Connect with us

Smartainment

Madonna Rajai Puncak Top 60 Female Artists of All-Time on the Billboard Hot 100

Okti Sulisnia

Published

on

http://www.guinnessworldrecords.com

GIRLISME.COM – Tangga lagu Billboard Hot 100 sudah berusia 60 tahun terhitung sejak kelahirannya pada 4 Agustus 1958.

Billboard Hot 100 merupakan sebuah tangga lagu yang memuat 100 lagu terlaris di AS. Tangga lagu itu diterbitkan setiap minggu oleh majalah Billboard dan dijadikan standar resmi popularitas sebuah lagu di AS. Billboard Hot 100 merupakan daftar peringkat untuk 100 lagu berdasarkan penjualan dan pemutaran di radio-radio di wilayah AS.

Untuk memperingati usia ke 60 tahun tersebut, Billboard mengeluarkan daftar Top 60 Female Artists of All-Time on the Billboard Hot 100 atau 60 artis musik solo perempuan dengan pencapaian terbaik sepanjang sejarah Billboard Hot 100.

Daftar Top 60 Female Artists of All-Time on the Billboard Hot 100 disusun berdasarkan hitungan atas pencapaian mingguan dalam Hot 100 dari 4 Agustus 1958 hingga 21 Juli 2018.

Semua lagu diberi peringkat berdasarkan sistem penghitungan: minggu kumulatif di posisi puncak mendapat nilai terbesar dan minggu kumulatif di urutan lebih rendah mendapat nilai paling kecil. Karena perubahan tahun demi tahun dalam metodologi penghitungan tangga lagu, dilakukan pembedaan era untuk menghitung nilai perputaran tangga lagu dalam berbagai periode. Artis-artis kemudian diberi peringkat berdasarkan sebuah formula yang memadukan pencapaian yang diuraikan di atas dari semua posisi yang mereka tempati dalam Hot 100.

Dalam daftar tersebut, Madonna berada di urutan teratas dengan 57 perolehan pada berbagai posisi Hot 100 dan 12 pencapaian pada puncak tangga lagu tersebut. Ikon pop dunia itu juga mencetak tujuh lagu dalam rekapitulasi 600 lagu top sepanjang masa pada Hot 100.

“Like a Virgin”, lagu pertama Madonna yang sampai di puncak Hot 100, memimpin dalam rekapitulasi itu. Lagu tersebut berada di posisi teratas selama enam minggu sejak 22 Desember 1984. Lagu itu juga menjadikan Madonna menduduki puncak daftar 10 besar dari 38 artis musik solo perempuan dalam Hot 100.

Menyusul posisi Madonna, di peringkat kedua diduduki oleh Mariah Carey. Mariah Carey terhitung sudah 18 kali berada di puncak Hot 100. Penyanyi solo tersebut juga mengumpulkan jumlah minggu terbanyak berada di urutan pertama dari 79 artis musik solo perempuan. Di bawah Madonna dan Mariah Carey, ada Janet Jackson, mendiang Whitney Houston, dan Rihanna dalam daftar lima besar.

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Smartainment

Ki Joko Bodo Mengaku Bertemu Tuhan! Begini Kisah Spiritual yang Membuat Ki Joko Bodo Hijrah

Okti Sulisnia

Published

on

Bangka.Tribunnews.com

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Smartainment

Mengaku Tak Tahan Hadapi Hujatan Netizen, Risa Saraswati Putuskan Tutup Channel Jurnalisa

Okti Sulisnia

Published

on

GIRLISME.COM – Salah satu channel Youtube yang digemari netizen Indonesia karena konten horornya, Jurnalrisa, dikabarkan akan vakum dalam waktu yang tidak ditentukan.

Risa Saraswati, yang mengisi konten channel Youtube dengan hampir 2,5 juta subscribers tersebut mengaku kewalahan memenuhi permintaan netizen yang semakin hari semakin banyak.

Tim Jurnalrisa mengaku kewalahan harus tayang dua kali dalam satu minggu mengikuti keinginan netizen. Padahal, semua anggota tim Jurnalrisa juga memilki pekerjaan lain. Hal tersebut membuat Jurnalrisa harus tetap tayang satu kali. Akibatnya, tim Jurnalrisa diamuk netizen. Risa mengaku sampai stres membaca komentar netizen.

Hal tersebut juga diungkapkan Risa melalui Instagram Story miliknya, Ia mengatakan bahwa netizen saat ini sangat ngeri, sehingga dia dan tim Jurnalrisa akan istirahat setelah lebaran. Ia juga akan fokus ke buku dan film Danur 3 tanpa membuat konten di channel Youtube seperti biasa.

“Netijen jaman sekarang ngeri sekali. Mungkin selepas lebaran, memang pantas untuk kita beristirahat.. Saya? Kembali fokus dulu ke buku & danur 3 dulu yaaa @tim_jurnalrisa Dadaaah syuting sampai jumpa lagi pankapan,” tulis Risa.

Keputusan untuk vakum juga ditanggapi pro dan kontra. Banyak netizen yang mengaku kasihan dan memahami rasa kewalahan tim Jurnalrisa, namun banyak juga yang mengatakan bahwa tim Jurnalrisa lemah dan belum siap jadi terkenal.

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Trending