Legenda Anak Kembar Masa Kini, Bener Nggak Sih? Coba Tanya Mama…

  • Whatsapp

Dilahirkan ke dunia ini adalah anugrah bagi setiap orang. Mereka dapat merasakan hangatnya matahari, hembusan angin, rintik hujan, dingginnya malam, dan semua hal yang hanya bisa dirasakan setelah lahir ke dunia. Apa jadinya bila kita dilahirkan bersama-sama dengan seseorang yang wajahnya identik dengan kita ?

Smartgirl, terkadang banyak ibu-ibu bahkan bapak-bapak juga yang menginginkan anak kembar. Mereka ingin memiliki sekaligus dua anak yang wajahnya mirip dalam satu waktu. Tapi smartgirl tau nggak sih kalau ada banyak legenda dari anak kembar yang nggak boleh kita sepelekan? Yuk kita coba kulik satu persatu…

Read More

1. Anak Yang Lahir Kembar Laki-laki dan Perempuan Harus Segera Di Pisahkan

Legenda zaman dahulu mengatakan bahwa anak yang lahir  kembar laki-laki dan perempuan harus segera dipisahkan. Bila keduanya tidak dipisahkan maka akan berdampak pada keluarga atau akan menimbulkan kesialan dimasa depan.

Tidak jarang yang mengisahkan anak kembar laki-laki dan perempuan yang dipisahkan saat lahir akan saling jatuh cinta dan melakukan cinta terlarang. Namun, ini adalah pemikiran terdahulu karena masyarakat masih belum terbiasa dengan hal-hal baru jadi masyarakat berpikiran negatif terhadap hal baru di kehidupan yang lalu.

Kalau ditarik ke zaman sekarang tentu sudah berbeda karena orang tua tidak lagi memisahkan anak kembar laki-laki dan perempuan seperti dulu. Nyatanya kehidupan mereka baik-baik saja dan mereka bisa tumbuh dengan baik, saling menjaga sebagai kakak dan adik.

2. Jika Salah Satu Anak Kembar Sakit, Saudara Kembarnya Juga Akan Sakit

Anak kembar sering dikatakan memiliki telepati satu sama lain. Kedekatan emosional membuat mereka saling merasakan apa yang dirasakan satu sama lain. Sehingga saat saudara kembarnya sakit saudara kembar yang lainnya juga akan sakit.

Hal tersebut ternyata bisa terjadi loh smartgirl, jika mereka memiliki kesamaan genetik yang ekstrim. Namun, ternyata hal ini tidak hanya terjadi pada anak kembar saja namun bisa terjadi antar suami isteri, sahabat, atau teman.

Wah so sweet juga ya…

3. Angel VS Devil

Katanya sih anak kembar bisa mempunyai sifat yang berkebalikan satu sama lain. Legenda itu dikaitkan dengan legenda bawang merah dan bawang putih. Setiap ada orang yang baik pasti ada orang yang jahat.

Ini mungkin saja terjadi lo smartgirl ketika salah satu diantara anak kembar tersebut merasa selalu disamakan dengan anak kembar lainnya, IA jadi ingin menunjukkan betapa mereka saling berbeda meski memiliki kesamaan.

Tidak semua anak kembar mengalami hal tersebut, karena pada dasarnya semua tergantung karakter si anak kembar masing-masing tidak bisa dismakan maupun dibedakan. Mereka memiliki keunikan tersendiri.

Nah itu tadi smartgirl penjelasan tentang legenda anak kembar yang terjadi di Indonesia kalau menurut smartgirl sendiri gimana nih? Ada yang anak kembar Share pengalaman kamu di comment ya 🙂

Related posts