dan juga sangat lucu,” ujar Kavya salah seorang murid Arya.

“Ia sungguh baik dan membuat permainan ku banyak meningkat,” komentar murid Arya yang lain.

Sementara itu untuk rencana kedepannya, Arya Maulana Aldiartama sendiri berharap dirinya bisa jadi pelatih profesional. Selama menjadi atlet, ia pernah tergabung dalam Pelatnas PBSI.  Sementara prestasi terbaiknya yakni ia pernah meraih medali emas di ajang Asian Junior Championships (AJC) tahun 2012 di Korea Selatan. Selain itu ia juga beberapa kali menjuarai kejuaran nasional di Indonesia.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Smartnews

Lagu ‘Lagi Syantik’ Milik Siti Badriah Raih Rekor MURI

Okti Sulisnia

Published

on

http://jogja.tribunnews.com

GIRLISME.COM – Lagu ‘Lagi Syantik’ milik penyanyi dangdut Siti Badriah kembali meraih prestasi. Lagu yang viral tersebut mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut diberikan saat siaran langsung di acara Road to Kilau Raya yang disiarkan MNCTV di Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) malam.

Lagu Lagi Syantik  tersebut berhasil menjadi video musik yang paling banyak diputar di YouTube. Tercatat, kini video klip lagu tersebut sudah mencapai 300 juta lebih penonton hanya dalam waktu empat bulan saja.

“Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas berkah yang berlimpah tahun ini, semoga saya bisa terus menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh semuanya…” tulis Siti Badriah melalui keterangan foto dan video di Instagram miliknya, Senin (13/8/2018).

Sebelumnya, lagu terbaru Siti Badriah tersebut sempat berada di urutan ke-12 pada Billboard YouTube Music.

Sebagaimana yang dimuat MNC TV di official Instagramnya, penghargaan Rekor MURI tersebut tidak hanya diberikan untuk Siti Badriah, melainkan juga untuk perusahaan rekaman yang menaunginya, yaitu Nagaswara.

“Sejak pertama kali diunggah, video klip “Lagi Syantik” yang dibawakan @sitibadriahh di kanal Youtube @nagaswaraofficial telah ditonton lebih 300 juta penonton dalam waktu 4 bulan 12 hari. 
Maju terus musik dangdut di blantika musik nasional dan dunia,” tulis akun tersebut.

Okti Sulisnia

Beri Komentar

Continue Reading

Trending