Kubu Prabowo Serang Politik Zig Zag AHY: Sang Bangsawan Punya Waktu Buat Kongkow, Tapi Tidak Ada Waktu ke BPN!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Andre Rosiade, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, menyerang Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dengan sejumlah kritikan.

Andre yang mengaku menyampaikan kritikan atas nama pribadi ini menilai sikap AHY yang tmenghadiri pertemuan sejumlah kepala daerah di Bogor, Jawa Barat, pada Rabu lalu, 15 Mei 2019 lalu, merupakan bentuk manuver politik AHY. Hal ini disebabkan karena pertemuan tersebut adalah pertemuan yang dihadiri oleh para pendukung calon presiden inkumben Joko Widodo.

Read More

Selain itu, Andre juga mengungkit soal pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi pada Kamis, 2 Mei lalu di Istana Negara. Andre mengatakan bahwa BPN tetap menghormati pertemuan tersebut meskipun AHY tak berkoordinasi dengan koalisi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan bahwa Demokrat masih solid di koalisi Prabowo-Sandi. Namun, Andre mengklaim sejak awal sudah mengajak AHY datang ke BPN. Namun AHY justru lebih menyempatkan diri untuk hadir di acara yang dihelat para pendukung Jokowi.

“Ternyata sang bangsawan ini punya waktu untuk kongkow tapi tidak punya waktu datang ke BPN untuk berdiskusi dengan teman-teman BPN,” kata Andre, dikutip dari Tempo.co.

Andre juga mengkritik pernyataan AHY yang mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan usulan kepada Prabowo untuk menunggu hasil penghitungan suara yang resmi dari Komisi Pemilihan Umum. Andre mengatakan bahwa pernyataan AHY tersebut seolah-olah menyebut bahwa BPN menempuh cara inkonstitusional dalam menyikapi hasil pemilihan presiden 2019.

“Saya sampaikan langkah-langkah BPN ini adalah langkah konstitusional. Coba cek berapa kali kami lapor ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu),” ucapnya.

Related posts