Laper Siang-Siang Tapi Mau yang Murah? Ke Warteg Aja, Cobain 4 Lauk Ini yang Rasanya Juara!

  • Whatsapp

SmartGirl setuju ngga sih kalau makanan khas yang ada di warteg sangatlah menggugah selera? terutama bagi pecinta makanan serba murah. Menu yang tersedia di warteg tidak kalah dengan cita rasa yang ada pada makanan berkualitas dan dijual dengan harga yang tinggi. Makanan yang bervariasi di warteg menggunakan bumbu-bumbu yang diracik dengan baik, sehingga membuat ketagihan dan ingin tambah lagi. Lauk pauk yang tersedia memang bervariasi, namun hampir sama di semua warteg yang ada.

Makanan ini tidak akan membosankan bagi pecinta kuliner, karena menjadi favorit dan rekomendasi dalam pemilihan makanan. Beberapa makanan mungkin akan sangat tidak sesuai dengan selera mulut setiap orang, namun terkadang makanan di Indonesia yang ada di warteg dapat diterima semua kalangan karena bumbu yang sesuai dengan dipadukan dengan nasi sebagai karbohidrat utama. Beberapa makanan ini disajikan dalam warteg dan menjadi favorit bagi banyak orang, dan mungkin SmartGirl salahsatunya.

Read More

1.Makanan yang wajib ada di etalase Warteg, Tempe Orek

copyright by www.makanajib.com

Makanan yang satu ini menjadi makanan penting dan pasti selalu ada di setiap warteg yang kamu kunjungi, deh. Yup, apa lagi kalau bukan sang tempe orek. Biasanya, makanan yang satu ini tersedia ada yang basah juga ada yang kering. Menu satu ini harus ada dan jadi langganan bagi pencicip makanan di warteg. Biasanya, dalam sehari menu makanan ini bisa habis bahkan sebelum malam hari. Udah pernah nyoba belum nih SmartGirl?

2. Ngga tahu gimana cara masaknya, Telur dadar di warteg selalu punya ciri khas dan rasa yang beda dari telur dadar yang dimasak di rumah.

copyright by lifestyle.okezone.com

Selain orek tempe, menu lain yang juga banyak digemari adalah telur dadar. Menu ini sangat enak jika disajikan bersamaan dengan tempe orek yang menjadi menu favorit setiap orang. Penggunaan daun bawang dan cabai juga menjadi tambahan bagus buat cita rasa telur ini, sehingga tidak terasa hambar bagi lidah. Disajikan dengan kuah akan menggugah selera makan. Menu ini juga seringkali dijadikan sebagai penyelamat di kala tanggal tua, karena dengan seporsi nasi hangat dan sepotong telur dadar juga akan membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Ah dijamin bakal nikmat sekali makan dengan lauk ini!

3. Pelengkap yang memikat, iya Tempe goreng dan gorengan yang lainnya.

copyright by anekajajananbandung.blogspot.com

Tempe goreng tepung dibuat dengan campuran adonan tepung dan tempe yang dipotong menjadi beberapa bagian. Jika disajikan dengan teh hangat akan cocok terutama saat musim hujan sehingga dibutuhkan makanan ringan yang didampingi dengan minuman hangat yang membuat tubuh tidak terasa kedinginan. Selain itu makanan ini akan lebih variatif jika dihidangkan bersamaan dengan tempe orek. Namun bahannya sama-sama dari tempe sehingga tergantung dari selera masing-masing.

4.Yang keempat, jangan lupa tentu ada sayur yang selalu sedia di warteg. Tumis kangkung salah satunya!

copyright by resepbahanmakanan.blogspot.com

Kangkung sangat baik untuk kesehatan. Sayuran ini dapat disajikan dengan lauk pauk lainnya seperti tempe orek. Makanan ini dimasak bersamaan dengan cabai dan beberapa bumbu dan kuah yang dapat dicampurkan pada nasi maupun lauk pauk. Makanan ini menjadi makanan favorit setelah tempe orek yang banyak dibeli. Tak jarang ada yang memakannya berbarengan dengan nasi saja. Jika dihidangkan dengan kerupuk akan enak dan tidak mengurasi cita rasa.

Itulah beberapa makanan yang perlu SmartGirl ketahui atau mungkin SmartGirl akan tertarik setelah melihat daftar makanan tersebut. Jika dipadukan bersamaan tentu makanan tersebut akan menambah cita rasa. Bagi yang suka dengan makanan pedas akan lebih baik jika ditambahkan sambal terasi atau cabai rawit. Tambahan lainnya seperti kerupuk tentu membuat lidah akan mudah menerima rasa dari makanan.

Related posts